Image: medicalxpress
Image: medicalxpress

Universitas Warwick, Inggris telah meneliti dan menunjukkan bahwa makan lebih banyak buah dan sayuran dapat meningkatkan kebahagiaan kita seperti dikutip via medicalxpress.

Studi ini adalah salah satu yang pertama kali, studi ilmiah untuk mengeksplorasi psikologis kesejahteraan melampaui temuan tradisional bahwa buah dan sayuran dapat mengurangi resiko kanker dan serangan jantung. Manfaatnya kebahagiaan tersebut terdeteksi untuk setiap porsi harian mengkonsumsi ekstra buah dan sayuran hingga 8 porsi per hari. Para peneliti menyimpulkan bahwa orang yang berubah dari hampir tidak mengkonsumsi buah dan sayuran delapan porsi per hari akan mengalami peningkatan dalam kepuasan hidup bila melakukannya. Kesejahteraan perbaikan dan kepuasan hidup terjadi dalam waktu 24 bulan.

Kanker

Studi ini diikuti lebih dari 12.000 orang yang dipilih secara acak, dan meneliti psikologis mereka. Penulis menemukan manfaat psikologis positif yang besar dalam waktu dua tahun dari peningkatan diet seseorang. Profesor Andrew Oswald mengatakan: “Makan buah dan sayuran tampaknya dapat meningkatkan kebahagiaan kita jauh lebih cepat daripada meningkatkan kesehatan manusia dalam memberikan motivasi seseorang untuk makan makanan sehat. Namun, perbaikan kesejahteraan hidup seseorang dari peningkatan konsumsi buah dan sayuran sangat cepat perubahannya” Karya ini merupakan kerjasama antara Universitas Warwick, Inggris dan University of Queensland, Australia. Para peneliti menemukan bahwa kebahagiaan meningkat secara bertahap untuk setiap porsi harian ekstra buah dan sayuran hingga delapan porsi per hari. Penelitian ini melibatkan pemeriksaan buku harian makanan longitudinal 12.385 orang dewasa di Australia sampel secara acak dari tahun 2007, 2009, dan 2013 di Rumah Tangga, Pendapatan, dan Dinamika Buruh Survey di Australia. Para penulis disesuaikan efeknya pada perubahan insiden dalam kebahagiaan dan kepuasan hidup untuk mengubah pendapatan masyarakat dan keadaan pribadi.

Western Diet

Studi ini memiliki implikasi kebijakan, terutama di negara maju di mana warga biasa makan diet yang tidak sehat. Temuan ini dapat digunakan oleh para profesional kesehatan untuk membujuk orang untuk mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Dr Redzo Mujcic, peneliti di University of Queensland, mengatakan: “Mungkin hasil kami akan lebih efektif daripada pesan tradisional yang meyakinkan orang untuk memiliki pola makan yang sehat. Ada hasil psikologis sekarang dari buah dan sayuran bukan hanya kesehatan yang lebih rendah. ” Para penulis menemukan bahwa perubahan dalam asupan buah dan sayuran yang memprediksi untuk perubahan kebahagiaan dan kepuasan hidup seseorang. Mereka memperhitungkan banyak pengaruh lainnya, termasuk perubahan pendapatan masyarakat dan keadaan hidup. Salah satu bagian dari studi ini meneliti informasi dari Go Australia selama 2 dan 5 Kampanye. Kampanye ini dijalankan di beberapa negara bagian Australia yang telah dipromosikan untuk konsumsi dua porsi buah dan lima porsi sayuran setiap hari.

Antioksidan

Para akademisi berpikir dimungkinkan akhirnya untuk menghubungkan penelitian saat ini menjadi antioksidan yang menunjukkan hubungan antara optimisme dan karotenoid dalam darah. Namun mereka berpendapat bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk hal ini.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%