7 Trik Rahasia Melawan Lemak Perut, Ladies Harus Tahu!

7 Trik Rahasia Melawan Lemak Perut, Ladies Harus Tahu!
Ilustrasi Lemak pada Perut (image: RTL.de)

Hitput.com – Mempunyai perut yang ideal dan tidak ada banyak lemak yang menempel adalah impian setiap orang. Apalagi untuk para wanita. Hal ini akan sangat penting dalam menunjang penampilannya.

Berikut ini ada trik rahasia dari freundin.de untuk lemak perut yang perlu diketahui oleh wanita.

Minum Cukup Air

Idealnya tubuh kita butuh dua sampai tiga liter sehari untuk memenuhi kebutuhannya. Tahukah kamu bahwa konsumsi air putih juga dapat memengaruhi lemak perut kita. Minum dua gelas air sebelum makan membuat kamu merasa lebih cepat kenyang. Selain itu, mengidam makanan juga bisa dihindari.

Tidur Lebih Awal

Meski menjadi landasan untuk menurunkan berat badan adalah nutrisi dan olahraga. Tetapi kamu tidak boleh meremehkan faktor-faktor seperti tidur yang sehat. Jika kamu tidur terlalu sedikit atau kurang nyenyak, tubuh melepaskan lebih banyak kortisol yang menyebabkan lemak disimpan dalam tubuh.

Singkirkan Pikiran Negatif

Selain kurang tidur, pikiran negatif dan stres juga bisa menyebabkan timbulnya lemak perut. Ketika kita merasa bad mood, kita cenderung makan makanan yang tidak sehat. Usaha selalu berfikir positif. Itu membantu kamu keluar dari “lingkaran setan” lemak perut.

Makan Yogurt Sesering Mungkin

Sebagian dari yogurt sangat cocok untuk sarapan atau makan di antaranya. Penelitian telah menunjukkan bahwa kalsium yang terkandung dalam yogurt dapat merangsang pembakaran lemak. Selain itu, bakteri probiotik baik untuk usus dan dapat mencegah kembung.

Baca juga: 4 Kesalahan Makan Malam yang Membuatmu Tidak Sehat, Jangan Dilakukan Ya!

Konsumsi Lemak Sehat

Lemak tidak selalu buruk secara umum. Lemak “baik” tak jenuh tunggal bisa ditemukan dalam minyak zaitun dan selai kacang.  Hal ini juga bahkan bisa membantu menghilangkan lemak perut. Alpukat juga sangat sehat,  mereka mengandung zat mannoheptulose, yang menghambat produksi insulin dan dengan demikian dapat mengurangi penyerapan lemak.

Makan Lebih Sedikit Karbohidrat

Pasta, nasi dan kawan-kawan lain memang lezat, tapi tidak baik untuk pinggang. Maka kamu harus agak fokus pada biji-bijian dan buah-buahan. Ini dapat membantu pembakaran dan melawan lemak perut. Alternatif rendah karbohidrat yang bagus untuk pasta biasa adalah labu spaghetti

Konsumsi Makanan Yang Mengandung Magnesium

Magnesium juga dapat membantu melawan lemak perut. Magnesium adalah sumber energi dan ditemukan dalam biji labu, sayuran hijau, dan alpukat. Penyerapan magnesium mengaktifkan enzim yang mengatur pencernaan dan penyerapan lemak, protein dan karbohidrat.

Baca Juga: Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan, Terutama Untuk Kulit Agar Lebih Cerah

Itulah 7 trik rahasia lelehkan lemak perut untuk mendapatkan perut yang ideal. Ini hanyalah trik. Berhasil atau tidak tergantung keberuntungan kamu ya.

Leave your vote

5 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here