4 dari 10 Pemain Sepakbola Dengan Gaji Tertinggi di Dunia Ini Bermain di Chinese Super League

Photo by STR/AFP/Getty Images
Photo by STR/AFP/Getty Images

 

Jendela transfer Musim Dingin Bulan Januari 2017 semakin dekat dibuka, mata pecinta sepakbola khususnya di Liga-liga Eropa pasti tertuju kesana, tapi sebaliknya semakin banyak pergerakan trasnfer dari Chinese Super League, yang semakin mengkilap dengan mendatangkan beberapa pemain kelas dunia kesana.

Revolusi sepakbola semakin berlanjut, yang teranyar setelah salah satu klub Chinese tersebut merekrut playmaker handal dari Brazil yaitu Oscar yang dibayar dengan gaji termahal di Liga Chinese tersebut.

(Baca juga: Ini Dia 6 Pemain Peraih Ballon d’Or Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Namanya)

 

Seperti dikutip via 90min , mantan gelandang Chelsea ini mendapatkan pendapatan atau gajinya hingga € 24m/tahun dari klub Shanghai SIPG, yang untuk saat ini, akan membuat dia menjadi pemain kedua dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sementara banyak manajer Premier League telah mengkritik pergerakan ini, dan telah memperingatkan bahwa sepak bola Inggris menghadapi masa tidak menentu karena sebagian pemain yang bermain di Premier League pindah ke kawasan Asia sana.

Ini dia list daftar top 10 pemain dengan bayaran tertinggi di dunia yang dirilis oleh media Spanyol Marca.

NoPlayerClubAnnual Wages
10Ezequiel LavezziHebei China Fortune€15m
9Zlatan IbrahimovicManchester United€15.5m
8Graziano PelleShandong Luneng€16m
7Wayne RooneyManchester United€17.1m
6Paul PogbaManchester United€17.5m
5HulkShanghai SIPG€20m
4Cristiano RonaldoReal Madrid€21m
3Lionel MessiBarcelona€22m
2OscarShanghai SIPG€24m
1NeymarBarcelona€30m

 

Menariknya, dua pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, hanya bisa menempati peringkat ketiga dan keempat. 

Manchester United adalah satu-satunya klub Inggris yang beberapa pemainnya masuk kedalam daftar 10 besar tersebut, meskipun kapten Wayne Rooney baru-baru ini telah dikaitkan dengan kepindahannya ke sejumlah klub Cina, termasuk klub terkaya Beijing Guoan, yang dilaporkan siap untuk menawarkan striker dengan upah yang mengejutkan sekitar £ 700k per minggu.

Sementara rumor lainnya kemungkinan bahwa Cina akan segera memiliki pemain dunia lainnya yang masuk dalam daftar transfer, seperti Carlos Tevez yang masih kemungkinan dengan menyetujui upahnya sekitar £ 615k/minggu untuk pindah ke klub Shanghai Shenhua, yang akan membuat dia menjadi pemain sepakbola dengan penghasilan tertinggi dalam olahraga. 

(Baca juga: 11 Game Sepakbola Terbaik Yang Tersedia Dalam Versi Mobile)

Standar sepak bola disana mungkin tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang kita lihat di Eropa, tapi tidak ada yang meragukan bahwa Chinese Super League telah berkembang pesat menjadi salah satu tujuan paling populer bagi para pemain di seluruh dunia.

Dan dengan jumlah uang yang tampaknya tidak akan menjadi kendala yang ditawarkan di Timur jauh sana, Oscar tidak mungkin menjadi satu-satunya pemain Premier League yang bisa meninggalkan Inggris untuk China dalam beberapa bulan mendatang. Kita lihat saja perkembangannya dalam beberapa bulan kedepan…

Leave your vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here