ilustrasi Image: Iphone X (google.com)
Ilustrasi Image: Iphone X (google.com)

Hitput.com – Apple berencana merilis tiga iPhone baru di 2018, termasuk yang menggunakan tiga kamera belakang, menurut rumor yg beredar.

Lebih besar atau lebih murah? Pertanyaan inilah yang menjadi hal esensial untuk Apple di tahun 2018.

Seperti KAWAN HITPUT ketahui Apple adalah perusahaan teknologi yg dikenal dengan gadget2 canggih dan tidak murah alias mahal. Termasuk di lini smartphone dengan produk iPhonenya.  juga pasti sudah tidak asing lagi denga model iPhone terbaru yang diluncurkan perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini, yes iPhoneX yang saat rilis-nya sempat jadi bahan ejekan karena menggunakan poni –atau yang biasa disebut dengan “notch” pada layar bagian atasnya, yang harga retailnya menyentuh angka Rp. 17.999.000,- via web ibox id

Poni atau Notch 
Image: Asus Zenfone 5 (from google.com)
Image: Asus Zenfone 5 (from google.com)

Poni atau notch pada iPhoneX yg pernah menjadi bahan olok-olok, terutama oleh rival gadgetnya, Samsung, sekarang menjadi trend dan mulai diikuti oleh handphone keluaran terbaru, seperti OnePlus 6, Huawei Honor 10 dan P20 Pro, Asus Zenfone 5 dll.

Nah, kembali ke iPhone, yg dari generasi awal sampai ke hari ini dengan iPhoneX nya, selalu menarik untuk ditunggu, apasih yang akan di rilis Apple untuk iPhone terbaru?

(Baca juga: 5 Cara Agar Smartphone Tidak Membosankan, Nomor 4 Sepertinya Wajib Dilakukan)

Dilansir dari cnet.com, rumor yang beredar bahwa Apple akan memperkenalkan tiga iPhone model baru di tahun ini, termasuk versi dengan layar yg lebih besar dari iPhone X, mungkinkah dengan nama pasar iPhone X Plus? Dan mungkin akan “sedikit” lebih mahal dari iPhone X sekarang. Dan semahal-mahalnya iPhone pasti ada saja yang membelinya.

Nama Panggilan: apakah iPhone 11, iPhone X Plus atau iPhone X2

Menurut para pemerhati iPhone, Apple kemungkinan kembali menggunakan tata nama “S”, seperti seri sebelumnya (iPhone 4s, 5s dan iPhone 6s), memberikan kesan bahwa “iPhone XS” punya bunyi yang sama seperti “excess” (kelebihan,-red), mengingat iPhone generasi terbaru selalu punya banyak kelebihan dari generasi sebelumnya. Tapi untuk lebih pastinya KAWAN HITPUT harus bersabar sampai Apple merilis iPhone terbarunya.

Layar : OLED atau LCD

Banyak sumber yg menyatakan bahwa satu dari model iPhone yg akan datang akan menggunakan layar LCD dengan budget yang lebih murah. So ditunggu aja yah, untuk seri iPhone yang lebih murah.

Kamera : Tiga Kamera Belakang
Image: Iphone (google.com)
Image: iPhone (google.com)

Salah satu model iPhone yang akan rilis di 2018, akan memiliki tiga kamera belakang, ya! Tiga kamera belakang. Rumor ini seakan-akan di iya kan, seperti dilansir di Forbes -model paling tinggi dari iPhone terbaru yg akan rilis, mempunya tiga kamera belakang yg akan tersusun secara vertikal-. Tapi banyak juga yang menyatakan bahwa baru pada 2019 lah Apple akan merilis iPhone dengan tiga kamera belakang, yang bisa mencipatakan efek deep map, yang berguna untuk menjalankan AR (Augumented Reality), yang diramalkan akan lebih seru di tahun 2019.

Layar yang Lebih Besar

Banyak rumor mengatakan iPhone generasi terbaru akan menggunakan layar lebih besar, layar 6,5 inci dengan teknologi OLED dan layar 6,1 inci dengn layar LCD, karena handphone dengan screen to body ratio lebih luas akan menjadi tren yg tidak bisa dihindari.

iPhone Dengan Harga Lebih Murah

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu, banyak prediksi mengatakan, bahwa Apple akan memproduksi iPhone single-SIM dengan harga sekitar 7 jutaan – 9 Jutaan dengan kurs terbaru, dan model dual-SIM, sekitar 9 jutaan – 11 Jutaan, memang lebih murah sih dibanding harga iPhone X, ditunggu saja harga rilis resminya ya.

 

Leave your vote

6 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here