Halaman Login di Web Path. Image: Homepage Path.com
Halaman Login di Web Path. Image: Homepage Path.com

Hitput.com – Siapa yang tak kenal dengan Path? Aplikasi yang sempat naik daun di tahun 2014 ini akhirnya memutuskan untuk berhenti beroperasi per tanggal 18 Oktober 2018 mendatang. Melalui laman resminya, Path mengucapkan “The Last Goodbye” dan mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan layanan bagi pengguna.

Path resmi tutup usia. Image: engadget.com
Path resmi tutup usia. Image: engadget.com

Nah, sebelum resmi berpisah, yuk kenang kembali 5 layanan Path yang bakal membuat rindu berikut ini.

1. Menghadirkan Layanan Privat
Ilustrasi Fitur Private di Path. Image: babastudio.com
Ilustrasi Fitur Private di Path. Image: babastudio.com

Pada awal kemunculannya di tahun 2010 lalu,  bisa dibilang kalau Path memberikan layanan lebih privat kepada penggunanya. Ya, Path hanya memperbolehkan kamu untuk memiliki 150 teman saja. Setelah 4 tahun berjalan, akhirnya Path menaikkan jumlah batasan pertemanan akibat pengguna yang makin membeludak. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa Path mengubah batasan pertemanan menjadi 500 orang, lho.

(Baca juga: Yuk Mengenang Social Media atau Social Network Yang Pernah Hits di Masanya!)
2. Listen To
Ilustrasi Fitur Listen To di Path. Image: babastudio.com
Ilustrasi Fitur Listen To di Path. Image: babastudio.com

Ini dia layanan Path yang seringkali membuat orang terlihat gaul. Melalui fitur Listen To, kamu bisa membagikan musik apa yang sedang kamu dengarkan, film yang sedang ditonton, hingga judul buku yang saat ini kamu baca. Beberapa pengguna bahkan menggunakan fitur ini dengan dalih agar terlihat keren. Padahal belum tentu mereka suka dengan semua yang mereka bagikan.

3. Check In
Ilustrasi Fitur Check in di Path. Image: babastudio.com
Ilustrasi Fitur Check in di Path. Image: babastudio.com

Rasanya kurang afdal bila pergi ke suatu tempat tanpa melakukan Check In di aplikasi Path. Kamu pasti pernah merasakannya bukan? Layanan Path yang satu ini memang memungkinkan kamu untuk membagikan lokasi yang sedang dikunjungi seperti tempat nongkrong, hotel, dan tempat wisata. Dengan fitur Check In ini pula lah kamu bisa mengetahui di mana teman-teman kamu berada.

4. Awake and Sleep
Ilustrasi Fitur Awake and Sleep di Path. Image: babastudio.com
Ilustrasi Fitur Awake and Sleep di Path. Image:
babastudio.com

Sebelum tidur, update Path dulu yuk! Slept and Wake merupakan salah satu layanan Path yang tak bakal kamu jumpai di media sosial masa kini. Dikemas sederhana dengan tampilan menarik, ketika tombol Go to Sleep ditekan, Path akan menampilkan gambar berupa domba dan komentar otomatis mengenai informasi jam tidur. Seletah bangun tidur, kamu pun bisa mengganti status menjadi I’m awake.

5. Visit Profile

Path sempat dibekali dengan fitur Visit Profile di mana Path akan mengirimkan notifikasi bila ada seseorang yang mengunjungi akun profil kamu. Sayangnya, bagi kamu yang sedang menyukai seseorang, tentu saja fitur ini membuat kamu tak akan bisa diam-diam mengintip profil Path  miliknya.

Dari ke lima layanan Path di atas, kira-kira fitur mana nih yang bakal membuat kamu kangen nantinya? Oh iya, jangan lupa untuk mem-backup semua kenangan kamu di Path, ya. Tentang bagaimana caranya, kamu bisa mengunjungi menu about yang ada di laman resmi Path.

Leave your vote

10 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here