Inilah 5 Manfaat Air Kelapa yang Perlu Anda Tahu, Disimak ya!

Manfaat minum air kelapa
Manfaat minum air kelapa (Image: hellosehat.com)

Hitput.comAir kelapa sangat banyak digemari orang. Dengan rasa airnya yang menyegarkan, maka tak heran minuman ini sangat cocok diminum siang hari.

Kami mengumpulkan 5 alasan mengapa Anda harus minum air kelapa secara teratur.

1. Air kelapa – minuman olahraga terbaik

Air kelapa murni berasal dari kelapa muda yang masih hijau dan kaya akan potasium dan antioksidan. Bahan-bahan ini sangat baik untuk tubuh manusia, dan karenanya air kelapa membuat minuman olahraga tradisional. Hanya mereka yang melakukan banyak olahraga dan kehilangan banyak cairan dan mineral penting dapat mengisi kembali seperti kebutuhan  mereka semula.

Air kelapa adalah alternatif ideal untuk minuman olahraga isotonik dan mengandung setidaknya dua kali lebih banyak dari ini. Selain itu, air kelapa dengan rendah kalori dan mengandung sedikit gula. Meskipun air kelapa mengandung lebih sedikit natrium daripada minuman olahraga, pada prinsipnya kita menyerapnya dari garam dalam makanan lain. Namun, untuk kebutuhan cairan harian, tidak cukup hanya minum air kelapa. Untuk itu, air minum yang cukup masih harus terpenuhi.

2. Mampu Menurunkan Berat Badan

Tentu saja, air kelapa bukanlah obat mujarab untuk menurunkan berat badan. Tetapi dibandingkan dengan santan, kandungan lemak dalam air kelapa sangat rendah, sehingga Anda dapat menikmati banyak tanpa rasa bersalah. Diduga, itu harus mengekang dan memuaskan nafsu makan Anda secara alami. Karena kandungan kalium yang tinggi, racun harus dihilangkan lebih cepat, sehingga tubuh didetoksifikasi – air kelapa tidak hanya sehat, tetapi juga dianggap sebagai minuman detoks yang nyata.

Baca juga: 5 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kronis

3. Kulit indah Dengan air kelapa

Bagi Anda yang berjuang dengan jerawat atau masalah kulit lainnya, Anda harus menggunakan khasiat buah tropis ini. Sebagai air kelapa tonik untuk memperjelas kulit dan memberi mereka kelembaban tambahan. Apakah Anda minum air kelapa atau menggunakannya secara eksternal, kulit Anda akan menerima dengan baik. Sekarang ada banyak produk kosmetik, seperti krim wajah, produk perawatan rambut dan lotion yang mengandung ekstrak kelapa. Ngomong-ngomong, Anda juga bisa merawat diri dengan minyak kelapa loh!

4. Air kelapa memiliki efek positif pada kepala dan perut

Air kelapa mengandung proporsi serat yang tinggi, yang dikatakan dapat mengurangi gangguan pencernaan dan membantu melawan mulas. Air kelapa  memiliki efek dasar pada tubuh dan menetralkan tingkat pH. Selain itu, air kelapa dapat membantu karena kandungan magnesium dari rasa sakit kepala serta migrain.

5. Dapat menurunkan tekanan darah

Air kelapa juga dikatakan bisa menurunkan tekanan darah. Satu hingga dua gelas sehari sudah cukup untuk itu. Alasannya: Kalium yang terkandung menurunkan efek negatif natrium dan mengembalikan keseimbangan elektrolit. Beberapa tahun yang lalu, Jurnal Medis India Barat menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan secara tepat sifat-sifat positif dari air kelapa.

Air kelapa kaya akan mineral, memberikan keseimbangan elektrolit yang seimbang dan memiliki banyak sifat yang lebih baik. Tentu saja itu bukan keajaiban atau bahkan obat. Konsumsi air kelapa akan terasa segar ketia terik matahari, dipantai, dan hari libur.

Demikianlah 5 manfaat air kelapa yang perlu anda ketahui. Air kelapa sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk tubuh Anda. Dengan Anda meminum air kelapa secara teratur, maka kemungkinan Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dengan kandungan cairan yang cukup.

Namun, Anda juga harus waspada dengan efek samping dari air kelapa ketika meminumnya secara berlebihan. Selamat mencoba!

Leave your vote

6 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply