Sate Taichan Senayan
Sate Taichan Senayan. Image: Nurulamanaf

Hitput.com – Hari gini siapa sih yang enggak tau Sate Taichan Senayan itu apa? Sate ayam di Senayan dengan bumbu pedas, tanpa bumbu kacang dan kecap, telah sukses menjadi incaran anak muda saat ini.

Lokasi yang strategis membuat Sate Taichan semakin mudah menjadi incaran. Awalnya, Pedagang Kaki Lima Sate Taichan berjejer di sepanjang jalan Asia Afrika. Namun, semenjak Asian Games para pedagang Sate Taichan Senayan harus rela direlokasi ke parkiran motor Senayan City terhitung sejak 1 Agustus 2018.

Sate Taichan Senayan buka pada pukul 21.00 WIB – selesai, namun semenjak ada event Jakarta Fashion Week 2019 (JFW) jam buka menjadi pukul 22.00 WIB. Terlihat begitu banyak anak muda yang menunggu di sekitar parkiran untuk menunggu digelarnya alas untuk lesehan.
Sate Taichan di jalan Asia Afrika
Sate Taichan di jalan Asia Afrika. Image: Nurulamanaf

Nah inilah perbedaan yang menarik, saat masih di jalan Asia Afrika tersedia tempat duduk dan banyak sekali pedagang-pedagang yang berjualan. Sedangkan saat di parkiran Senayan City tempat duduk yang disediakan berupa lesehan, dan penjual yang ada tidak terlalu banyak.

Baca juga: Tips Membuat Sate Kambing Yang Lezat

Apasih yang bikin orang penasaran dan berlomba-lomba ingin mencoba Sate Taichan Senayan meskipun bukanya pada malam hari? Ternyata potongan ayam yang lembut, sambal pedas yang dahsyat, dan potongan bawang goreng yang gurih bisa bikin ketagihan. Ditambah ada sate kulit yang rasanya juga super enak. Sate Taichan dijual dengan harga Rp30.000/porsi yang terdiri dari lontong dan 10 tusuk sate, dan Rp.25.000/10 tusuk sate kulit.

Pilihan Sate Taichan Senayan
Pilihan Sate Taichan Senayan. Image: Nurulamanaf
Bagi kamu yang kebingungan saat sampai di Senayan pedagang mana yang harus kamu pilih, Berikut tiga rekomendasi Sate Taichan Senayan yang enak:

1. Sate Taichan Bang Ocit

Sate Taichan Senayan yang paling banyak penggemarnya dan selalu ramai. Dengan sambal yang tidak terlalu pedas, cocok untuk kamu yang tidak suka pedas.

2. Sate Taichan Pak Amir

Konon katanya Sate Taichan Pak Amir adalah Sate Taichan Senayan yang pertama kali buka. Lokasinya juga paling mudah ditemukan, berada di gerbang parkiran Senayan City.

Baca juga: Si Bansus, Bandrek Susu Mang Anas yang Melegenda di Bogor

3. Sate Taichan Mas Boby

Sate Taichan Mas Boby
Sate Taichan Mas Boby di Senayan. Image: Nurulamanaf

Lokasi Sate Taichan Mas Boby berdekatan dengan Sate Taichan Pak Amir. Rasa pedas sambalnya pas. Pedas, namun tidak sampai membuat perut melilit. Bawang goreng yang diberikan juga banyak.

Nah itu tadi tiga rekomendasi Sate Taichan Senayan yang enak menurut kami. Bagaimana bikin penasaran kan?? Selamat mencoba!

Leave your vote

7 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here