Manfaat Menggunakan Website Untuk Bisnis Online Anda

manfaat website untuk bisnis online
Ilustrasi gambar manfaat website untuk bisnis online. Photo by Burst from Pexels

Hitput.com – Ada beberapa media online yang bisa dimanfaatkan para pebisnis untuk semakin mengembangkan bisnisnya. Beberapa di antara media tersebut adalah sosial media seperti Instagram, Facebook dan Twitter, serta media online lain yang lebih profesional lain seperti website.

Apapun barang jualan Anda, entah itu baju, makanan, barang, jasa, ataupun hal-hal lain, untuk membuatnya supaya semakin dijangkau masyarakat luas, maka Anda harus memiliki website.

Manfaat Menggunakan Website untuk Bisnis Online

Kenapa harus menggunakan website? Jika situs-situs onine lain pun bisa digunakan. Malah kita tidak perlu mengeluarkan biaya, hanya memperjuangkan konten saja. Selebihnya gratis tak perlu memperhatikan ini dan itu (baca: domain, hosting, template,jasa SEO dan sebagainya).

Anda boleh hanya menggunakan sosial media saja untuk menjalankan bisnis, tapi apakah itu sudah cukup profesional? Jawabannya tidak.

Jangan hanya karena sosial media sudah cukup, maka Anda tidak membuat website. Akan rugi besar kalau tidak memakai website untuk bisnis online Anda. Karena nantinya Anda akan melewatkan beberapa manfaat menggunakan website untuk bisnis online berikut ini:

1. Menjangkau pasar secara lebih luas

Jangankan Indonesia, dunia pun bisa Anda jangkau bila memakai bahasa yang mereka pakai. Semua tergantung pada kata kunci yang para calon pelanggan Anda cari.

Selain itu, pencarian Google lebih ramah dengan website dibanding sosial media. Serta sifat website bisa bertahan untuk selamanya. Tak seperti papan iklan yang memiliki masa tayang.

2. Mudah untuk diakses kapanpun dan dimanapun

Google tidak pernah tutup. Setiap detik Anda bisa mengaksesnya. Kapanpun, diamanapun, yang penting Anda memiliki kuota data. Semakin mudah diakses kalau SEO websitemu di mata Google bagus, maka setiap hari ribuan pengunjung yang datang ke website Anda.

3. Membuat website dapat menghemat uang

Memang benar, untuk membuat website kalian harus keluar modal. Entah itu untuk menyewa domain, membeli hosting, dan keperluan lainnya. Tapi sekarang sudah banyak tersebar domain dengan harga murah atau hosting murah. Tinggal pandai-pandai kalian mencari.

Dan dibandingkan menyewa papan iklan, lebih baik Anda membuat website karena pengeluaran bisa menjadi lebih hemat.

(Baca juga: Ini 7 Keuntungan Berbisnis Online di Rumah)

4. Menghemat waktu

Selain menghemat uang, pelanggan yang mengakses bisnis Anda pun juga bisa menghemat waktu. Mereka tak perlu mendatangi toko offline, atau mencari kepercayaan ini-itu yang belum jelas sumbernya. Sebab website telah memuat informasi itu semua.

Website adalah pemersatu konten. Semua informasi, secara lengkap dapat ditemukan di situ.

5. Membuat bisnis menjadi lebih profesional

Jarang yang sadar dengan fakta ini. Sosial media tak cukup bisa menguatkan keprofesionalan suatu bisnis. Karena hal itu lah banyak ditemui penipuan di media sosial.

Sementara untuk website sendiri jarang yang tertipu atau dijadikan tempat penipuan karena di sana cuma ada orang-orang profesional saja. Dan semakin profesional saat kalian memiliki domain sendiri, hosting sendiri, dan semuanya sendiri.

Karena begitulah orang menyebut Anda profesional. Ketika kalian memiliki semuanya sendiri, tidak hanya gratisan saja.

Cara Membuat Website Bisnis Online Profesional

Ada beberapa aspek yang menentukan sebuah website bisa dikatakan profesional. Yaitu website bersangkutan memiliki hosting sendiri, menyewa domain, serta konten yang ada di dalamnya disajikan dengan tata tulisan yang menarik, rapi dan enak dibaca.

Dan berbicara soal hosting, kalian bisa menemukan hosting Indonesia dengan harga murah, terpercaya dan terbaik di Qwords. Membuat website tak lagi mahal jika Anda bisa menghemat pengeluaran hosting dengan membeli hosting murah di Qwords.

Mari ciptakan bisnis online terpercaya dengan memiliki serta menggunakan website profesional agar calon klien dan customer Anda semakin tertarik. Selamat mencoba!

Leave your vote

8 points
Upvote Downvote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here