Memberikan Ucapan Selamat Hari Ibu dengan Sebuah Lagu

Ucapan Selamat Hari Ibu
Ucapan Selamat Hari Ibu dengan Sebuah Lagu. image: pexels.com

Hitput.com – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tanggal 22 desember diperingati sebagai hari Ibu. Ya meskipun bulan desember tahun ini akan terasa berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Ya, dengan adanya pandemi covid-19 maka aktivitas tidak sebebas biasanya. Buat kamu yang lagi tinggal di perantauan mungkin nggak bisa pulang karena ada aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Nah, meskipun nggak bisa bertemu secara langsung kamu bisa memberikan ucapan selamat hari ibu melalui chat, telepon, atau video call. Buat kamu yang hobi nyanyi bisa juga nih ngirimin voice note nyanyiin lagu yang bertema tentang sosok Ibu.

Tapi kamu bingung nih mau nyanyi lagu apa yang cocok sebagai ucapan hari ibu, karena ngga banyak tahu juga lagu yang bertema tentang ibu lagu siapa. Maka dari itu simak ulasannya di bawah ini nih.

Bertaut – Nadin Amizah

Ucapan Selamat Hari Ibu dengan Sebuah Lagu
Lagu Tentang Ibu “Bertaut – Nadin Amizah”. image: instagram @cakecaine

Lagu tentang Ibu yang sedang populer sekarang ini ada lagu bertaut dari Nadin Amizah. Ya, kalau kamu punya spotify bisa cek di Top 50 Indonesia (18/12/2020), di situ lagu “Bertaut” berada di posisi pertama. Penggalan lirik yang sering dijadiin konten tiktok dan video singkat adalah bagian ref lagu yaitu:

”Keras kepalaku sama denganmu, caraku marah caraku tersenyum, seperti detak jantung yang bertaut, nyawaku nyala karena denganmu. Aku masih ada sampai di sini melihatmu kuat setengah mati, seperti detak jantung yang bertaut, nyawaku nyala karena denganmu.”

Ya, lagu dari Nadin ini memang memiliki makna yang dalam ya. Berisi kalimat-kalimat sajak yang luar biasa, pastinya pas banget kalau kamu persembahkan lagu ini sebagai ucapan selamat hari ibu tanggal 22 desember nanti.

Baca Juga: 6 Hadiah di Hari Ibu yang Bisa Membuat Dirinya Bahagia

Surat Untuk Ibu, Terima Kasih dan Maaf – Fiersa Besari

Ucapan Selamat Hari Ibu dengan Sebuah Lagu
Lagu Tentang Ibu “Surat Untuk Ibu, Terima Kasih dan Maaf – Fiersa Besari”. image: instagram @fiersabesari

Selanjutnya ada lagunya Fiersa Besari nih. Ada dua lagu dari Fiersa yang membahas mengenai Ibu yaitu Surat untuk Ibu dan Terima kasih dan Maaf. Pada lagu Surat untuk Ibu menceritakan tentang rasa rindu seorang anak dengan kenangan masa kecil bersama ibunya, berikut kutipan liriknya:

“Hujan malam ini membawaku pada kenangan, tentang masa kecil damai di dalam dekapanmu. Kau tak biarkan aku sedikit pun terluka, meski harus kau korbankan dirimu sendiri. Kau bacakan lagi dongeng yang mengantarku tidur, lalu kau tersenyum sambil menyembunyikan lelah, kau tak pernah berhenti melakukan yang terbaik, meski kuhanya bisa berjanji dan berjanji.”

Sementara lagu Terima kasih dan Maaf kurang lebih isinya sama juga sih dengan lagu Surat untuk Ibu. Tetapi di lagu ini menggambarkan seberapa anak marah atau salah ke orang tua maka orang tua akan selalu mengalah. Ia selalu mengharapkan yang terbaik bagi anaknya, berikut penggalan liriknya:

“Aku yang terus berdosa, kau yang terus berdoa. Terima kasih Ibu, maafkanlah aku. Walau tak akan bisa, aku membalas jasa, kini gilaran aku menjaga dirimu hingga habis waktu. Aku sering bilang, aku menyayangimu, tapi tak punya waktu untuk bertemu. Terlalu bersibuk, sampai aku lupa kau takkan selamanya ada.”
Baca Juga: Hari Ibu, Lakukan Hal Ini Untuk Ibumu di Bulan Spesial!

Ibu – Iwan Fals

Ucapan Selamat Hari Ibu dengan Sebuah Lagu
Lagu Tentang Ibu ” Ibu – Iwan Fals”. image: instagram @iwanfals

Kalau lagu yang satu inimah legend banget lah. Hampir di setiap acara atau apapun yang ada kaitannya dengan ibu lagu inilah yang menjadi andalannya. Ya karena liriknya sangat luar biasa, menggambarkan bagaimana perjuangan seorang ibu untuk anaknya.

Berikut penggalan liriknya:

“Ribuan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintangan untuk aku, anakmu. Ibuku sayang masih terus berjalan, walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah. Seperti udara, kasih yang engkau berikan. Tak mampu ku membalas Ibu, Ibu.”

Ya, itulah beberapa lagu yang bisa kamu nyanyikan sebagai ucapan selamat hari ibu. Sebenarnya masih banyak ya lagu-lagu tentang ibu. Tapi lagu bertaut Nadin dan Surat untuk Ibu dari Fiersa Besari emang lagi populer akhir-akhir ini. Kalau lagu Ibu dari Iwan Fals si menurut saya ngga akan pernah termakan waktu meskipun ada lagu-lagu baru.

Leave your vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here