Peluang Bisnis Kuliner yang Menjanjikan di Tahun 2020

bisnis kuliner yang menjanjikan
Ilustrasi gambar bisnis kuliner yang menjanjikan di tahun 2020. Foto: Avideos Creative

Hitput.com – Inovasi dalam usaha memang tidak ada habisnya, setiap tahun pasti ada saja inovasi bisnis baru yang menjadi trend terutama berkaitan dengan dunia kuliner. Sebagai salah satu kebutuhan pokok tentu saja makanan dan minuman sangat dibutuhkan setiap orang, maka dari itu banyak para pebisnis yang ingin membuka usaha sendiri memilih bisnis kuliner.

Di tahun 2020 yang baru berjalan beberapa bulan ini sudah muncul beberapa produk kuliner yang menjadi trend, sebenarnya cukup banyak juga kuliner yang trend di akhir-akhir tahun 2019 masih memiliki popularitas sampai 2020 ini.

Nah, buat kamu yang ingin membuka usaha dibidang kuliner sekarang ini harus bisa membaca peluang kira-kira bisnis kuliner yang menjanjikan di 2020 ini apa? Sebenarnya yang paling penting bukan hanya trend sesaat saja, karena jika tenar dalam waktu beberapa bulan saja maka prospek kedepannya bagaimana.

Ok, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak ulasan mengenai bisnis kuliner menjanjikan di tahun 2020.

(Baca juga: Tips Bisnis Kopi Murah Kekinian dengan Modal Kecil)

Es Kopi Susu dengan Gula Aren

es kopi susu sopo
Es kopi susu dengan gula aren, Kopi Sopo. Foto: Instagram @jktfoodbang

Kreatifitas dan inovasi inilah yang menjadi kunci utama jika kamu ingin membuat usaha sendiri. Salah satu bisnis yang bisa kamu coba adalah menjual es kopi susu dengan gula aren, memang bukan rahasia lagi jika minuman kopi dan susu menjadi minuman favorit kebanyakan orang, jika ini dipadukan tentu saja peluang mendatangkan banyak pelanggan semakin besar.

Ditambah lagi dengan sebuah inovasi seperti menambahkan gula aren didalamnya, pasti rasanya akan semakin nikmat dan tentu saja menyegarkan. Bahkan salah satu bisnis kopi susu yang sudah mempunyai brand cukup terkenal dimasyarakat khususnya warga kota Jakarta, tempat tersebut bisa menjual 200 ribu cup perharinya.

Boba atau Bubble Milk Tea

usaha boba
Usaha minuman Boba atau Bubble Milk Tea. Foto: Instagram @bobatribe

Minuman boba ini memang sedang menjadi trend di negara Indonesia saat ini, minuman ini berisikan bubble yang terbuat dari tepung tapioka dan gula aren yang selanjutnya dibentuk menjadi bolo-bola kecil (dikenal dengan istilah boba), kemudian dipadukan dengan teh dan susu. Hmmmm, kebayang kan bagaimana segarnya minuman ini.

(Baca juga: Resep Hari ini: Cara Membuat Minuman Coklat ala Cafe)

All You Can Eat dengan Harga dibawah 100 Ribu Rupiah

bisnis kuliner all you can eat
Bisnis kuliner all you can eat. Foto: Instagram @aloha_mutsumi

Bisnis kuliner yang menjanjikan di 2020 selanjutnya ada All you eat restaurant. Kamu sudah pernah berkunjung ke sini kan? Ya, prinsipnya di restoran ini pengunjung dibebaskan untuk memasak sendiri dengan cara merebus atau memanggang hidangannya, biasanya yang disediakan daging sapi, daging ayam, dan ikan segar.

Konsep restoran yang unik ini bisa menarik banyak pengunjung, ya jika kamu tidak menemukan inovasi sajian kulinernya maka bisa melakukan inovasi berkaitan dengan konsep atau dekorasi restorannya. Sampai saat ini restoran All you can eat cukup eksis bahkan bisa kamu temui di beberapa negara seperti Jepang, Korea Selatan, dan lainnya.

Ayam Geprek

bisnis kuliner ayam geprek
Bisnis kuliner ayam geprek yang masih menjadi andalan di tahun 2020. Foto: Instagram @ajakmakan

Kuliner satu ini sebenarnya sudah trend sejak lama, tetapi minat para pembelinya semakin bertambah terus-menerus. Maka dari itu, bisnis kuliner ayam geprek ini menjanjikan prospek bagus kedepannya, jadi bisnis kamu tidak hanya eksis dalam rentang waktu beberapa bulan saja.

Bukan tanpa alasan saya mengatakan bisnis ayam geprek prospeknya bagus, seperti yang kamu ketahui bahwa orang Indonesia ini rata-rata menyukai kuliner berbumbu pedas, maka jangan heran kalau netizen Indonesia pedes-pedes komentarnya, hahaha. Saya sendiri pun termasuk salah satunya bahkan bisa jadi kamu juga.

Ya, itulah beberapa bisnis kuliner yang menjanjikan di 2020. Mau bisnis apapun yang kamu jalani intinya seberapa tinggi kesungguhan yang dimiliki, sehebat apapun dan sebagus apapun prospeknya tetapi jika asal-asalan pastinya tidak akan berjalan lancar. Selamat mencoba dan sukses!

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here