2cc1e1fe3e26289f674b5e5d66c63990
Image: pinterest.com

Tidak hanya tipe rumah aja lho guys yang minimalis, sekarang lemari pakain pun bisa kamu bikin minimalis dengan gaya Capsule Wardrobe!

Apa itu capsule wardrobe? Capsule Wardrobe (dilansir dari halaman Wikipedia) merupakan istilah yang diciptakan oleh Susie Faux, pemilik salah satu butik di London. Pada tahun 1970-an, Susie membuat istilah capsule wardrobe merujuk pada isi lemari yang berisikan pakaian dengan item-item yang timeless. Selain itu dapat ditambahkan dengan beberapa item yang menyesuaikan musim contohnya beberapa jenis luaran (outer seperti jaket dan kardigan) serta asesoris.

(Baca juga: Ini 3 Tips Jitu Memilih Tas Backpack Wanita)

Mengapa demikian? dengan beberapa item tersebut dapat di mix & match menjadi beberapa gaya pakain yang bisa kamu gunakan sehari-hari tanpa memerlukan jumlah pakaian yang banyak tentunya. Untuk permulaan kamu bisa mulai dengan:

  1. 3 Basic T-Shirt
  2. 2 Kemeja
  3. 1 Celana Jeans
  4. 1 Celana Bahan
  5. 2 Cardigan/Coat/Jacket
  6. 1 Casual Dress
  7. 1 Formal Dress
  8. 2 Tank Top/Kamisol
  9. 1 Flat Shoes
  10. 1 Heels
  11. 1 Sneaker

Untuk kegiatan sehari-hari kamu bisa menggunakan basic t-shirt yang dipadukan dengan celana jeans dan flat shoes. Sementara agar terlihat lebih casual nan chic kamu bisa mulai dengan kemeja, celana bahan, dan heels, atau tank top yang dipadukan dengan celana bahan dan coat. Pada saat ada undangan untuk acara yang lebih formal tentunya kamu bisa menggunakan dress dan heels.

Masih bingung mau isi capsule wardrobe kamu dengan item apa aja? tenang, berikut ini Hitput kasih beberapa referensi mix & match capsule wardrobe untuk kamu:

http://pinterest.com
http://pinterest.com

http://pinterest.com

Leave your vote

6 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here