3 Cara Mudah Detoksifikasi, Ayo Hidup Sehat Guys!

Jahe Untuk Detoksifikasi alami
Jahe Untuk Detoksifikasi alami (image: webmd)

Hitput.comDetoksifikasi secara pemahaman awam adalah proses mengeluarkan racun dalam tubuh. Bila kamu ingin cara mudah detoksifikasi alami yang simple dan bisa dilakukan di rumah, coba ikut penjelasan dari freundin.de yang mungkin bisa bermanfaat buat kamu.

Apakah kamu ingin mengintensifkan efek detoksifikasi? Cobalah mandi detoks santai di malam hari.

Mandi detoksifikasi membantu membersihkan tubuh. Pada saat yang sama, kamu dapat memastikan tidur yang lebih baik dan kulit yang lebih sehat.

Tips Untuk Mandi Detoksifikasi dengan Bahan Alami

Aturan yang sama berlaku untuk semua pemandian detoksifikasi. Untuk mencapai efek terbaik, kamu harus mengambil waktu yang cukup.

Mandi harus berlangsung antara 15 dan 30 menit. Kemudian bungkus badan kamu dengan jubah mandi yang nyaman dan istirahat selama sekitar satu jam. Tubuh akan berkeringat. Sedikit istirahat dan pergi tidur.

Sebelum dan sesudah mandi, kamu harus minum yang cukup. Misalnya, air mentimun. Untuk kamar mandi, semakin hangat airnya, semakin baik.

Untuk bersantai dengan cara terbaik, kamu harus melakukannya tanpa handphone selama waktu mandi. Sebaliknya, atur beberapa lilin dan dengarkan musik yang menenangkan.

Baca Juga : Jangan Remehkan! Ini Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Jahe

Mandi dengan jahe tidak hanya sempurna untuk detoksifikasi, juga bermanfaat sebagai obat rumahan untuk pilek, untuk sakit otot dan bahkan dapat membantu untuk radang sendi. Untuk mandi detoks jahe yang kamu butuhkan adalah:

60 g Natron

15 gram jahe parut segar (atau: 1 sdt bubuk jahe)

200 g garam Epsom

Campur bahan dan tempatkan di air mandi. Ikuti tips sebelumnya. Jika ini adalah bak detoksifikasi pertama kamu, kamu harus meninggalkan bak setelah 15 menit.

Baca Juga : 5 Tips Hidup Sehat untuk Kamu yang Memiliki Diabetes, Disimak Ya!

Teh Hijau

Teh hijau mengandung banyak antioksidan. Ini merangsang metabolisme dan pencernaan dan mendetoksifikasi tubuh.

Bukan hanya minum teh hijau, kamu juga bisa mandi di dalamnya. Cukup taburkan segenggam daun teh hijau ke dalam air mandi. Silakan ikuti tips sebelumnya untuk mandi detoksifikasi.

Tanah Liat

Untuk pemandian detoksifikasi ini, kamu memerlukan mineral earth bentonite. Tanah liat dikenal karena efek detoksifikasi dan memastikan sirkulasi darah yang baik. Untuk mandi detoks tanah liat penyembuhan, begini caranya;

Campurkan tanah dengan sedikit air dalam toples dan gunakan sendok plastik atau porselen karena logam dapat mengubah efek pengobatan homeopati. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan minyak esensial ke air mandi secukupnya.

Misalnya, lavender atau kayu putih memiliki efek relaksasi dan membantu kamu tertidur.

Maka cukup masuk ke bak mandi dan nikmati kedamaian. Sekali lagi, kamu harus tetap berpegang pada tips yang dijelaskan di atas untuk mendapatkan efek detoksifikasi bahan alami terbaik.

Semoga informasi cara mudah detoksifikasi yang bisa dilakukan di rumah dapat memberikan manfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here