Selamat Hari Ibu, Teman Terbaik Bagi Sang Anak

Ibu Teman Terbaik Sang Anak
Ibu Teman Terbaik Sang Anak. image: pexels.com

Hitput.com – Ibu adalah orang yang mengandung, melahirkan, dan merawat sang anak. Tentunya beliau menjadi orang pertama dalam setiap aspek kehidupan anak. Maksudnya gimana? Ya, dalam dunia pendidikan Ibu menjadi guru pertama, dalam dunia pertemanan ibu menjadi teman pertama bagi sang anak.

Ya bukan tanpa alasan memang, sosok ibu ini menjadi orang yang paling dekat dengan sang anak mulai dari bayi, anak-anak, bahkan sampai ia menjadi dewasa. Saat bayi ia sangat bergantung pada Ibu, saat masih anak-anak Ibu bisa menjadi teman bermain.

Saat usia dewasa pun ibu bisa menjadi teman untuk curhat, tentunya beliau akan menyimpan rahasia dengan baik. Jadi ngga ada tuh gosip-gosip tentang kamu karena curhatan ke teman justru bocor kemana-mana. Bukan hanya bisa menyimpan rahasia, Ibu yang tentunya lebih berpengalaman pasti akan memberikan solusi terbaik.

Baca Juga: Memberikan Ucapan Selamat Hari Ibu dengan Sebuah Lagu

Ibu Adalah Teman Terbaik Bagi Sang Anak

Mengapa teman terbaik adalah ibu? Ya prinsipnya semakin lama orang kenal dengan kita maka semakin pahamlah ia dengan diri kita. Nah, siapa orang terdekat yang paling lama kenal dengan kita? Tentunya orang tua dong. Dan yang paling dekat biasanya ya Ibu, karena seperti yang sudah saya katakan di awal bahwa ialah yang mengandung, melahirkan, dan merawat kita.

Oleh karenanya Ibu sangat mengerti apa yang sedang terjadi dengan anaknya, bahkan tanpa si anak memberitahukannya terlebih dulu. Maka dari itu, berbohong kepada sang Ibu adalah bencana, hehehe. Segimana mencoba menutupi masalah yang sedang dialami dengan berbohong, Ibu tetap tahu kalau ada yang sedang kita tutupi. Ya, the power of emak-emak emang luar biasa.

Cerewetnya Orang Tua Ada Alasannya

Ada kalanya anak merasa risih dengan sikap cerewet sang Ibu, ya udah tau lah gimana pedesnya omongan dari Ibu. Tapi coba diteliti lagi deh, kira-kira apa sih yang membuat Ibu marah dan cerewet? Kemungkinan besar ya karena ada sesuatu yang salah dengan diri kita. Jadi bukan marah-marah atau ngoceh ngga jelas aja.

Hal tersebut juga yang menjadi salah satu alasan anak tidak menyadari bahwa teman terbaik adalah ibunya. Misalkan saat ada masalah, saat teman-teman yang ia anggap sangat dekat tapi entah kemana perginya saat kamu butuh mereka. Tapi coba lihat Ibu, ia akan selalu ada untuk anaknya kapanpun sang anak butuh bantuan.

Baca Juga: 6 Hadiah di Hari Ibu yang Bisa Membuat Dirinya Bahagia

Jadi kembali lagi, kalau Ibu kamu cerewet dengarkan dulu cerewetnya soal apa. Ya memang ngga semua cerewetan dari Ibu benar semua, ada kalanya cerewet itu sebagai pelampiasan dari masalah lain. Tapi kalau Ibu cerewet mengkritik kamu dan itu benar maka terimalah dengan lapang dada, jangan malah menyangkal.

Karena kembali lagi, saat marah pasti ada alasan jelas. Begitu juga dengan teman terdekatmu, ia akan marah jika kamu membuat kesalahan. Justru kalau temen kamu ngga marah atau mengkritik saat kamu salah itu bukan teman yang baik buat kamu.

Oh iya, ada satu lagi yang spesial dari Ibu, ia tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan sang anak jika salah. Kalau teman mungkin bakal bosen dan capek saat sudah mengingatkan tapi tetap tidak didengarkan. Maka dari itu, perlu disyukuri kalau Ibu kamu masih cerewet, kalau udah ngga cerewet si udah peringatan. Karena gardu terdepan dan terakhir dalam hidup kamu sudah ngga ada lagi.

Jadi, berterima kasihlah pada ibu, teman terbaik untuk anaknya. Terima kasih untuk tidak pernah lelah membimbing kamu dari kecil sampai dewasa, bahkan saat kamu sudah punya berkeluarga sekalipun.

Leave your vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here