Cara Membuat Filter Instagram Sendiri, Cek Hal Ini Sebelumnya!

filter instagram
Ilustrasi gambar cara membuat filter instagram. Foto: Pexels.com

Hitput.com – Jika ada pertanyaan media sosial yang paling populer saat ini mungkin jawabannya adalah instagram! Ya meskipun instagram ini terbilang media sosial yang belum lama munculnya namun sudah bisa mencuri hati para pengguna smartphone, termasuk saya dan pastinya kamu juga kan? Hehehe.

Secara khusus instagram memang media sosial untuk berbagi foto, namun seiring berjalannya waktu bermunculan fitur-fitur tambahan seperti instagram story, instagram tv, instagram live, dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, banyak pula filter-filter menarik yang bisa digunakan pada foto, instastory, ataupun video instagram.

Selain filter yang tersedia kamu juga bisa kok membuat filter instagram sendiri, ya sekarang sudah ada media bernama Spark AR Studio yang mana fungsinya untuk membuat filter instagram. Jadi kalau kamu ingin membuat filter sendiri langsung saja kunjungi websitenya dan unduh kemudian pasang di perangkat komputer kamu.

Tapi sebelum kamu mencoba membuat filter instagram sendiri, mungkin harus mencari referensi terlebih dahulu dari beberapa orang yang sudah terkenal membuat filter bagus di instagram.

(Baca juga: 5 Jenis Konten Video Instagram untuk Ide Postingan Anda)

Cara Melihat Filter Instagram dari Para Kreator

membuat filter instagram
Cara melihat filter Instagram. Image: Riska A

Silahkan buka akun instagram milik kamu, kemudian klik tambahkan cerita untuk membuat instagram story. Nah disitu juga banyak jenis instastory, kalau kamu mau melihat filter bisa menggunakan instastory siaran langsung, kamera normal, boomerang, dan hands-free.

Jika kamu sudah memilih salah satu dari instastory itu silahkan geser filter yang ada sampai menemukan fitur “telusuri filter”. Nah disitu kamu akan menemukan beragam filter menarik dari para kreator yang membuat filter instagram sendiri, di menu atas ada kategori filternya juga, jadi kamu bisa mencari filter dengan mudah sesuai kategorinya.

Kreator Rekomendasi Berdasarkan Pengalaman Pribadi

cara membuat filter instagram
Karya filter instagram para kreator. Image: Riska A

Nih buat kamu yang suka dengan filter wajah instagram bernuansa fantasi ala-ala negeri dongeng ataupun film hoolywood sana, saya rekomendasi kreator berikut ini nih @kuberv dan @olf4rht

Kalau kamu senangnya dengan filter efek warna dan cahaya cocok banget untuk melihat koleksi filter dari @nahir.esper dan @tokyyto.

Selanjutnya bagi kamu yang suasana hatinya sedang bahagia, sedih, galau, males ngapa-ngapain tapi tetap eksis di insta story bisa memakai filter instagram karya @iya.rom dan @amberarcadia.

Kalau kamu yang suka sekali dengan filter-filter lucu misalkan filter baby face, mata besar seperti karakter anime yang tentunya sangat menggemaskan bisa mencoba filter dari @ramenpolanski dan @loona_app.

(Baca juga: 5 Cara Download Video Instagram Mudah dan Cepat)
kumpulan filter instagram
Kumpulan filter Instagram. Image: Riska A

Yang terakhir buat kamu yang hobinya selfie, di momen apapun selalu mengabadikan lewat kamera, selalu post insta story maka bisa cek kreator filter wajah instagram berikut ini nih -> @kusamukusuka dan @yanka.onuchina.

Tentunya masih banyak lagi lainnya, silahkan bisa kamu explore sendiri mana yang sekiranya menarik untuk kamu ikuti nantinya. Contoh yang diatas berdasarkan pengalaman pribadi saya saja dan bagi saya kreator-kreator diatas hasil filternya sangat menarik, tetapi belum tentu sama menurut kalian, karena mau bagaimanapun setiap orang kan punya kriteria masing-masing, 🙂

Oke, setelah kamu melihat-lihat referensi dari para kreator yang sudah terkenal maka sekarang waktunya untuk kalian berkreasi membuat filter instagram sendiri. Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa sudah tersedia aplikasi khusus membuat filter instagram ini, yaitu apliaksi Spark AR Studio.

Buat kreasi sekreatif mungkin dan bukan tidak mungkin hasil kamu nantinya menjadi favorit banyak pengguna instagram, ya minimal kamu memakai filter hasil kreasi sendiri di insta story kamu, jangan memamerkan karya orang terus-terusan tapi bangga dengan karya sendiri meskipun belum maksimal, hehehe.

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here