5 Tempat Wisata di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

jalan jalan bogor
Wisata ke Bogor di Akhir Pekan. Image: Hitfoodtravel

Hitput.com – Tak terasa akhir pekan sudah di depan mata. Kali ini kita akan membahas tempat wisata di Bogor yang cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

Bagi Moms yang hendak mencari wisata liburan bersama Si Kecil dan keluarga, coba berwisata ke Bogor di akhir pekan. Selain jaraknya yang terjangkau dengan kendaraan pribadi, daerah Bogor juga memiliki banyak lokasi wisata menarik dan cocok untuk dikunjungi dengan Si Kecil.

Berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Bogor untuk jalan-jalan akhir pekan bersama keluarga.

Baca juga: Cafe Hits di Bogor dengan fasilitas Hotel Lengkap dan Suasana Vintage

1. Kuntum Farmfield Bogor

kuntum farmfield bogor
Wisata mengenal alam dan berinteraksi dengan hewan di Kuntum Farmfiled Bogor. Foto: Hitfoodtravel

Hi, Moms… Sudah kah kamu mengunjungi Kuntum Farmfield? Kuntum Farmfield adalah tempat wisata edukasi anak mengenal alam dan hewan yang berada di kota Bogor. Di sini anak – anak bisa berinteraksi dengan hewan dan mengenal alam sekitar tempat wisata. Selain itu juga ada edukasi lainnya yang bisa di ajarkan kepada anak-anak, seperti game tangkap ikan, maupun lainnya. Dijamin seru liburan kamu bersama keluarga di Kuntum Farmfield.

https://www.youtube.com/watch?v=OJ3qbgBC6fo

Kuntum Farmfield Address:

Jalan Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Timur, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16145, Indonesia

Phone: +62 251 8244725

Hours: Open today · 8AM–6PM

2. Museum Zoologi

museum zoologi bogor
Wisata ke Museum Zoologi Bogor. Foto: Cimanggubogor.com 

Nah, kalau tempat ini cocok untuk anak yang ingin mengenal hewan khususnya hewan pra sejarah. Si kecil bisa mengenal aneka hewan maupun kerangka hewan yang sudah di awetkan. Ada berbagai macam hewan dan yang favorit ialah paus biru, hewan mamalia terbesar di belahan dunia. Selain itu ada hewan pra sejarah seperti dinosaurus juga lho!

Museum Zoologi terletak di dalam area Kebun Raya Bogor di Jalan Ir. H. Juanda, Nomor 9 Kota Bogor.

Baca juga: 3 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Ketika Sedang Berlibur Di Bogor

3. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

Pura Parahyangan Bogor
Pura Parahyangan Bogor. Foto: instagram.com/salakpadjadjaran

Seperti dilansir via Orami.com, Pura Parahyangan termasuk pura terbesar yang ada di Pulau Jawa, dan terbesar kedua setelah Pura Besakih di Bali. Pura Parahyangan dibangun di area seluas 2,5 hektar di lereng Gunung Salak. Berlokasi di Kampong Warung Loak, Desa Taman Sari Kelurahan Ciapus, 12 km dari jantung kota Bogor.

Pura Parahyangan Agung Jagatkarta dibangun di lokasi unik di Gunung Salak karena konon Pakuan Pajajaran Sunda pernah berdiri di lokasi tersebut. Pakuan Pajajaran adalah wilayah ibu kota Kerajaan Sunda Galuh, Kerajaan Hindu terakhir di Nusantara (bersama Majapahit) yang mengalami masa keemasannya di bawah pemerintahan Prabu Siliwangi, sebelum ditaklukkan oleh Muslim Jawa pada abad ke-16.

4. The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure Bogor
The Jungle Water Adventure Bogor. Foto: Destinasi.id

Hi Moms, wisata air ini pasti menjadi destinasi wisata yang pasti akan menjadi favorit Si kecil. Ya, The Jungle Water Adventure Bogor menawarkan wisata air yang bisa membuat anak betah berendam dan bermain di dalam air.

The Jungle Water Adventure Bogor, merupakan kompleks wahana permainan air yang cocok untuk keluarga. Disini kita bisa bermain air sepuasnya di berbagai fasilitas yang tersedia.

Selain ada ragam wahana permainan air, lokasi ini juga menyajikan latar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango.

Lokasi/ alamat The Jungle ada di Perumahan Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Bisa ditempuh kurang lebih 10-20 menit saja dari gerbang tol Bogor.

Baca juga: Adamar Asian Bistro, Tempat Makan di Bogor Serasa Rumah Kamu Sendiri

5. Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

curug leuwi hejo bogor
Wisata Alam di Curug Leuwi Hejo Bogor. Foto: jejakpiknik.com

Mau wisata alam yang menakjubkan bersama keluarga? Wajib datang ke Curug satu ini. Namanya Curug Leuwi Hejo. Keindahan alam pegunungan dan air terjun yang indah dan air yang segar cocok juga untuk Si kecil yang memang senang bermain air.

Lokasinya berada di Kampung Wangan Cileungsi Desa Karang Tengah Babakan Madang, Sentul, Bogor. Cara menuju ke Curug ini bila arah dari Jakarta maka ambil arah ke tol Jagorawi, Exit Tol Sentul City. Belok kiri ke arah Sentul City, Giant, Jungle Land. Setelah Giant ada jalan turun ke bawah menuju arah pertigaan Rainbow Hills Golf dan Polsek Babakan Madang, Sate PSK, SLDC. Ambil Kiri ke arah Polsek Babakan Madang. Lurus terus sampai bertemu pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang. Belok Kanan ke arah Gunung Pancar. Lurus terus sampai bertemu pertigaan Gunung Pancar dan Karang Tengah. Jangan masuk ke kanan, ke arah Pemandian Air Panas Gunung Pancar, tapi belok kiri ke arah Desa Karang Tengah. Ikutin terus jalan tersebut sampai bertemu plank Selamat Datang di Wisata Alam Curug Bengkok, Leuwi Hejo, Curug Barong. Posisi sebelah kanan jalan.

Nah, itu dia Moms 5 tempat wisata di Bogor untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Selamat jalan-jalan!

Leave your vote

9 points
Upvote Downvote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here