Home HitStyle Inspirasi Style Hijab Casual dengan Bawahan Jeans

Inspirasi Style Hijab Casual dengan Bawahan Jeans

Style Hijab Casual dengan Bawahan Jeans. image: pinterest.com

Hitput.com – Jeans merupakan jenis celana yang tak pernah tergerus oleh zaman. Meskipun ada banyak jenis-jenis celana baru, tapi jeans tetap tak kalah populer di kalangan pria maupun wanita.

Ketahui dulu jenis-jenis jeans untuk membantu Anda mempermudah memahami style Anda sendiri nanti. Yuk, cek style hijab casual dengan jeans untuk inspirasi Anda.

Jenis-Jenis Jeans yang Sopan dipakai oleh Wanita Muslim

Ada banyak jenis jeans, tapi yang akan Saya sebutkan hanyalah jenis jeans yang sopan dan tetap menutup aurat untuk wanita muslimah. Hindari jeans ketat misalnya skinny jeans, atau distressed jeans yang memiliki model robek-robek.

Usahakan jangan ketat, ini demi kebaikan Anda sendiri. Menjaga aurat merupakan kewajiban. Lalu jeans-jeans seperti apa yang boleh dikenakan?

1. Boyfriend Jeans

Dinamai boyfriend, karena istilahnya sendiri diambil dari perumpamaan kita meminjam jeans pacar pria kita. Jeans pria dan wanita memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut terletak pada kelonggaran.

Jeans wanita cenderung ketat, tapi jeans pria cukup longgar pada bagian paha sampai betis. Longgarnya ini biasa saja, jadi tidak seperti celana kulot.

Jika ingin memakai jeans yang tetap tampak sopan tapi tak mau sampai longgar yang berlebihan dapat mengenakan celana ini.

Baca Juga: Style Hijab Casual Ala Selebgram Korea Ayana Moon

2. Cropped Wide-leg Jeans

Jeans ini memiliki ciri khas yakni pada bagian bawah memiliki jenis potongan crop yang lebar. Membuat tampilan lebih stylish. Jeans jenis ini lebih longgar dibanding Boyfriend Jeans. Namun tidak begitu panjang.

Kebanyakan memang berada di atas mata kaki, lalu bagian bawah yang tidak dijahit sehingga benangnya agak berantakan. Itu akan memberikan nilai plus dari jeans ini yang bisa makin membuat penampilan Anda bergaya.

3. Wide Leg Jeans

Bentuk potongannya hampir sama dengan Cropped Wide-leg Jeans, hanya saja panjangnya tidak di atas mata kaki. Melainkan lebih panjang ke bawah sehingga menampilkan kesan loose.

Meski panjang, ada baiknya kalian jangan melipatnya ke atas. Karena itu tidak sesuai dengan bentuk jeans yang makin ke bawah makin lebar. Jadi memang harus dibiarkan begitu saja.

Tak seperti boyfriend jeans yang tetap cocok jika dilipat, sebaiknya dalam penggunaan Wide Leg Jeans Anda membiarkannya saja. Agar bawahannya makin serasi, gunakan sepatu monster agar tidak tampak kebesaran.

Baca Juga: Ide OOTD Hijab dengan Berbagai Jenis Rok, Simple!

4. Straight Leg Jeans

Dari atas sampai bawah, potongannya lurus, tidak berkelok-kelok sehingga bentuk kaki Anda pun terjaga. Jenis ini cocok untuk semua kaki, tidak ketat, longgar, tapi longgarnya biasa saja tidak berlebihan.

Usahakan membeli ukuran yang lebih besar dari ukuran asli Anda, karena jenis ini memiliki desain pada bagian pinggang hingga paha agak sempit, sementara bagian ke bawah ukurannya sama dengan ukuran paha. Mirip seperti jeans pria.

Dan itulah beberapa tipe jeans yang sopan bila dikenakan.

Lalu baagimana cara padu padannya dengan OOTD hijab casual?

Berikut adalah ragam OOTD hijab casual yang dapat kalian tiru.

Inspirasi OOTD Hijab Casual dengan Jeans yang Sopan

Style Hijab Casual: 1

Inspirasi Style Hijab Casual dengan Bawahan Jeans. image: pinterest.com

Style hijab satu ini memadukan kain flanel yang dijadikan outer, kaos hitam, hijab pashmina dengan menggunakan jenis straight leg jeans.

Besar jeans bagian paha hingga bawah sama, lalu pada bagian bawah sengaja dilipat karena mengenakan celana di atas mata kaki dapat memberikan kesan tinggi.

Baca Juga: OOTD Hijab Rok Plisket Kekinian Ala Selebgram

Style Hijab Casual: 2

Style Hijab Casual (2). image: pinterest.com

Jeans apa yang ia kenakan? Tak lain adalah jenis jeans Wide Leg Jeans. Bagian bawah melebar dengan panjang melebihi mata kaki.

Anda dapat memadukannya dengan outer lalu hijab pashimina. Penggunaan sepatu Vans di atas pun tetap cocok dipadukan dengan jeans jenis ini.

Baca Juga: OOTD Tie Dye Hijab Ala Selebgram, Cocok Dipakai Saat Santai

Style Hijab Casual: 3

Style Hijab Casual (3). image: pinterest.com

Kalau yang ini style hijab casual dengan jeans jenis Cropped Wide Leg Jeans. Dipadukan dengan hoodie warna cokelat dan pashmina, penampilan casual Anda akan tampak sangat elegan.

Apalagi didukung dengan ukuran hoodie yang standar, tidak kebesaran, tidak panjang. Sehingga mudah sesuai dengan bawahan yang oversize.

Baca Juga: OOTD Hijab Manset Ala Selebgram, Cocok Untuk Style Harian Kamu

Style Hijab Casual: 4

Style Hijab Casual (4). image: pinterest.com

Kaos oversize dengan dalaman manset hitam serta celana jeans hitam di atas akan membuat penampilan Anda lebih sporty dan bergaya. Lalu padu padankan dengan hijab pashmina, maka jadilah seperti gambar di atas.

Jarang-jarang ada yang memadukannya dengan hijab square, tapi kalau Anda ingin mencoba versi square, silakan kalian buat sedemikian rupa.

Baca Juga: Trend Hijab 2021, Model Hijab Instant Makin Diminati?

Style Hijab Casual: 5

Style Hijab Casual (5). image: pinterest.com

Memadukan celana Wide Leg Jeans dengan atasan oversize agaknya cukup sulit. Tapi kalau Anda berhasil maka penampilannya bisa sangat memukau seperti yang ada pada foto. Style ini harus disesuaikan pula dengan tinggi badan.

Untuk orang-orang tubuh pendek, cukup susah untuk membuat style ini sesuai dengan ekspektasi kalian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.