Seperti Inilah Pagelaran Fashion Week Dunia Saat Pandemi

Pagelaran Fashion Week Dunia di Saat Pandemi
Ilustrasi Pagelaran Fashion Week Dunia di Saat Pandemi. image: pexels.com

Hitput.com – Fashion Week merupakan gelaran acara fashion show yang bergengsi dan paling ditunggu-tunggu oleh para desainer, selebriti, dan pecinta fashion dunia. Mungkin kita mengenali beberapa fashion week ternama seperti New York Fashion Week, Milan Fashion Week, London Fashion Week, hingga Jakarta Fashion Week.

Pada waktu sebelum pandemi kita semua tau bahwa berjalannya acara ini digelar besar-besaran diseluruh dunia. Biasanya juga dibagi dalam beberapa musim, dan acara ini dihadiri langsung oleh para desainer dan tamu undangan yang bergengsi mulai dari selebriti, fashion influencer, sosialita, hingga media massa.

Namun, setelah pandemi covid-19 ini melanda seluruh dunia, tentu membuat acara fashion week ini tidak dapat digelar secara besar-besaran seperti sebelum pandemi. Alasannya karena untuk mencegah penularan virus secara cepat dan masal.

Jadi bagaimana ya supaya pagelaran busana ini tetap berjalan. Akhirnya beberapa desainer dunia pun ada yang tetap menggelar acara tersebut secara online/virtual dan offline dengan protokol kesehatan. Yuk kita lihat beberapa acara fashion week yang digelas selama pandemi ini.

Baca Juga: 10 Gaya Fashion Casual Ala Lisa Blackpink, Yuk Cobain!

1. Jacquemus – Spring Summer 2021

Simon Porte Jacquemus merupakan desainer dari brand Jacquemus. Pada bulan Juli Jacquemus mengeluarkan koleksi sping summer yang terselenggara pada padang terbuka di The French Vexin Regional National Park.

Terlihat bahwa para tamu undangan duduk dengan protokol social distancing. Namun sayangnya terdapat beberapa tamu yang tidak terlihat menggunakan masker ya.

Baca Juga: Berburu Baju Kantor Wanita di Toko Fashion Beatrice Clothing

2. Balmain – Spring Summer 2021 Runway

Olivier Rousteing adalah desainer dibalik nama besar Balmain. Pada fashion week kali ini yang diselenggarakan di Paris Fashion Week, Balmain menggunakan sistem undangan secara online/virtual serta offline.

Seperti yang kita bisa lihat bahwa dikursi yang seharusnya diisi oleh para tamu undangan. Beberapa kursi tersebut terdapat tv plasma sebagai pengganti para tamu front row.

Tv plasma tersebut terkoneksi dengan para tamu undangan yang menonton acara tersebut dari rumah mereka. Di acara ini masih terlihat para tamu yang hadir secara langsung telah menggunakan masker. Namun sepertinya tidak mengikuti anjuran duduk secara social distancing ya.

Baca Juga: Intip Yuk! Berbagai Macam Gaya Busana di New York Fashion Week Street Style

3. Louis Vuitton – Women’s Spring Summer 2021 Fashion Show

Pada pagelaran LV yang diselenggarakan di Paris Fashion Week ini terlihat unik sekali. Karena digabung dengan unsur teknologi yang kental saat pagelaran berlangsung. Kita bisa lihat bahwa pada gelaran kali ini LV menggunakan green screen untuk menampilkan visual yang lebih canggih dan memanjakan mata.

Sepertinya pada pagelaran LV ini terlihat protokol kesehatan selama covid-19 dilakukan secara cukup baik. Karena para tamu undangan yang hadir taat menggunakan masker dan tempat duduknya pun diberikan jarak sesuai aturan social distancing, good job LV!.

Dari ketiga contoh fashion week tersebut terdapat satu kesamaan yang ada di setiap acaranya. Yaitu para model tidak menggunakan masker ya gengs. Bagaimana menurut kamu, apakah pagelaran fashion week dikala pandemi ini masih menarik. Apakah sebaiknya selama pandemi ini fashion week baiknya diadakan total secara virtual. Atau gak masalah jika secara offline?.

Kalau menurut Hitput pagelaran fashion week saat pandemi ini masih tetap menarik. Khususnya jika dapat undangan untuk menonton secara langsung. Tapi tetap kita harus menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Jika dapat virtual invitation pun tetap menarik. Namun suasana yang didapat pasti berbeda dengan menonton secara langsung ya.

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here