Resep Makanan: Sup Lentil Dengan Sayuran Yang Pas Disajikan di Acara Tahun Baru

Photo: Christina Bedetta
Photo: Christina Bedetta

Hi Kawan, semoga kamu mendapatkan liburan yang menyenangkan di akhir tahun 2016 ini. Semakin dekatnya tahun 2016 yang akan berakhir, ini adalah waktu yang tepat untuk mengatur beberapa niat dan tujuan untuk tahun baru. Ada beberapa cara sederhana yang mungkin bisa dilakukan seperti menyisihkan waktu beberapa menit setiap hari untuk bersantai, menghilangkan stres, dan mengurus diri sendiri, atau mengatur pola makanan dengan makanan yang bergizi dan nutrisi tinggi.

Kali ini kami akan berbagi resep untuk makanan yang bergizi dan kaya akan sayuran yaitu sup lentil (sejenis kacang lunak yang biasa dibeli dalam bentuk kering) dengan sayuran seperti dikutip via mindbodygreen

Selain rasanya, sup itu dikemas dengan protein, zat besi, dan serat dari kacang, antioksidan yang kuat seperti vitamin A dari wortel, dan berbagai sifat penyembuhan dari rempah-rempah seperti jinten, ketumbar, dan bawang putih. Ini untuk tahun baru yang bahagia dan sehat!

Sup Lentil dengan Sayuran

(Baca juga: Resep Hari Ini: Yuk, Coba Kita Buat Salad Kamut Dengan Kembang Kol Panggang)

Bahan-bahan:

1 sendok makan minyak zaitun

3 siung bawang putih

1 bawang sedang, potong seperti dadu

4 wortel sedang, potong seperti dadu

½ sendok teh jinten

½ sendok teh ketumbar

½ sdt kemangi

½ sendok teh oregano

1 cangkir  hijau kering (Perancis) lentil

4-6 cangkir air kaldu sayuran

1 cangkir makaroni atau bentuk pasta kecil (optional)

1 cangkir bayam cincang segar

¾ sendok teh garam laut kemangi segar atau herbal, favorit untuk hiasan

Persiapan

1. Panaskan minyak zaitun di atas api sedang dalam panci besar. Tambahkan bawang putih, bawang, wortel, dan rempah-rempah, dan tumis 10 sampai 15 menit, sampai lunak.

2. Tambahkan kacang dan kaldu, didihkan, lalu kecilkan api dengan tingkatan rendah dan biarkan mendidih, tutup, selama sekitar 45 menit, atau sampai lentil sepenuhnya matang dan empuk. Anda dapat menambahkan pasta dalam 10 menit terakhir jika diinginkan.

3. Pada titik ini, Anda mungkin bisa mengaduk secara dalam sayuran bayam dan bumbui dengan garam laut. Biarkan mendidih selama sekitar 2 menit lebih, lalu angkat dan sajikan.

Resep ini dapat dengan mudah dibuat 2 kali lipat porsi yang lebih besar. Selamat mencba kawan!

(Source youtube: Chef Mama Rosa)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Leave a Reply