Ide Ngabuburit Seru dan Bermanfaat Sambil Menunggu Buka Puasa Tiba

pembuatan film menggunakan kamer
Ilustrasi gambar pembuatan film menggunakan kamera (Photo by Expect Best from Pexels)

Hitput.com – Bulan ramadhan adalah bulan penuh rahmat yang harus anda manfaatkan dalam mencari pahala sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu memanfaatkan waktu dengan ide ngabuburit seru dan bermanfaat dengan cara yang tepat bisa kamu lakukan sambil menunggu buka puasa tiba. Di samping melatih kreatifitas diri, kehadiran anda akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ngabuburit menjadi salah satu solusi tepat untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa di bulan ramadhan, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Setiap orang mempunyai ide ngabuburit masing-masing sesuai dengan style dan ciri khas. Bagaimana dengan anda? Bagaimana memanfaatkan ngabuburit anda supaya tidak bosan menunggu adzan magrib berkumandang?

Umumnya orang-orang menggunakan waktu ngabuburit dengan berjalan-jalan sembari mencari makanan untuk berbuka puasa. Namun, ternyata ada banyak hal seru yang dapat anda lakukan sambil menunggu buka puasa tiba. Khusus bagi kalian yang masih bingung perihal urusan ‘ngabuburit’, berikut kami paparkan ide-ide ngabuburit yang siapa tahu juga kalian sukai. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Movie project

Ide ngabuburit kali ini tentu berbeda dengan yang lainnya. Jika anda menyukai dunia perfilman maka cobalah untuk merancang film yang anda sutradarai sendiri. Tak perlu durasi yang panjang, buatlah film pendek dengan kisaran waktu 5-10 menit bertema ramadhan. Selain menyalurkan hobi, anda turut serta memberi nasehat pada orang lain melalui film yang anda buat.

Bukalah beberapa film pendek bertemakan ramadhan yang dapat dengan mudah anda cari di situs download video untuk memberi anda inspirasi dalam pembuatan film. Tak perlu berdurasi panjang karena yang terpenting dari film adalah makna dan kesan yang dapat dihayati oleh para penonton.

Baca juga: Ini 5 Film Bioskop Terbaru 2019, Disimak dan Catat Tanggalnya!

2. Mengikuti Kegiatan Sosial

Banyak aktifis kemanusiaan yang mengadakan kegiatan-kegiatan sosial masyarakat menjelang berbuka puasa, seperti membuat taman baca, tadarus bersama hingga acara acara edukatif lainnya. Anda dapat turut serta mengikuti kegiatan ini ataupun terlibat aktif didalamnya. Jalinan silaturahmi anda akan semakin erat dengan masyarakat serta membuka peluang jodoh.

3. Olahraga ringan

Siapa bilang puasa membatasi aktifitas kita dalam berolahraga? Tentu tidak. Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti berlari dan yoga sambil menunggu berbuka puasa. Lemak-lemak yang bersarang di tubuh akan terbakar dan membuat tubuh anda sehat. Ide ngabuburit satu ini akan sangat disukai oleh semua usia.

Baca juga: Menjaga Jantung Anda Tetap Sehat Dengan Latihan-latihan Ini!

4. Menghafal Al-qur’an

Menghafal Alqur’an selama ramadhan berlangsung? Siapa takut? Anda dapat menyetor hafalan pada guru atau sahabat terdekat untuk mengetahui perkembangan anda. Lakukan bersama teman-teman dan buatlah target hafalan. Dengan cara ini anda akan semangat dalam menghafal alqur’an. Selain itu, ladang pahala akan terbuka lebar.

5. Memasak

Berbuka puasa dengan makanan lezat dan minuman segar tentu ditunggu-tunggu bagi mereka yang menjalankan puasa sehari penuh. Anda dapat menunjukkan kebolehan anda dengan memasak beberapa menu makanan baik yang familiar maupun non familiar. Menyiapkan menu berbuka pada mereka yang berpuasa akan menambah pahala anda selain menyalurkan hobi anda tentunya.

Demikianlah informasi mengenai Ide Ngabuburit sambil menunggu Adzan Maghrib yang dapat anda jadikan referensi utama dalam mencari ide ngabuburit seru dan bermanfaat. Menghabiskan waktu dengan sahabat dan keluarga menjelang berbuka puasa tentu memberi kepuasan tersendiri. Terlebih jika anda adalah anak rantau yang jauh dari keluarga.

Kehadiran ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan berkah dan kebahagiaan bagi seluruh umat. Oleh karena itu, beri kesan terbaik pada ramadhan anda tahun ini dan tahun berikutnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang merayakannya.

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here