Bisnis Online di rumah
Ilustrasi Gambar Bisnis Online di rumah- Online Shopping. Image: Snowing/ Freepik

Hitput.com – Apakah kamu sudah lama ingin memulai bisnis online di rumah, tetapi masih ragu-ragu untuk memulai? Bila sudah memiliki niat yang kuat dan siap mental, tentu tidak perlu lagi menunda untuk mulai berbisnis. Apalagi bisnis online baik melalui marketplace maupun media sosial sedang booming. Banyak toko offline pun mulai melebarkan sayap membuka toko online bila tidak ingin bangkrut.

Saat ini ribuan paket dikirimkan antar kota dan wilayah, didukung oleh kemudahan transaksi dan promosi secara online serta berbagai fitur menarik lainnya. Apalagi semakin meningkatnya perilaku konsumtif masyarakat urban dan kaum Milenial menambah maraknya bisnis online ini.

Nah, jika kamu tertarik untuk ikut meramaikan bisnis online ini dan mendapatkan omset tinggi setiap harinya, berikut ini 7 keuntungan melakukan bisnis online di rumah.

1. Modal Awal Kecil

Kendala utama untuk berbisnis sendiri biasanya terkait dengan biaya awal yang tinggi. Namun,  untuk membuka bisnis online tidak demikian. Kamu tidak perlu  menyiapkan tempat untuk menjual dagangan seperti ruko, toko di tepi jalan, atau kios di mal. Kamu cukup mempersiapkan seperangkat komputer dengan jaringan internet serta software pendukung yang diperlukan untuk berbisnis online.

2. Potensi Profit Lebih Besar

Potensi profit yang akan kamu dapatkan saat membuka bisnis online lebih besar dan dalam jangka waktu singkat. Profit tentunya juga akan tergantung pada usaha dan ketekunan kamu menjalankan bisnis online ini. Selain itu, kamu harus jeli memilih produk dan supplier barang yang kamu jual agar tetap kompetitif di pasaran.

Baca juga: Tertarik dengan Usaha Digital? Tips Mendirikan Start-up Ini Dijamin Membantu

3. Peluang Menjual Berbagai Macam Barang

Peluang untuk menjual beragam produk secara online akan lebih terbuka. Hal ini disebabkan promosi dapat dilakukan dengan sekali klik dan mudah diakses kapan saja dan di mana saja oleh calon pembeli. Jadi ada jutaan produk yang bisa kamu tawarkan ke seluruh pelosok negeri.

4. Tidak Perlu Membayar Karyawan

Berbeda dengan toko offline yang membutuhkan banyak karyawan, kamu bisa langsung buka toko di marketplace tanpa perlu repot merekrut karyawan. Memiliki karyawan berarti pengeluaran besar untuk gaji dan tunjangan karyawan.  Cukup kamu pantau dan kelola sendiri toko online dari rumah dengan menyenangkan tanpa beban pikiran.

Baca juga: Menilik Kisah Sukses Entrepreneur Muda Asli Indonesia

5. Pangsa Pasar Luas

Jika membuka toko online, kamu bisa mempromosikan produk yang dapat dipantau oleh calon pembeli dari seluruh dunia. Ini disebabkan internet adalah pasar terbesar di dunia tanpa batas negara.

6. Fleksibel

Jika memiliki bisnis online, kamu bisa bekerja  di tempat dan waktu yang fleksibel. Kamu bisa bekerja dari rumah, bahkan saat sedang di jalan, ataupun sambil melakukan aktivitas lain. Bahkan saat sedang tidur pun, bisnis online kamu bisa menghasilkan uang.

7. Tidak Perlu Pengalaman Jualan

Saat membuka toko offline, kamu harus benar-benar memiliki jam terbang tinggi sehingga tidak merugi. Sebaliknya bila berbisnis online, kamu bisa langsung jualan melalui market place atau distributor online produk tersebut.

Nah, setelah mengetahui 7 keuntungan yang akan kamu peroleh  dari bisnis online di rumah, yakin kamu tidak mau segera take action? Jadi pintar-pintarlah mencari celah pasar yang masih terbuka dan tentunya  memilih produk berkualitas.

Leave your vote

10 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here