Style kerudung voal. Image: facetofeet.com
Style kerudung voal. Image: facetofeet.com

Hitput.com – Tren pakaian muslimah, terutama hijab, terus bergulir seiring waktunya. Dulunya, gaya kerudung didominasi bentuk yang rumit dan proses yang tak kalah ribetnya. Tahun ini pas banget buat kamu yang tidak punya banyak waktu untuk mendandani kerudung, karena tren tahun 2018 cenderung mengarah ke gaya yang simpel. Penasaran bagaimana cara menata hijab voal? Simak contekannya berikut ini.

Tak Kenal maka Tak Sayang
Kerudung voal dan polly cotton. Image: dream.co.id
Kerudung voal dan polly cotton. Image: dream.co.id

Bahan hijab yang diprediksi akan populer di tahun 2018 adalah bahan voal. Kata voal sendiri diambil dari bahasa Prancis yang artinya jilbab. Walau bahannya lebih kaku dibanding hijab jenis lainnya, kerudung ini makin banyak peminatnya karena terbuat dari katun tipis sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu, voal mudah dibentuk dan cukup lentur sehingga tetap terlihat rapi walau digunakan untuk beraktivitas seharian.

Padukan dengan Gamis atau Kaftan
Kerudung dengan Kaftan style. Image: beautynesia.id
Kerudung dengan Kaftan style. Image: beautynesia.id

Gamis atau kaftan memang sedang merajai tren fashion busana muslimah, apalagi menjelang hari besar keagamaan. Selain memberikan kesan berkelas, tampilan juga jadi terlihat chic dan elegan. Untuk padu padannya juga cukup mudah kok. Pilih saja gamis atau kaftan dengan warna pastel yang lembut dan kenakan bersama kerudung voal andalanmu.

Baca juga: 
Cantiknya Tampil dengan Kaftan di Hari Raya Lebaran dengan Model Kekinian
Tampil Kece Saat Lebaran, Ini Dia Style Terbaru untuk Remaja yang Simple dan Stylish
Kenakan Kerudung bermotif
Ragam tampilan hijab voal. Image: hipwee.com
Ragam tampilan hijab voal. Image: hipwee.com

Di pasaran, kamu bisa mendapatkan kerudung voal polos dan bermotif. Untuk membuat penampilanmu terlihat elegan, gunakan hijab bermotif dengan kombinasi busana polos yang chic dan ringan. Untuk tampilan monokromatik misalnya, padupadankan atasan berwarna putih dan bawahan pastel untuk kesan minimalis, dilengkapi dengan hijab voal warna abu-abu bermotif.

Tampil Kontras dengan Hijab Polos
Hijab voal polos. Image: hipwee.com
Hijab voal polos. Image: hipwee.com

Memiliki hijab berbahan voal yang polos memberikanmu kemudahan untuk berkreasi dengan penampilan. Padu padankan dengan busana yang sama-sama polos dengan kombinasi warna yang serasi atau pilih busana bermotif seperti bunga atau garis-garis untuk memberikan penampilan yang kontras. Sebagai variasi tampilan hijab, kamu bisa mengikat bagian ujungnya dan membiarkan menjuntai.

Padupadankan dengan Kebaya
Style kerudung voal dengan kebaya. Image: hipwee.com
Style kerudung voal dengan kebaya. Image: hipwee.com

Tampilanmu berkebaya terlihat semakin menawan dan elegan jika dikombinasikan dengan hijab voal polos atau bermotif minimalis. Bahannya yang adem membuatmu tetap merasa nyaman walau mengenakan setelan kebaya yang terkadang rentan membuatmu gerah.

Apapun gaya busanamu, kombinasikan dengan hijab berbahan voal yang lembut dan mudah ditata sesuai dengan keinginanmu.

Leave your vote

7 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here