Ini 5 Jenis Cara Bisnis Online Tanpa Modal dan Terpercaya dengan Hasil Luar Biasa

Ilustrasi Gambar Bisnis Online. Image: Freepik
Ilustrasi Gambar Bisnis Online. Image: Freepik

Hitput.com – Saat ini ide-ide bisnis brilian sangat mudah ditemukan di internet. Sayangnya, hanya sedikit orang yang bisa merealisasikannya. Sebagian besar orang  beranggapan bahwa bisnis rumahan membutuhkan modal banyak. Memang benar usaha itu butuh modal, tetapi di zaman now  ini kamu bisa memulai bisnis online tanpa modal dan terpercaya dengan hasil luar biasa.

Sebagai sebuah bisnis, bisnis online tetap berisiko meskipun tanpa modal. Yang terpenting saat merintis usaha online kamu harus memiliki niat, pertimbangan masak, serta tough.  Nah, berikut ini adalah 5 bisnis online tanpa modal sebagai referensi.

1. Content Writer dan Konsultan SEO

Ilustrasi Gambar seorang Content Writer. Image: Freepik
Ilustrasi Gambar seorang Content Writer. Image: Freepik

Bila memiliki bakat menulis dan rekam jejak dalam peringkat website di pencarian Google, kamu bisa membuka usaha yang bisa dilakukan dari rumah tanpa modal besar. Jasa content writer atau penulis artikel online dan konsultan SEO saat ini semakin dibutuhkan. Seiring dengan meningkatnya penggunaan internet,  kamu bisa menarik minat pemilik website baik perorangan maupun perusahaan. Mereka banyak membutuhkan penulis artikel dan jasa SEO (Search Engine Optimization) yang andal untuk pemasaran online produknya.

Baca juga: 

2. Menjual Blog yang Sudah Jadi

Homepage Hitput.com
Ilustrasi Gambar Blog Homepage Hitput.com

Bisnis online tanpa modal dengan hasil maksimal ini cukup mudah dijalankan yaitu dengan  menjual blog. Kamu cukup membuat blog gratis semacam blogspot dan wordpress, lalu isi dengan berbagai macam artikel yang memiliki tema sama. Setelah blog ini memiliki trafik tinggi dan  banyak visitor, setiap blognya bisa kamu jual  dengan harga tinggi.

 

 

3. Toko Online atau Dropshipper

Bisnis Online di rumah
Ilustrasi Gambar Bisnis Online di rumah- Online Shopping. Image: Snowing/ Freepik

Toko online merupakan peluang bisnis rumahan yang paling mudah karena bisa langsung dilakukan dengan memanfaatkan smartphone. Jika kamu memilih menjadi dropshipper,  bisa menjual berbagai macam produk supplier tanpa harus stock barang dan mengirim sendiri. Meskipun lebih kecil jika dibandingkan reseller, jika kamu mampu menjual banyak, profit yang kamu dapatkan bisa maksimal. Promosi bisa kamu lakukan di media sosial, website, dan marketplace yang tidak berbayar. Siapa tahu bisa menjadikan toko online kamu bersaing dengan toko online terbaik di Indonesia saat ini.

Baca juga:
 Mengasah Kreativitas dengan DIY dari Kardus Bekas, Mudah dan Murah Lho!
Terungkap! 3 Tempat Belanja Pakaian Second atau Thrift Shopping di Sekitaran Jakarta

4. Pengiklan Website

Bisnis online tanpa modal lain adalah menjadi pengiklan website. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan pemasaran di internet, kamu bisa melirik peluang menjadi pengiklan website.  Kamu bisa membuat website berisi konten yang menarik dan menentukan target pembacanya agar tepat sasaran. Dalam website ini nantinya, dapat ditambahkan iklan atau ads yang menghasilkan uang cukup banyak. Jangan lupa pastikan website kamu memiliki jumlah visitor yang signifikan, sehingga dapat mendorong para pengiklan produk pasang iklan di websitemu.

5. Penerjemah online

Jika kamu lulusan sastra dan bahasa asing dan memiliki pengalaman menerjemahkan, saat ini banyak perusahaan membutuhkan jasa penerjemah freelance baik dari dalam maupun luar negeri. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan dari rumah tanpa modal. Waktu kerja pun juga sangat fleksibel karena kamu bisa mengatur jam kerjamu sendiri.

Nah, 5 jenis bisnis online tanpa modal di atas hanyalah sebagai acuan, karena masih banyak peluang  bisnis online tanpa modal dan terpercaya di internet yang sesuai dengan potensi dan minatmu. Bagaimana, apakah kamu tertarik?

Leave your vote

11 points
Upvote Downvote

Leave a Reply