Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan, Terutama Untuk Kulit Agar Lebih Cerah

Manfaat buah pisang untuk kesehatan
Manfaat buah pisang untuk kesehatan (Image: Freepik)

Hitput.com – Buah pisang merupakan buah yang lezat untuk dikonsumsi. Buah ini juga kaya akan manfaat bagi kesehatan terutama untuk kulit serta rambut kamu loh! Maka, bagi yang penasaran dengan khasiat atau manfaat buah pisang ini, yuk disimak artikel dibawah ini.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kulit

Pisang merupakan buah yang sudah populer dikalangan masyarakat dan sangat mudah sekali untuk dijumpai dimanapun, serta buah ini bukan hal yang asing bagi setiap orang.

Namun, dengan adanya buah ini tidak banyak orang yang tahu bahwa buah pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kulit, rambut. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah pisang yang bisa kamu simak sebagai inspirasi sehari-hari.

1. Mencegah Keriput dan Meningkatkan Elastisitas

Adanya kandungan Vitamin C dalam buah pisang bisa mempunyai peran untuk menjaga kulit dari keriput. Karena untuk membuat kolagen dibutuhkan Vitamin C zat yang bisa memberikan struktur kepada jaringan kulit kamu. Maka bagi kamu yang ingin meningkatkan elastisitas kulit dan mencegahnya dari keriput konsumsi buah pisang yang bisa memberikan kolagen.

2. Bisa Membuat Kulit Lebih Cerah

Perlu Anda tahu, bahwa buah pisang ini mempunyai kandungan kalium  yang diperlukan untuk meningkatkan sebuah sirkulasi darah pada tubuh yang bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah dan sehat karena bercahaya. Selain itu, adanya nutrisi yang diberikan oleh pisang ini mampu meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru pada tubuh kamu. Dengan begitu, bisa memberikan sebuah kulit yang lebih muda dan cerah dilihatnya. Bukan hanya itu saja, manfaat buah pisang buat kulit juga bisa menghilangkan keriput dan merata pada kulit yang warnanya tidak rata karena cahaya matahari.

Baca juga: Inilah 5 Manfaat Air Kelapa yang Perlu Anda Tahu, Disimak ya!

3. Mengatasi Kulit Kering Pada Tubuh

Kandungan air yang terdapat pada buah pisang ini bisa memberikan manfaat pada tubuh yang menghidrasi kulit yang keringa.  Bukan hanya itu saja, kulit anda  yang terlihat kusam juga bisa diatasi oleh buah pisang yang menampakan kulit lebih sehat serta terlihat segar. Kandungan pisang yang memikili Vitamin A yang tinggi ini bisa membuat kelembapan kulit yang sudah hilang menjadi kembali dan juga mampu untuk mengatasi masalah kulit yang kering serta rusak karena suatu sebab. Buah pisang akan menekan oksodatif serta menguatkan kulit yang rusak dengan memperbaiki sel sel tersebut.

Baca juga: 10 Manfaat Buah Kemang, Salah Satunya Dapat Mengatasi Masalah Seksual Loh!

4. Melembabkan Kulit Tumit yang Pecah-Pecah

Pisang juga juga bisa bermanfaat melembabkan kulit, maka pisang ini bisa meredakan atau melembabkan masalah tumit yang pecah-pecah karena kering.

Cara yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut ini:

  1. Hancurkan buah pisang terlebih dahulu
  2. Kemudian oles-oles pada tumit yang bermasalah
  3. Biarkan selama 30 menit

Maka dengan cara diatas, buah pisang bisa memberikan manfaat pada kulit untuk penyembuhan tumit kamu secara alami.

Demikianlah manfaat buah pisang bagi kesehatan kulit yang bisa kamu manfaatkan di rumah. Dengan Adanya buah pisang ini, kita bisa mengobati masalah kesehatan kulit dengan cara yang alami. So, selamat mencoba!

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here