3 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami dan Efektif

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami dan Efektif
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami dan Efektif (Image: Pinterest)

Hitput.com – Komedo hanyalah jerawat yang tidak memiliki kulit di atasnya. Itulah mereka. Karena tidak ada kulit, dan mereka terpapar ke udara, dan berubah menjadi warna hitam pekat. Artikel kali ini akan kita bahas cara menghilangkan komedo hitam secara alami dan efektif.

Yang harus Anda lakukan adalah membersihkan pori-pori dan komedo akan hilang. Tidak perlu ditekan dan diperas. Jika wajah Anda rentan terhadap komedo, kami punya kabar baik dan buruk untuk Anda!

Baca juga: Rahasia dan Fakta Tentang Jerawat yang Bikin Kamu Jadi Sebel Ketika Bercermin

Berita buruknya adalah, pori-pori besar dan kulit berminyak akan menjadi kenyataan hidup buruk bagi Anda. Kemungkinan Anda akan dapat membalikkan kedua hal tersebut secara total dengan memulainya dari nol.

Berita baiknya adalah orang-orang dengan kulit berminyak dan pori-pori besar tidak cepat keriput (karena kulit itu SANGAT bagus dalam mengisi ulang minyak). Jadi saat Anda berusia 60 tahun, ini akan menjadi sebuah keberkahan.

1. Jadikan Pengelupasan dan Mikrodermabrasi sebagai Bagian dari Ritual

Mingguan Anda Ada begitu banyak hal yang dapat digunakan untuk mengelupas dan menghilangkan komedo. Dengan bahan-bahan yang biasa ada dirumah. Dan biasanya yang paling disukai adalah susu dan pala. Terutama untuk kulit berminyak dan itu bisa menghilangkan komedo hitam kamu.

Buah pala membantu menghilangkan minyak, dan meninggalkan kulit yang sangat halus. Sedangkan asam laktat dalam susu membantu memecah sel-sel kulit tua sehingga bisa hilang ketika membilas wajah Anda. Jika Anda benar-benar ingin membuatnya, gunakan buttermilk alih-alih susu biasa (mengandung lebih banyak asam laktat).

Baca juga: 5 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kronis

2. Lakukan Pat-Down Madu

Ini hanya sedikit berbeda dari pembersih muka madu, karena Anda tidak ingin membasahi wajah sebelum mulai dengan cara atau bentuk apa pun. (Meskipun Anda ingin memiliki wajah yang bersih sebelum memulai).

Cukup tuangkan sedikit madu ke jari-jari Anda dan mulailah menepuk-nepuk area wajah dengan cepat ke area yang ingin dihilangkan komedonya.

Madu akan menempel pada tempat pori-pori Anda dan menariknya keluar saat Anda melepas jari-jari Anda. Ini juga akan memberikan dukungan antibakteri dan antioksidan yang lembut, sehingga sisa-sisa kecil yang tersisa di pori-pori Anda tidak akan teroksidasi (dan berubah menjadi hitam) dengan cepat. Terus lakukan ini selama 3 menit atau lebih, dan kemudian bilas wajah Anda dengan air.

3. Gunakan Putih Telur

Terus terang, ini adalah salah satu cara mungkin tidak favorit orang lakukan untuk menghilangkan komedo. Karena akan berhadapan dengan putih telur tersebut.

Cara menghilangkan komedo dengan masker putih telur dimulai dengan wajah bersih, oleskan putih telur ke seluruh jari Anda atau menggunakan kuas. Mulailah dulu dengan satu lapisan tipis dan biarkan mengering sebentar. Kemudian sebarkan lapisan kedua dari atas dan biarkan semuanya mengering sepenuhnya.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo di wajah dengan cara efektif dan memakai bahan-bahan alami yang ada dirumah. Sebenarnya masih banyak bahan yang bisa kamu gunakan seperti pasta gigi, lidah buaya, tepung gandung maupun garam. Semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat mencoba!

Leave your vote

5 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply