Thrift Shop - Barang Second. Image: iamjeremyjones.com
Thrift Shop – Barang Second. Image: iamjeremyjones.com

Hitput.com – Guys kamu suka lihat youtuber dari luar negeri belanja pakaian second atau dikenal dengan sebutan thrifting or thrift shopping ? Kamu mungkin berpikir tempat pakaian second atau tempat yang jual pakaian sisa export di sekitaran Jakarta pasti susah banget atau malah gak ada, ya kan?

Kamu keliru guys! karena tempat penjualan pakaian second dan sisa export ini masih ada kok. Mungkin tempat-tempat ini gak terlalu bagus seperti di Savers, Target, atau Value Village tapi disini lah seni thrifting di sekitaran Jakarta. Yuk liat 3 tempat rekomendasi dari Hitput buat kamu!

1. Pasar Baru
Pasar Baru Jakarta. Image: Google
Pasar Baru Jakarta. Image: Google

Yup, mungkin banyak dari kalian yang familiar dengan pasar yang satu ini. Tapi apakah kamu tau kalau ada tempat penjualan pakaian second disana? Nah, kamu bisa belanja pakaian second dengan harga mulai dari Rp 10.000-an sampai Rp 100.000-an. Di Pasar Baru ini tempatnya lebih tertata rapih dan gak begitu panas karena berada di dalam gedung Metro Atom. Pakaian-pakaiannya pun rata-rata sudah di sortir oleh penjualnya, tapi kamu tetap harus memperhatikan detail dari pakaian yang kamu pilih ya takutnya terdapat noda atau sedikit cacat. Buat kamu yang suka dengan pakaian vintage, kamu bisa banget nyari disini. Tenang, barang-barang second disini juga masih bisa di tawar lho!

Baca juga: 
6 Fakta dan Keunikan Tentang Kota Jakarta
Yuk Intip 10 Item Pakaian yang Wajib Kamu Punya, Ladies! (Part 1)
Sejarah Kota Jakarta

 

2. Pasar Senen

Ini dia nih legendanya tempat jualan pakaian second, Pasar Senen!

Pasar Senen Jakarta Pusat. Image: google
Pasar Senen Jakarta Pusat. Image: google

Dulu sebelum terjadi kebakaran, kalau kamu ke Pasar Senen mungkin akan merasakan sensasi belanja yang cukup tidak nyaman karena walaupun tempatnya besar namun panas dan agak pengap karena sirkulasi udara yang kurang baik serta banyak debu. Tapi itu lah seni belanja di Pasar Senen. Kamu harus benar-benar jeli dalam memilih barang karenarata-rata barang tidak di sortir dan lebih banyak pakaian yang di taruh di atas meja jadi kamu harus mengeluarkan tenaga serta ketelitian yang ekstra untuk mencari barang yang bagus. Disini kamu bisa menemukan pakaian yang super murah, mulai dari Rp 5000/pakaian bahkan ada yang menjual Rp 10.000 untuk 3 barang.

Biasanya kalau sudah menjelang sore, para penjual di Pasar Senen membawa dagangan mereka ke area parkiran dan menjualnya dengan amat sangat murah. Kalau kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan pakaian dengan harga cuma Rp 1000 saja!

3. Pasar Anggada
Ruko Anggada Indah, Pusat Grosir dan Eceran Jakarta. Image: Rumah.com
Ruko Anggada Indah, Pusat Grosir dan Eceran. Image: Rumah.com

Pasar Anggada ini mungkin belum terkenal seperti Pasar Baru dan Pasar Senen, letaknya pun sebenarnya bukan di Jakarta tapi masih terjangkau kok buat kamu yang berdomisili di Jakarta. Letaknya itu di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor dekat dengan Cibinong Square. Apa aja yang ada di sana? Bukan barang bekas guys, tapi lebih ke barang-barang sisa export yang dijual dengan harga yang murah banget! Mulai dari harga Rp 35.000-an sampai Rp 100.000-an aja.

Soal kualitas jangan ditanya guys, pastinya bagus! Kalau kamu mau cari pakaian branded, ada beberapa toko yang menjual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan kamu beli di Mall. Pada tanggal-tanggal tertentu, penjual di Pasar Anggada ini sering mengadakan Bazar. Di Bazar tersebut kamu bisa menemukan pakaian mulai dari harga Rp 20.000-an hingga Rp 100.000-an saja.

Tips untuk belanja di 3 tempat di atas yaitu kamu harus sabar, siapin tenaga untuk mencari pakaian terbaik, dan keluarkan jurus tawar menawar kamu ya guys!

Leave your vote

8 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!