Wisata Kampung Eropa di Devoyage Bogor

Wisata Kampung Eropa di Bogor Devoyoge
Wisata Kampung Eropa di Devoyage Bogor. image: instagram @anasahilah

Hitput.com – Liburan atau jalan-jalan adalah salah satu hal yang pastinya semua orang butuhkan, karena tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang butuh yang namanya refresing.

Setelah penat menjani aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar, dan lainnya maka jalan-jalan ini bisa menjadi solusi ampuh. Ada yang mengagendakan liburan tiap weekend, ada yang tiap dua minggu sekali, ada juga yang sebulan sekali.

Memang tak banyak waktu yang bisa kamu dapatkan untuk berlibur jika tidak bertepatan dengan libur nasional yang panjang seperti lebaran idul fitri atau libur sekolah.

Oleh karenanya dengan waktu yang relatif sedikit tersebut kamu harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, salah satu alternatif adalah dengan mencari tempat wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh.

Tapi saat ini kita memiliki waktu luang yang sangat banyak, tapi sayangnya ini disebabkan oleh keadaan yang menuntut kita diam di rumah. Ya, penyebaran virus covid-19 yang masih tinggi menyebabkan kegiatan di luar dibatasi. Tapi kamu bisa memasukkan tempat wisata ini ke dalam list liburan setelah pandemi.

Baca Juga: Jangan Asal Bepergian! Ini Tips Liburan Aman dimasa Pandemi Covid-19
Devoyage Bogor
Wisata Kampung Eropa di Devoyage Bogor. image: instagram @andriyanninovitha

Nah, buat kamu yang tinggal di kota Bogor dan sekitarnya, saya sangat merekomendasikan liburan ke tempat wisata Devoyage. Aneh banget namanya! Itu tempat wisata seperti apa sih? Tempatnya bagus nggak sih? Terus tiket masuknya mahal nggak? Lokasinya jauh nggak?

Ya, pertanyaan-pertanyaan itulah yang mungkin terlintas di pikiran kamu. Oleh karenanya disini akan saya ulas seperti apasih penampakan tempat wisata devoyage ini? Kaya hantu aja ya penampakan, hehehe. Ok, simak saja penjelasannya dibawah ini.

Baca Juga: Tips Bersepeda Aman dimasa Pandemi Covid-19

Lokasi dan Rute Perjalanan

Tempat wisata devoyage ini berlokasi di Jalan Raya Bogor No. 240, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bogor, ya kurang lebih sekitar 3-4 kilometer saja, waktu tempuhnya paling sekitar 20-30 menitan kalau arus lalu lintas normal.

Sementara untuk rute dari wilayah Bogor kota bisa mengkuti rute arah kebun Raya Bogor, nanti ada papan penunjuk jalan ke wisata Devoyage ini. Ya sekarang sudah canggih juga, kamu tidak perlu takut bakalan nyasar, tinggal buka google maps juga beres, meskipun terkadang maps suka bikin kesel karena jalannya muter-muter, hahaha! yang penting kan sampai ke tujuan.

Wisata yang ditawarkan

wisata kampung eropa
Wisata Kampung Eropa di Devoyage Bogor. image: instagram @cantikachiata

Area wisata dengan luas sekitar 1,5 hektar ini pada dasarnya menawarkan konsep miniatur ikon-ikon wisata eropa yang terkenal di penjuru dunia. Salah satunya adalah ikon kota paris, ya apalagi kalau bukan menara eiffel, kemudian ikon negara Belanda yaitu kincir angin, menara jam big ben, sungai venesia di italia, dan masih banyak lagi lainnya.

Kurang lebih terdapat 150 spot foto yang bisa kamu kunjungi, mulai dari bangunan-bangunan khas eropa, taman, dan hal-hal lain yang tentunya sangat menarik. Berjalan kaki mengunjungi satu demi satu tempat tersebut dijamin rasa lelah yang kamu rasakan akan terbayar, kalau kamu merasa malas dan sudah terlalu capek berjalan kaki maka bisa menaiki perahu menyusuri sungai untuk berkeliling melihat keidahanan-keindahan yang ada.

wisata devoyage bogor
Wisata Kampung Eropa di Devoyage Bogor. image: instagram @farah_paramitha

Selain wisata ikon negara-negara eropa sana, di devoyage Bogor ini juga menyediakan wahana-wahana yang cocok untuk anak-anak. Kamu bisa mengunjungi wahana house of game, kiddy ride, farris wheel, dan lainnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau membawa anak-anak liburan kesini, dengan begini dijamin si kecil tidak mudah merasa bosan.

kapung eropa devoyage bogor
Wisata Kampung Eropa di Devoyage Bogor. image: instagram @agustianahtinah17

Jika sudah bosan foto-foto kamu bisa mencoba wisata kuliner dengan berkunjung ke restoran-restoran yang menyediakan beragam makanan dan minuman. Kamu bisa memilih kuliner nusantara atau mau mencoba kuliner ala-ala eropa.

Baca Juga: Kopi Nako Depok, Kedai Kopi Kekinian yang Instagramable

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

devoyage bogor
Wisata Kampung Eropa di Devoyage Bogor. image: instagram @ratnawanodyasari

Waktu buka dari wisata devoyage Bogor ini adalah jam 09.00 WIB, baik itu dihari weekday ataupun weekend. Tetapi untuk jam tutupnya berbeda, jika weekday maka tutupnya jam 18.00 WIB, sementara saat weekend tutup lebih malam yaitu jam 20.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk tempat wisata devoyage Bogor ini relatif cukup murah yaitu dihari kerja Rp. 30.000 dan di hari libur Rp. 40.000. Tapi perlu kamu ketahui bahwa terdapat beberapa wahana yang mewajibkan kamu untuk membayar lagi, misalnya naik perahu untuk berkeliling menyusuri sungai, masuk ke wahana house of game, dan beberapa wahana lainnya.

Ya, kurang lebih itulah ulasan singkat mengenai kampung eropa di devoyage Bogor. Tempat ini cocok banget buat kamu yang tinggal di kota Bogor dan ingin refresing tiap minggu karena lokasinya yang tidak terlalu jauh. Selain itu, banyak sekali area wisata yang ditawarkan! Jadi, kamu ngga akan bosan meski sudah berkunjung beberapa kali.

Silahkan berkunjung langsung dan bisa ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar! 🙂

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here