5 Cara Download Video Instagram Mudah dan Cepat

download video instagram
Ilustrasi gambar cara download video instagram mudah dan cepat. Photo by Pok Rie from Pexels

Hitput.com – Barangkali Anda menemukan video Instagram  yang menarik, menginspirasi, lucu, atau keren dan ingin disimpan ke galeri Anda tapi sayangnya kalian tidak tahu caranya. Padahal untuk download video di Instagram caranya sangatlah mudah.

Cukup berbekal aplikasi gratis yang dapat diunduh, kalian sudah bisa menikmati video tersebut dengan mudah di galeri Anda. Tidak hanya melalui aplikasi saja, situs online gratis pun bisa digunakan untuk mengunduh video tersebut.

Untuk cara ini, kalian bisa memanfaatkan beberapa aplikasi dan situs online untuk download video yang kamu inginkan, berikut daftarnya yang sudah kami rangkum, kuyy dicek!

1. Snaptube

Sayangnya aplikasi ini tidak ada di Play Store. Untuk mengunduhnya, Anda bisa memakai kata kunci ‘Download Aplikasi Snaptube’ di Google. Setelah itu akan muncul website yang membawa Anda ke link download.

Meskipun tidak ada di Play Store, namun aplikasi ini tetaplah aman. Pemakainya pun banyak.

Untuk melakukan unduhan video Instagram dengan Snaptube, Anda cukup masuk ke aplikasi Instagram Anda. Cari video mana yang ingin Anda unduh. Setelah itu perhatikan titik 3 yang ada di samping video Instagram, klik titik tiga tersebut kemudian salin link.

Secara otomatis akan muncul tanda panah ke arah bawah yang bila Anda klik, akan muncul pop up pilihan kualitas video yang ingin Anda unduh. Cukup klik, dan video akan otomatis terunduh ke galeri Anda dengan cepat (sesuai kualitas jaringan Anda).

2. Sosmed Save

Nah, Sosmed Save ini pun sebagai situs online atau website gratis untuk download video maupun foto dari sosial media. Tanpa perlu ribet untuk memasukkan username dan password sehingga keamanan akun pasti terjamin. Kamu hanya mengakses gratis website sosmedsave.com dan masukkan atau salin URL video dari sosial media lalu klik download setelah itu video yang kamu inginkan langsung tersimpan di hard drive komputer kamu.

Tidak hanya video dari Instagram saja, di Sosmed Save ini juga kamu bisa download dari social media lainnya seperti Youtube, Tiktok, Pinterest dan masih banyak lagi. Total 22  platform sosial media sudah didukung oleh Sosmed Save. Mengubah video ke musik juga bisa. Pokoknya mudah!

Baca juga: Cerita Lucu Creator Video Instagram yang Menginspirasi

3. Swift Save

Sebelum menggunakannya, kalian harus masuk terlebih dulu. Dan Swit Save ini memiliki kelebihan buat Anda yang suka merepost postingan orang lain. Dengan begitu, kalian tak perlu ribet unduh, lalu upload ulang. Karena dengan sekali klik, kalian sudah bisa membuat postingan orang lain menjadi postingan yang tampil di beranda Anda. Aplikasi Swift Save juga disediakan pin proteksi yang mampu mengamankan akun Anda.

4. Fast Save

Seperti namanya, cepat. Fast Save memungkinkan Anda mengunduh konten video dan foto secara bersamaan. Sistemnya hampir sama dengan Snaptube.

Kalian juga tak perlu login, proses unduhan juga cepat, cukup salin link Instagram. Dan nantinya bakalan muncul ikon gelembung unduhan yang harus Anda klik supaya video bersangkutan bisa tersimpan ke galeri.

 5. Downloadgram

Dia bukan aplikasi, melainkan sebuah web. Kabar baik buat Anda yang tak ingin mengunduh aplikasi terlebih dulu sebelum mengunduh video di Instagram.

Web ini bisa digunakan untuk pengguna Android maupun IOS. Dan caranya pun mudah, kalian cukup masukkan link yang kalian copy dari video yang ingin Anda unduh. Kemudian buka website Downloadgram, lalu paste link yang Anda salin kemudian unduh. Selesai.

Tapi dari kelima cara di atas, yang kami rekomendasikan untuk dipakai adalah Sosmed Save. Karena di sosmedsave.com, kamu tidak perlu bolak balik mengakses website atau sosial media untuk mendownload video yang kamu inginkan, karena total 22 platform sosial media sudah didukung oleh Sosmed Save ini. Tinggal copy paste URL video klik download, dan proses pun sangat cepat. Setelah itu video tersimpan di komputer kamu.

Tidak hanya video biasa, IGTV dan Insta stories pun bisa kamu download secara mudah dan cepat. So, download video instagram bisa sangat mudah sekarang dengan menggunakan website gratis seperti Sosmed Save ini. Selamat mencoba!

Leave your vote

9 points
Upvote Downvote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here