5 Cara Mudah Menghaluskan Rambut, Yuk Cobain Girls!

Menghaluskan Rambut
Cara Mudah Menghaluskan Rambut. image: pexels.com

Menghaluskan Rambut – Mempunyai rambut yang berkilau dan halus tentu saja menjadi harapan setiap wanita. Ya, karena ada istilah “rambut itu mahkota”, dengan demikian pastilah para wanita menginginkan mahkota terbaik yang ada di kepalanya.

Bukan hanya itu saja sih, dengan rambut yang halus maka merapikan rambut akan lebih mudah juga. Apalagi saat kamu sedang terburu-buru untuk pergi kerja misalnya, atau pergi kuliah, atau ketemuan sama pasangan. Kan ngga mungkin tuh rambutnya acak-acakan.

Nah, persoalan dalam menghaluskan rambut ini seringkali menjadi masalah yang susah di atasi kaum wanita. Mereka mengeluhkan rambut yang tetap kering, kasar, kemudian susah untuk mengaturnya. Sebenarnya cara menghaluskan rambut ini cukup sederhana ya, asal kamu mau melakukan secara rutin maka hasilnya bisa maksimal.

Jadi, apa saja cara yang bisa dilakukan? Simak ulasannya di bawah ini ya. Tapi perlu diingat juga, perawatan rambut ini bergantung pada jenis rambutnya juga. Kamu yang memiliki rambut keriting dengan orang yang berambut lurus tentu beda.

Menggunakan shampoo yang tepat

Seperti yang sudah kamu ketahui mungkin bahwasanya shampoo ini memberikan banyak manfaat. Berguna untuk membersihkan dan menyehatkan kulit kepala, membuat rambut menjadi wangi dan tentunya dapat membuat rambut menjadi lebih halus. Namun kamu harus mencari shampoo yang benar-benar tepat untuk dipakai.

Ya, seperti yang kamu ketahui jika saat ini begitu banyak produk shampoo yang beredar di pasaran dengan merek berbeda-beda. Nah, ada yang cocok dengan merek A, ada yang cocok dengan merek B, dan kamu bisa saja cocoknya dengan A atau B atau mungkin C. Kaya nyari jodoh lah ya, cocok-cocokan, hehehe.

Baca Juga: Inspirasi Model Rambut Wanita dari Jihyo Twice, Cantik nan Mempesona

Memakai Kondisoner

Sama halnya dengan shampoo, kondisioner juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan menghaluskan rambut. Dengan menggunakan kondisioner maka kelembapan rambut bisa terjaga, jadi rambut akan terlihat berkilau. Jika kamu ingin menggunakan kondisioner sebaiknya gunakan setelah kamu keramas.

Menggunakan Vitamin Rambut

Ini tak kalah pentingnya dengan pemakaian shampoo dan kondisoner. Karena pada dasarnya rambut juga membutuhkan vitamin agar tetap sehat. Pemakain vitamin tentunya membantu menjaga kelembapan area kulit kepala, sehingga rambut kamu bisa sehat halus dan berkilau sepanjang hari.

Bilas dengan Air Dingin

Setelah kamu keramas atau menggunakan kondisioner sebaiknya bilas menggunakan air dingin. Karena dengan membilas menggunakan air dingin kelembapan rambut akan tetap terjaga. Namun sebailknya, penggunaan air hangat sebaiknya dihindari, karena bisa membuat rambut menjadi kering dan kasar.

Baca Juga: Ladies, Punya Rambut Keriting? Gak Usah Khawatir, Ini Tips Merawatnya!

Batasi Penggunaan Alat Rias Rambut

Merias rambut menjadi bergelombang dan segala macam memang akan mempercantik penampilan. Tapi kamu harus tau jika suhu panas dari alat tersebut bisa merusak rambut. Ya, alat seperti blow dryer, catokan, dan sebagainya itu tidak baik jika terlalu sering digunakan.

Kalau kamu ingin membuat rambut bergelombang sebaiknya menggunakan alat yang tidak memakai listrik. Seperti roll rambut misalnya, ya memang si prosesnya akan lebih lama dibanding alat listrik, tapi demi kesehatan rambut tidak apa-apalah.

Kamu bisa mengakali dengan siap-siap tidak terlalu mepet jika ingin bepergian. Atau kamu bisa melakukan cara ini saat sedang santai di rumah.

Oke, itulah ulasan mengenai cara menghaluskan rambut. Perlu untuk diingat juga, perawatan rambut ini tergantung jenis rambutnya juga ya. Kalau kamu memiliki rambut ikal maka perawatan dengan rambut lurus beda. Berkaitan dengan hal ini kamu bisa melakukan konsultasi dengan ahlinya agar tidak salah treatment-nya. Kalau salah malah bisa membuat rambut rusak.

Leave your vote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here