Ini Dia 5 Manfaat Daun Kelor Untuk Kulit Wajah yang Perlu Kamu Ketahui!

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan
Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan (Image: http://glitzmedia.co)

Hitput.com – Mungkin banyak dari kita yang belum tau apa itu pohon kelor. Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan yang dapat tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Pohon kelor dapat digunakan sebagai tanaman untuk penahan longsor, konservasi tanah, dan terasering. Seperti dilansir dari brilio.net, daun kelor ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kulit kita loh. Ini dia beberapa manfaatnya:

1. Memperlambat Penuaan

Daun kelor bisa dijadikan sebagai masker wajah yang dapat memberikan efek mengencangkan kulit. Daun kelor memiliki khasiat dalam mencegah kerutan di wajah serta mengatasi kerusakan kulit karena radikal bebas. Jika kamu menggunakannya secara rutin, maka kulit terasa lebih kencang dan tampak awet muda.

Baca juga: Menjaga Jantung Anda Tetap Sehat Dengan Latihan-latihan Ini!

2. Mengecilkan pori-pori

Buat kamu yang memiliki permasalahan pori-pori kulit wajah yang besar, kamu dapat menggunakan masker daun kelor untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

3. Mengatasi jerawat

Ini dia salah satu permasalahan yang dikeluhkan kaum wanita yaitu jerawat. Daun kelor juga dapat membantu mengempiskan jerawat yang membandel. Cukup tempelkan daun kelor yang telah dihaluskan pada bagian wajah berjerawat atau menggunakan masker dari daun kelor.

Manfaat Daun Kelor untuk Kulit Berjerawat
Manfaat Daun Kelor untuk Kulit Berjerawat (Image: hellosehat.com)

4. Mencerahkan kulit

Jika kamu memiliki permasalahan kulit kusam, jangan khawatir dengan menggunakan masker daun kelor pun dapat membantu mencerahkan kulit wajahmu.

Baca juga: 5 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kronis

5. Mengatasi penyakit kulit

Daun kelor yang mengandung antiseptik mampu membunuh bakteri dengan cepat. Kamu dapat menggunakan daun kelor untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit di tubuh kamu seperti alergi, kulit gatal-gatal atau penyakit kulit lainnya seperti herpes, kulit bernanah dan luka. Caranya mudah hanya dengan menumbuk beberapa helai daun kelor dan menempelkannya pada area kulit yang bermasalah.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat lainnya yang dimiliki oleh daun kelor untuk pengobatan terutama untuk permasalahan kulit wajah. Tak heran mengapa daun kelor semakin populer di mancanegara, karena memang tumbuhan kelor ini sangatlah berkhasiat. Akan semakin baik jika daun kelor dikonsumsi setiap hari.

Leave your vote

11 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply