Hi Girls, Mau Tetap Cantik dan Sehat? Yuk, Lakukan Cara Ini!

01_pretty-woman
PHOTO: freepik.com

 

Masa Remaja bisa dibilang merupakan  fase yang sangat penting dalam kehidupan yang baru beranjak dewasa karena remaja terutama wanita mulai mengalami berbagai perubahan fisik dan juga munculnya gairah seksual. Masa remaja bisa dibilang menjadi awal mula kecantikan dalam hidup seorang wanita.

Sayangnya banyak remaja putri yang justru malah tidak terlalu peduli mengenai kesehatan kulit mereka dan hanya melakukan apa yang mereka inginkan untuk mendapatkan kecantikan. Masalah seperti jerawat, komedo dan masalah kulit wajah lainnya dianggap gangguan kulit yang sudah umum.

Girls, kali ini kita akan kasih nih beberapa tips yang dirangkum dari Boykepedia yang bisa kamu lakukan demi menjaga kecantikan dan kesehatan terutama pada bagian kulit kamu. Yuk, kita intip tips nya!

(Baca juga: 7 Lipstik Yang Cocok Untuk Acara Pernikahan dan Bertahan Lama Sepanjang Acara)

02_pretty-woman

  • Tips pertama, kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat di pagi maupun malam hari. Bisa juga ditambahkan dengan menggunakan krim facial wash secukupnya (jangan berlebihan) dan bersihkan sampai bersih dengan air hangat kembali. Tips ini sangat berguna untuk menjaga kulit remaja putri tetap sehat dan lembab serta kencang. Ingat sangat tidak disarankan  menggunakan air yang terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak kulit.
  • Tips kedua, jika menggunakan foundation bersihkan hingga bersih. Foundation membuat kulit kamu tidak bisa bernapas nah bila kamu tidak membersihkannya dengan benar hingga benar-benar bersih dari permukaan kulit hal itu dapat menyumbat pori-pori kulit anda. Hasilnya anda mungkin mendapatkan masalah kulit seperti jerawat dan yang lainnya.

(Baca juga: Parenting: Mari Kita Mengenal Apa Itu Masa Remaja)

 

03_pretty-woman

  • Tips ketiga, bila kamu pernah pedicure dan manicure ini ada cara alami yang bisa kamu lakukan.Gunakan pulp jus lemon dan gosokkan dengan lembut pada kuku kamu untuk membuatnya bersih dan bersinar. Jika kuku kamu sehat dan alami itu adalah tampilan yang paling indah yang bisa anda dapatkan. Meski begitu, kamu juga dapat menggunakan cat kuku sesekali tapi pastikan bahwa kemudian dibersihkannya dengan benar dan menambahkan pelembab setelah menggunakannya.

04_pretty-woman

  • Tips keempat, jika wajah kamu mulai berjerawat yang sangat parah, usahakan kunjungi dokter kulit. Entah mengapa untuk berbagai macam alasan, remaja malas dan lebih suka menggunakan produk komersial untuk menghilangkan jerawat. Sebenarnya, lebih baik untuk pergi ke dokter kulit karena mereka akan memberikan sesuatu yang lebih akurat dalam pengobatan. Kalau jerawatnya tidak terlalu parah, atau hanya muncul satu saja sahakan jangan memencet atau langsung berasumsi menggunakan produk komersial, cukup tunggu dahulu beberapa maka jerawat itu akan hilang sendiri.

Demikian tips-tips yang bisa kamu lakukan khususnya para wanita yang ingin selalu terlihat cantik dan sehat sepanjang hari. Yuk, mulai lakukan hidup bersih dan sehat ya..

Leave your vote

Leave a Reply