Resep Kue Bolu Panggang Lembut Sederhana, Cemilan Santai Bareng Keluarga

Kue Bolu Kuning panggang lembut dan sederhana
Kue Bolu Kuning panggang lembut dan sederhana (Image: letthebakingbegin.com)

Hitput.com – Resep bolu panggang kuning sederhana ini memiliki remah yang lembut, halus, kenyal dan seragam yang menyerap kelembaban dari krim dengan sangat baik, membuatnya cocok untuk hampir semua jenis kue, gulung atau bahkan cupcake.

Apabila Anda penasaran dengan resep bolu kuning sederhana ini, silahkan pelajari cara membuatnya dibawah ini!

Cara Membuat Kue Bolu Kuning Sederhana

Langkah pertama, kocok 4 telur di mixer berdiri pada kecepatan tinggi selama sekitar 1 menit, lalu tambahkan 1,5 gelas gula halus (atau 1 cangkir gula pasir) di pertiga sambil terus kocok.

Berikutnya, panaskan lebih dulu oven ke 350F dengan rak ditengah. Jalur sebuah 8 inci putaran cake pan  (minimal 2 inci) dilapisi dengan foil dan disemprot dengan non-stick semprot . Atau, Anda bisa menyeka mentega dengan suhu kamar di bagian dalam panci, lalu membersihkannya dengan tepung, hindari kelebihannya agar permukaannya tidak lengket.

Kencangkan potongan roti basah di sekitar loyang untuk membuat kue yang naik secara merata (opsional).

Baca juga: Yuk Bikin Red Velvet Cake Anti Bantet!

Sementara telur dikocok, maka lalukan untuk menyaring 1 cangkir tepung serbaguna dan 1 sendok makan baking powder , dua kali.

Campurkan mentega cair dan air panas dalam cangkir dan aduk bersama untuk mencampur.

Kocok telur dan gula selama sekitar 15-20 menit atau sampai pita adonan jatuh dari pengocok tidak hilang selama sekitar 2-3 detik. Anda harus memasaktikan telur dikocok dengan benar sebelum melanjutkan dengan langkah-langkah selanjutnya untuk keberhasilan kue di oven.

Tambahkan 1 sendok makan ekstrak vanila.

Sekarang tambahkan tepung ke dalam telur kocok di bagian tadi, lipat dengan hati-hati dengan spatula membentuk angka 8 dengan setiap pukulan. Cukup lipat untuk memasukkan tepung.

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Mengatasi Makan Berlebihan Agar Tubuh Kita Tetap Bugar

Tambahkan campuran mentega cair ke dalam adonan dan lipat dengan spatula dengan hati-hati sampai tidak ada goresan cairan.

Tuang adonan ke dalam loyang kue bundar 8 inci  (setidaknya 2 inci).

Panggang kue selama sekitar 30 menit di rak tengah yang dipanaskan ke oven 350F. Periksa kue dengan tusuk gigi / tusuk sate dengan memasukkannya di tengah. Jika itu keluar bersih tanpa remah-remah, kue siap diangkat dari oven. Lepaskan ke rak pendingin dan biarkan selama 5-10 menit. Kemudian balikkan ke rak pendingin dan lepaskan foil. Biarkan hingga benar-benar dingin sebelum disajikan.

Untuk hasil terbaik, tinggalkan kue di meja selama 6-8 jam sebelum dsajikan dan dimakan. Ini akan mengurangi jumlah remukan ketika Anda melanjutkan untuk membagi lapisan kue menjadi dua secara horizontal.

Itulah cara membuat bolu panggang sederhana yang bisa diaplikasikan dirumah masing-masing. Buatlah bolu panggang tersebut bersama keluarga Anda dan makan bersama-sama. Semoga keharmonisan bersama anggota keluarga selalu tercipta setiap harinya. Happy cooking!

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply