DAILEATCIOUS | Indonesian Food Blogger
Image: DAILEATCIOUS | Indonesian Food Blogger

Hitput.com – Kata pojokan selalu identik dengan jarak yang jauh dan tidak terlihat. Tapi pada kenyataannya pojok tidak selalu menjadi hal yang buruk. Beberapa dari kita lebih senang duduk di paling pojok dekat jendela ketika di pesawat agar bisa melihat pemandangan di luar. Lalu bagi beberapa orang yang suka akan ketenangan mereka senang duduk di pojokan agar tidak diganggu ketika sedang membaca atau sedang berbincang dengan teman dan kolega.

Deskripsi di atas mungkin bisa untuk menggambarkan kafe yang cantik ini. Namanya Cangkop. Cangkop dulu bernama Cangkir Kopi namun sejak tahun 2016 mereka melakukan rebranding dan mengganti nama menjadi Cangkop. Tempatnya memang sedikit jauh, berada di kompleks Kemang Pratama 5 Bekasi. Dari depan pintu gerbang perumahan saja butuh sekitar 15 menit dengan kendaraan. Memang membutuhkan usaha lebih untuk mencapai kafe ini. Namun apa yang sulit didapat itu selalu berbuah kebahagiaan bukan?

Baca juga: Atung, Bakmi Yamin dan Surga yang Tersembunyi

Kafe yang sudah berdiri sejak Agustus 2009 ini telah lama menjadi kecintaan orang-orang yang tinggal di sekitarnya atau bahkan dari orang-orang yang datang dari perumahan-perumahan di sekitar Kemang Pratama. Ini semua dikarenakan makanan mereka yang terkenal lezat dan nikmat.

Walau berdasarkan namanya yang mengandung kata kopi, namun Cangkop di Bekasi ini juga sangat terkenal dengan makanan dan minumannya yang dapat menggoyangkan lidah.  Makanan andalan di kafe ini antara lain adalah sop buntut, sop buntut goreng dan steak salmon. Menurut informasi dari pihak kafe bahan-bahan untuk hidangan tersebut akan habis hanya dalam waktu satu minggu.

Namun setelah mencoba makanan di sana, kami merekomendasikan beberapa makanan yang  bukan saja enak namun membuat diri ingin kembali dan kembali lagi ke Cangkop di Bekasi ini.

Berikut beberapa rekomendasi makanan yang memang andalan dari Cangkop dengan rasa tidak ada duanya, yuk disimak!

 Kwetiau Goreng

Kwetiau Goreng Cangkop. Image: Cangkop
Kwetiau Goreng Cangkop. Image: Cangkop

Hidangan yang berbahan dasar kwetiau atau mie beras dengan bentuk lebar ini terasa sangat gurih. Dengan unsur kecap, berisi irisan daging dan sayur mayur menciptakan rasa yang lezat sekali. Mie yang kenyal dan daging yang lembut terasa nikmat di mulut.

 

Nasi Goreng Buntut

Nasi Goreng Buntut Cangkop. Image: Cangkop
Nasi Goreng Buntut Cangkop. Image: Cangkop

Nasi goreng  ini karakternya manis. Rasa manis didapatkan dari kecapnya yg sedikit lebih banyak dari nasi gorang yang lain. Selain itu juga rasa manis datang dari daging buntutnya. Daging buntut yang lembut tidak sulit sama sekali untuk digigit karena sudah diiris kecil-kecil bercampur dengan nasi yang dimasak pas.

 Spaghetti  Carbonara 

Spagetti Carbonara Cangkop di Bekasi. Image: Cangkop
Spagetti Carbonara Cangkop di Bekasi. Image: Cangkop

 Tekstur Spaghetti yang aldente dan rasa krim yang gurih, bersatu membentuk paduan rasa yang menarik. Ditambah dengan daging asap yang dimasak dengan baik oleh sang koki.

Hanya dengan menuliskannya saja penulis bisa membayangkan betapa lezatnya makanan-makanan tersebut. Untuk keberagaman Cangkop memang mempunyai cakupan  yang sangat luas, dari mulai makan peranakan tionghoa, barat sampai nusantara tersedia.  Tapi tenang keberagaman ini tidak membuat Cangkop hilang fokus. Untuk urusan rasa mereka cukup menjaganya dengan baik.
Baca juga: Pilihan Tempat Kuliner Paling Update dan Lezat di Bogor

Selain terkenal akan makanannya, Cangkop di Bekasi ini pun mempunyai berbagai menu minuman yang disajikan sebagai pendamping makanan-makanan tersebut. Berikut minuman-minuman yang kami rekomendasikan selain tentunya kopi yang menjadi andalan mereka.

Greeantea Frost

Minuman rasa greentea yang manis dan kaya akan susu ini dapat jadi pilhan bagi yang mencitai susu. Manis namun tidak terlalu.

Lychee Tea

Teh dan sirup lychee yang manis juga asam bersamaan berpadu membuat minuman ini istimewa. Satu lagi kelebihan dari minuman ini adalah terdapat buah lychee beneran tanpa tipu-tipu. Makanlah buahnya terakhir agar anda merasa puas.

Bila kamu yang suka akan makanan pencuci mulut cobalah Banana Split mereka. Kalian bisa memilih dua eskrim antara strawberry,coklat,vanila dan greentea. Bila anda pecinta pisang cobalah sebagai penutup santap siang atau malam anda.

Untuk tempat Cangkop memiliki interior yang cantik dan nyaman. Namun saran saya kalau anda datang sendirian atau berdua pasangan, pilihlah dua bangku di pojokan dekat kaca besar yang menghadap keluar. Temukanlah ketenangan di sana. Mungkin disambil melihat keluar jendela apa lagi ketika hujan datang, sungguh romantis. Berharaplah tidak ada orang yang duduk di luar jendela agar suasana itu bisa kamu dapatkan.

Sering dengar bercandaan kalau Bekasi adalah planet lain? Mungkin itu ada betulnya. Karena planet lain selalu identik dengan sesuatu yang jauh namun sangat menarik untuk dijelajahi. Begitu pula dengan Cangkop yang berada dipojokkan “planet” lain ini sangat menarik untuk anda jelajahi dan nikmati semua makanannya, selamat berkunjung.

 

Leave your vote

7 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here