10 Manfaat Buah Kemang, Salah Satunya Dapat Mengatasi Masalah Seksual Loh!

Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh Kita
Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh Kita (Image: wowkeren.com)

Hitput.com – Pernahkah Anda makan buah kemang yang manis dan segar? Mungkin sebagian dari kamu belum kenal dengan yang namanya buah kemang. Buah ini memang kurang populer di Indonesia, tapi tak disangka, buah ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Kemang adalah sejenis buah-buahan yang bersaudara kandung dengan mangga. Daunnya bertangkai amat pendek. Tepi daun di pangkal menyempit dan melanjut. Kemang yang matang warnanya coklat dan hijau kusam, berbincul di pangkalnya. Buah kemang banyak ditemukan di kota Bogor, dan sayangnya kini sudah mulai langka di Indonesia. Padahal, buah yang satu ini memiliki rasa yang cukup segar dan juga manis. Dulu, buah ini banyak di salah satu kawasan di Jakarta, dan sampai sekarang jadi nama daerah tersebut.

Ada beberapa manfaat dari buah kemang yang akan kita bahas nih kawan, karena di dalam buah kemang terdapat beberapa kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Salah satu kandungannya adalah energi, fosfor, vitamin A, vitamin B1, Vitamin C, Protein, karbohidrat dan kalsium. Yuk, kita simak manfaat dari buah kemang ini seperti dilansir dari beberapa sumber.

1. Menjaga Kesehatan Gigi

Tahukah anda bahwa ternyata mengkonsumsi buah kemang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan gigi anda, berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam buah kemang ini membantu untuk menjaga kesehatan gigi serta membantu untuk menjaga kesehatan tulang anda. Gigi dan tulang pada dasarnya memiliki kebutuhan nutrisi yang sama yaitu membutuhkan manfaat kalsium dan manfaat fosfor. Karena kalsium dan fosfor dapat membantu memperkuat tulang dan gigi.

2. Memperbaiki Sel Tubuh

Sel tubuh yang rusak akan diperbaiki oleh kandungan buah kemang jika Anda memakan buah ini dengan rutin. Sel rusak adalah pemicu tumbuhnya sel kanker. Dengan begitu, Anda juga akan terhindar dari serangan penyakit kronis seperti kanker.

3. Menyegarkan Mulut

Salah satu manfaat lain dari buah kemang adalah buah kemang dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam menyegarkan mulut Anda. Memiliki bau mulut akan membuat anda menjadi kurang percaya diri untuk itu mengkonsumsi buah kemang merupakan solusi termudah untuk mengatasi bau mulut.

Baca juga: Ini Dia 5 Manfaat Daun Kelor Untuk Kulit Wajah yang Perlu Kamu Ketahui!

Varian buah kemang Mangifera kemang, kerabat mangga Mangifera indica
Varian buah kemang Mangifera kemang, kerabat mangga Mangifera indica (Image: trubus-online.co.id)

4. Menurunkan resiko kanker

Berbagai macam kandungan vitamin serta mineral yang terdapat di dalam buah kemang ini dapat dimanfaatkan untuk membantu menurunkan resiko kanker. Kandungan-kandungan tersebut akan memperbaiki sel-sel yang terdapat di dalam tubuh sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit kanker.

5. Meningkatkan fungsi otak

Manfaat kemang untuk tubuh selanjutnya yaitu meningkatkan fungsi otak. Kandungan mineral dan vitamin dalam buah ini bisa membantu kinerja otak agar dapat bekerja dengan lebih baik dan juga tajamdalam merespon apa yang Anda rasakan maupun lakukan.

6. Sebagai Sumber Energi

Buah kemang dapat menjadi sumber energi alami yang dapat Anda peroleh. Khasiat buah kemang dengan banyaknya vitamin dan mineral ini merupakan makanan sumber energi yang sangat baik. Oleh karena itu bagi Anda yang aktif berenergi dan juga sehat setiap hari, sebaiknya mengonsumsi buah ini secara rutin.

Baca juga: 5 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kronis

7. Membentuk protein dalam tubuh

Salah satu manfaat buah kemang adalah buah kemang dapat digunakan untuk membantu tubuh dalam membentuk protein, dengan adanya protein yang cukup di dalam tubuh akan menjaga tubuh agar lebih sehat dan tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit yang disebabkan karena kekurangan protein.

8. Menjaga keseimbangan hormon

Untuk Anda yang kira-kira hormonnya kurang stabil, buah kemang ini cucok alias cocok! Karena buah kemang erat kaitannya dengan hormon dalam tubuh. Kandungan buah ini akan menjaga keseimbangan hormon di tubuh Anda. Hormon yang cenderung seimbang akan menstabilkan kesehatan badan Anda.

9. Mengatasi masalah seksual

Nah, kalau ini cocok untuk Anda pasangan suami istri yang baru menikah alias pengantin baru. Hal ini disebabkan karena dengan mengkonsumsi buah kemang dapat membantu meningkatkan vitalitas. Demi kelancaran dan keharmonisan rumah tangga Anda, disarankan konsumsi buah ini ya!

10. Menyehatkan kulit

Manfaat terakhir dari buah kemang yang dapat anda ketahui adalah buah kemang dapat digunakan untuk membantu menyehatkan kulit anda. Hal ini disebabkan karena kandungan yang terdapat di dalam buah kemang memang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Pada buah kemang terkadung banyak nutrisi baik yang juga baik untuk kesehatan kulit. Diantaranya adalah terdapatnya kandungan manfaat vitamin C yang kompleks dan manfaat vitamin E yang baik pula yang membuat kulit tampak sehat dan berseri.

Sebenarnya masih banyak lagi beberapa manfaat buah kemang yang harus kamu ketahui, seperti menyehatkan mata karena terdapat kandungan vitamin A, mencegah penuaan dini, menjaga kesehatan tulang, menbantu menurunkan badan, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat, dan tetap hidup sehat kawan!

 

Leave your vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here