Bumil, Ini Dia Tips Mencegah Rasa Tidak Nyaman Ketika Hamil

Ilustrasi seorang Ibu merasakan mual ketika hamil
Ilustrasi seorang Ibu merasakan mual ketika hamil (Image: Freepik)

Hitput.com – Kehamilan merupakan dambaan bagi setiap pasangan. Nah tetapi terkadang kehamilan membawa beberapa rasa ketidaknyamanan khususnya untuk wanita. Beberapa diantaranya ada perubahan fisik seperti tubuh yang membesar atau terkadang mudah lelah dan juga psikis dimana sang ibu menjadi lebih emosional.

Nah berikut beberapa tips yang berguna untuk ibu hamil ketika merasakan ketidaknyamanan.

Air mineral sumber utama bagi tubuh

Ini yang memang terkadang terlupakan oleh kebanyakan orang terutama sang ibu yang sedang hamil. Minum air saat hamil tentunya akan berguna untuk mencegah rasa panas dalam tubuh ibu hamil . Begitupun agar mencegah dehidrasi yang diakibatkan kurangnya asupan cairan.

Jangan lewatkan waktu makan

Makan merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan oleh ibu hamil, terutama sarapan. Makanan akan memberikan tenaga sekaligus nutrisi bagi si janin.

Snack sehat

Nah siapkan selalu makanan ringan yang sehat untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan ibu hamil yang mudah lelah tentunya akan mudah juga untuk lapar. Snack sehat bisa berupa makanan berserat tinggi atau dengan buah-buahan.

Baca juga: Mitos dan Fakta Anak Muda Jaman Sekarang

Batasi dan Stop asupan makanan tertentu

Sebelumnya memang dianjurkan untuk sering makanan. Nah tentunya sang ibu juga perlu untuk memperhatikan asupan makanannya. Makanan mana yang boleh untuk dikonsumsi dan bermanfaat bagi tubuh serta makanan mana yang memang harus dibatasi asupannya. Seperti kafein, makanan ber MSG, Makanan tidak bersih atau minuman beralkohol.

Nah tips tersebut semoga bermanfaat bagi kamu sekalian terutama bagi ibu yang sedang hamil. Bilamana terjadi rasa tidak enak atau tidak nyaman serta rasa sakit yang berkepanjangan segera kunjungi dokter kandungan terdekat.

Leave your vote

5 points
Upvote Downvote

Leave a Reply