5 Jenis Konten Video Instagram untuk Ide Postingan Anda

gambar instagram
Ilustrasi gambar akun Instagram. Image: @hitputcom

Hitput.com – Apakah Anda merasa kebingungan dalam mengisi konten Instagram Anda? Bila benar begitu, ada banyak pilihan untuk mengisi feed Instagram. Contohnya dapat Anda isi dengan foto, infografis, kontes, stories, dan yang sedang banyak digandrungi sekarang ini adalah konten video Instagram.

Dari dulu hingga sekarang Instagram terus memperbaiki dirinya. Bila dulu awalnya batas durasi postingan video Instagram hanyalah 15 detik, kemudian dinaikkan lagi menjadi 30 detik, hingga sekarang menjadi mentok 1 menit saja.

Belum puas sampai di situ (penggunanya yang belum puas), Instagram menghadirkan fitur baru bernama IGTV, dimana penggunanya dapat mengupload video dengan durasi lebih dari 1 menit dalam bentuk video vertikal.

Setelah tahu peluang tersebut, sekarang mari kita cari ide kira-kira postingan video Instagram macam apa yang sekiranya pantas untuk kalian posting di akun Anda? Siapa tahu bisa meningkatkan followers kamu dengan konten-konten kreatif yang akan kami sajikan. Berikut ini kami sajikan ide-ide tersebut pada Anda.

1. Video Lucu

Orang-orang butuh sekali dengan yang namanya hiburan. Saking butuhnya, akun-akun yang membagikan kumpulan-kumpulan video lucu pun gampang sekali naik dan dilirik untuk difollow pengguna lain.

Karena di zaman sekarang banyak anak-anak, pemuda-pemudi, lansia yang suka bertingkah di internet, dan bahkan bertindak ‘cringe’, dapat Anda gunakan untuk bahan menghibur orang lain. Bukan bermaksud menjelek-jelekkan, tapi tugas kita hanyalah membagikan video tersebut supaya lebih mudah dijangkau orang lain.

Selain berbagi video-video viral, Anda juga dapat membuat video kalian sendiri yang lucu. Jadi tidak hanya bertindak sebagai reuploder saja.

2. Tik Tok World

Entah itu video Tik Tok kalian sendiri atau milik orang lain yang Anda rasa keren, bisa Anda unggah pada akun Anda. Contohnya di sini seperti akun milik @zonk.korea. Akun tersebut sudah diikuti oleh lebih dari 400 ribu pengguna. Cukup sukses, dan nyatanya akun berbagi video Tik Tok yang berisi dominan akan wajah-wajah orang Korea itu disukai banyak orang.

(Baca juga: 5 Cara Download Video Instagram Mudah dan Cepat)

3. Video Cover Dance

Jenis video Instagram satu ini bakal susah Anda lakukan. Namun bila hobi kalian sendiri adalah menari, pasti ide satu ini bukan masalah untuk Anda.

Kalian bisa ngedance cover dari lagu-lagu artis Kpop yang sedang viral, atau juga menciptakan gerakan Anda sendiri. Menjadi koregrafi misalnya.

Selain menyalurkan hobi, kalian juga mengenalkan pada dunia bahwa ini lah tarian Anda.

4. Musikalisasi Puisi

Tahu dengan akun bernama @fiksionalisme ? Bagi pecinta kata-kata mutiara, puisi, quote, atau sastra yang berbau romantis sedikit banyaknya pasti tahu dengan kedua akun tersebut.

Meski mereka lebih aktif di Youtube, namun postingan mereka kerap dipenuhi oleh video-video berisi musikalisasi puisi mereka. Yang mempunyai hobi membaca puisi dapat mencoba jenis konten ini untuk isi Instagram Anda.

5. Cover Lagu

Instagram memang tidak bisa disebut sebagai situs berbagi video nomor satu. Masih ada channel Youtube yang sampai sekarang menjadi raja. Akan tetapi, sebagai langkah awal, atau media promosi lain, tetap bisa menggunakan Instagram sebagai wadah untuk kreatifitas.

Karena tidak mungkin cover lagu yang kebanyakan berdurasi 3 menit itu Anda upload ke Instagram (walau masih ada IGTV), sebagai solusi, kalian dapat mengupload lirik paling ‘ngena’ saja.

Tidak kepanjangan, tidak berlebihan. Proporsi yang pas adalah durasi Instagram sendiri yang cuma 1 menit itu. Meski sebentar, tapi dari durasi itu dapat memicu candu untuk mendorong pengguna melihat video lain, dan lainnya lagi.

Dan itu lah beberapa jenis konten video Instagram yang sekiranya bisa kalian jadikan sebagai konten untuk feed instagram Anda. Supaya video semakin menarik, perhatikan pula peletakkan sampul video saat mengupload video tersebut ke Instagram.

Leave your vote

10 points
Upvote Downvote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here