Manfaat Tepung Jagung Untuk Kecantikan, Wajib Tau Ya Girls!

Manfaat Tepung Jagung Untuk Kecantikan.
Manfaat Tepung Jagung Untuk Kecantikan (nutrineat.com).

Hitput.com – Tepung jagung atau pati jagung merupakan sebuah bahan atau produk yang terbuat dari jagung yang difermentasi. Selain bahan dapur, manfaat tepung jagung bisa juga untuk kecantikan lho!

Dalam pembahasan ini, kita akan memberikan tips yang dilansir oleh ideegreen.it, bahwa tepung jangung atau pati jagung sangat baik buat perawatan kulit.

Berikut ini adalah penjelasannya;

Pati Jagung Untuk Kulit: Penggunaan Kosmetik

Berguna untuk merawat rambut berminyak dan kulit berminyak. Pati jagung dan tepung beras, di bidang kosmetik, dapat memiliki sifat yang sama, karenanya bersifat subsitusi satu sama lain.

Dalam kosmetik, penggunaan pati beras jauh lebih luas daripada jagung, tetapi tidak paling efektif untuk ini: keduanya dapat digunakan sebagai deterjen alami untuk mencuci wajah atau untuk pembersihan wajah pasca rias, untuk melawan eksim atau mengurangi iritasi jerawat.

Pati beras tampaknya lebih halus, tetapi dalam kedua kasus, mereka yang memiliki kulit kering dan sangat sensitif harus membatasi penggunaannya untuk menghindari retak.

Pati beras, serta tepung jagung digunakan untuk meringankan kemerahan akibat penggunaan popok pada kulit anak-anak, karen punya kelebihan sifat penyerap dan anti-inflamasi.

Baca juga: Ingin Tampil Cantik ala Unnie Korea? Yuk, Praktikkan 5 Tips Makeup Berikut Ini

Pati Jagung, Sifat Kosmetik

Sifat kosmetik terkait dengan kemampuan yang tinggi untuk menyerap sebum. Inilah sebabnya mengapa tepung jagung lebih direkomendasikan untuk perawatan kulit berminyak atau rambut berminyak. Ini merupakan kontraindikasi bagi mereka yang memiliki kulit terlalu kering.

Daya serapnya membuatnya sangat cocok untuk masker bagi mereka yang rentan terhadap peradangan. Ini baik bagi mereka yang menderita jerawat dan sangat baik juga untuk mengatasai iritasi kulit (termasuk iritasi popok).

“Bedak putih” ini juga bisa digunakan untuk mencuci muka tetapi tidak setiap hari! Daya serap yang kuat bisa menyebabkan kulit pecah-pecah dan kering. Untuk mencuci wajah, gunakan tepung jagung dua atau tiga kali seminggu (kulit berminyak) atau hanya seminggu sekali kalau kamu memiliki kulit campuran yang cenderung kering.

Baca juga: Hi Girls, Mau Tetap Cantik dan Sehat? Yuk, Lakukan Cara Ini!

Masker Wajah atau Rambut Berdasarkan Tepung Jagung

Masker yang terbuat dari rambut pati jagung dapat dengan mudah dibuat dengan mencampur air, pati jagung dan aggiunegndo. Kamu harus menggunakan ampasnya untuk dibalutkan di rambut dan biarkan selama 10 menit. Masker yang terbuat dari rambut pati jagung  seharusnya hanya digunakan oleh mereka yang memiliki masalah rambut berminyak. Resep yang sama dapat digunakan untuk menyiapkan masker wajah .

Untuk menyiapkan masker wajah yang lebih akurat, kamu dapat mencampur tepung jagung yang sama dan tanah liat hijau berventilasi.

Itulah manfaat tepung jagung untuk kecantikan yang bisa kamu implementasikan di rumah untuk perawatan kulit kamu ladies. Selamat mencoba.

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply