Cara Aman Menghilangkan Komedo yang Kamu Harus Tau!

Cara Aman Menghilangkan Komedo yang Kamu Harus Tau.
Komedo pada Pori-pori Hidung (picotar.pw)

Hitput.com – Komedo merupakan bintik-bintik hitam kecil yang menempel diwajah, terutama pada kulit berminyak. Kali ini kita akan bahas cara aman menghilangkan komedo yang harus kamu tau karena hal ini menjadikan kita sedikit kurang percaya diri pada saat bertemu dengan orang lain.

Oleh sebab itu, kamu harus tahu juga bagaimana si bintik hitam ini muncul dan cara menghilangkannya dengan mudah dan ampuh.

Dalam artikel ini kita akan membahas sedikit tentang komedo yang dilansir oleh womenshealth.de, yang mungkin informasi ini dibutuhkan oleh kamu!

Apa itu komedo dan bagaimana mereka muncul?

Warna gelap menunjukkan bahwa hanya kotoran yang mengendap di pori-pori. Tapi jauh dari itu. ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan kulit kotor.

“Ada kelenjar sebum di kelenjar sebaceous, yang tidak bisa mengalir melalui keratinisasi kulit yang berlebihan, jadi perlu dibendung,” kata sang ahli. Jenis kulit berminyak lebih rentan terhadap komedo daripada kulit kering atau normal.

Karena dengan kulit berminyak, pori-pori memproduksi sebum berlebihan, pada saat yang sama sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit dan menutup pori-pori. Lemak kulit menumpuk di bawah penutupan.

Mengapa komedo hitam?

Muncul pertanyaan, mengapa komedo gelap, jika bukan kotoran yang menyumbat pori-pori? “Warna hitam berasal dari kombinasi oksigen, sebum dan pigmen kulit melanin yang merupakan hasil dari oksidasi,” kata Susanne Martens. Fakta bahwa komedo tidak kotor tidak membuat mereka lebih baik, hama kecil itu hanya mengganggu.

Mengapa timbul komedo di dahi, hidung, dan dagu?

Titik hitam kecil di hidung mungkin paling sering. Blame adalah zona-T berminyak yang terkenal dan ditakuti, yang membentang dari dagu ke hidung ke kedua sisi dahi. “Di area ini, produksi sebum sangat aktif pada semua jenis kulit, menghasilkan lebih banyak kotoran,” menurut sang ahli.

Bagaimana cara menghilangkan komedo?

Untuk komedo sangat jelas, pencegahan lebih baik daripada aftercare. Karena begitu titik-titik hitam yang membandel ada di sana, kamu tidak akan bisa menyingkirkannya di rumah dengan mudah, butuh perawatan kulit khusus. Dan kamu seharusnya tidak melakukannya sendiri!

Kemungkinan kamu menyakiti kulit sendir cukup tinggi. Ini dapat menyebabkan cedera kecil dan jari-jari mendapatkan bakteri di kulit. Jadi, bahkan jika masih tergoda untuk bertindak sendiri: Jauhi! Kulitmu akan berterima kasih! Sebagai gantinya, kamu lebih baik ditangani oleh tangan profesional.

Baca Juga : 3 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami dan Efektif

Apa yang terjadi dengan perawatan anti-komedo profesional?

“Kulit dibersihkan dengan pengelupasan lembut dalam bentuk enzim dan asam sebelum dibersihkan, sehingga kotoran dapat dikeluarkan secara higienis dari kulit tanpa banyak tekanan dan rasa sakit menggunakan penghilang Komedo khusus,” jelas Martens.

Bagaimana cara merawat kulit yang cenderung berkomedo?

Gunakan produk pembersih dan serum dengan AHA, BHA dan asam amino dalam rutinitas perawatan kulit mu. Ini melonggarkan keratinisasi. Jadi sebum-nya bahkan tidak bisa menumpuk.

Itulah pembahasan tentang bagaimana cara menghilangkan komedo yang menempel pada wajah karena menjadi masalah pada setiap wanita. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here