Ide Kegiatan Liburan Tahun Baru di Rumah Bersama Keluarga

Perayaan Tahun Baru di Rumah
Ide Perayaan Tahun Baru di Rumah. image: pexels.com

Hitput.com – Sekarang kita sudah sampai di penghujung tahun 2020, ngga terasa ya cepet banget, tau-tau udah mau tahun 2021 aja. Ya, tahun 2020 dengan berbagai ceritanya akan segera berlalu, semoga tahun baru membawa kita ke kehidupan baru yang lebih baik.

Apa sih yang identik dengan tahun baru? Biasanya sih orang-orang akan berlibur ke luar kota atau tempat manapun yang sudah menjadi impian bersama keluarganya. Karena tahun baru ini seringkali bertepatan dengan hari libur sekolah juga. Jadi kesempatan untuk liburan jauh ke luar kota dan menghabiskan beberapa hari sangat pas.

Tapi di tahun 2020 ini berbeda. Ya, pandemi yang belum usai menuntut kita harus bersabar untuk tidak bepergian jika memang tidak terlalu penting. Jadi untuk liburannya bisa ditunda dulu untuk lain waktu ya. Diam di rumah aja bersama keluarga.

Emangnya apa yang bisa dilakukan di rumah untuk merayakan tahun baru? Tenang, ada banyak ide perayaan tahun baru di rumah. Simak ulasannya di bawah ini.

Nyanyi/Karaoke Bersama

Perayaan Tahun Baru di Rumah
Perayaan Tahun Baru di Rumah. image: pexels.com

Kalau keluarga kamu hobi nyanyi-nyanyi maka karaoke bersama bisa menjadi kegiatan seru saat menyambut tahun baru.

“Ah bosen kalau cuma karaoke!” Tenang, biar ngga bosen kamu bisa membuat kontes ala-ala Indonesian Idol. Nanti yang penampilannya paling bagus bisa dapet hadiah apa gitu. Terlihat sederhana memang, tapi sangat menyenangkan apalagi jika keluarga kamu cukup banyak.

Baca Juga: Bosan di Rumah? Lakukan Aktifitas Ini Agar Tetap Produktif

Menonton Film

Perayaan Tahun Baru di Rumah
Perayaan Tahun Baru di Rumah. image: pexels.com

Ide perayaan tahun baru selanjutnya adalah menonton film favorit. Ya, sekarang kan udah banyak platform penyedia film seperti netflix, disney+, dan lainnya. Kamu bisa mencari film yang mungkin dulu pernah nonton di bioskop bersama keluarga dan semuanya menyukai film itu.

Atau tiap anggota keluarga merekomendasikan film seru menurut mereka masing-masing. Kemudian menonton secara bergantian dan menanyakan tanggapan anggota keluarga yang baru menonton film tersebut.

Baca Juga: Ini Dia 3 Serial Seru di Netflix Yang Jarang Orang Tahu!

Berkemah di Halaman Rumah

Perayaan Tahun Baru di Rumah
Perayaan Tahun Baru di Rumah. image: pexels.com

Kalau kamu merasa jenuh jika melakukan kegiatannya di dalam rumah saja bisa coba berkemah di halaman rumah. Ya, buat kamu yang memiliki halaman rumah luas cocok banget si ini. Nanti di malam tahun baru bisa menyalakan api unggun sembari memanggang daging atau ikan. Kemudian pas jam 12 malam dilanjut dengan acara pesta kembang api.

Baca Juga: Wajib Kamu Coba, Dekor Ulang Kamar Agar Lebih Aesthetic!

Bercerita Tentang 2020

Perayaan Tahun Baru di Rumah
Perayaan Tahun Baru di Rumah. image: pexels.com

Ya meskipun tahun 2020 ini terasa singkat dan mungkin tidak banyak kenangan karena aktivitas pun tidak sama seperti sebelumnya. Para siswa tidak bisa belajar di sekolah, para pekerja sebagian ada yang bekerja dari rumah. Bahkan banyak pula pekerja yang di PHK karena perusahaannya mengalami kerugian di masa pandemi.

Tapi pastinya masih ada secercah memori indah di tahun 2020 ini. Nah kamu bisa mengajak keluarga untuk bercerita tentang 2020. Kamu bisa meminta mereka menampilkan dokumentasi foto atau video juga. Karena momen-momen indah itu biasanya selalu didokumentasikan agar bisa dilihat lagi di kemudian hari.

Baca Juga: Sudahkah Membersihkan Rumah Selama Work From Home?

Perayaan Tahun Baru Secara Virtual

Perayaan Tahun Baru di Rumah
Perayaan Tahun Baru di Rumah. image: pexels.com

Terakhir kamu bisa merayakan tahun baru secara virtual. Ya, buat kamu yang tidak bisa kumpul bareng keluarga karena sedang merantau dan khawatir tertular virus jika harus pulang. Atau kamu bekerja sebagai relawan covid-19 yang pastinya tidak ada kata liburan di saat-saat ini.

Video call menjadi cara yang paling tepat untuk bisa bertatap muka. Nanti kamu bisa saling cerita dan saling berbagi mengenai harapan di tahun yang baru.

Oke, itulah beberapa ide perayaan liburan tahun baru di rumah bersama keluarga. Stay safe ya, jangan kasih kendor untuk menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak). Ingat…!!! pandemi ini belum usai.

Leave your vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here