Ilustrasi Gambar Design Kamar Tidur. Image: Freepik
Ilustrasi Gambar Design Kamar Tidur. Image: Freepik

Hitput.com – Jika kamu merasa bosan dengan kondisi kamar yang itu-itu saja, apalagi kalau aktivitas dari belajar, tidur, makan, hingga menonton TV kamu lakukan di kamar juga – sudah sewajarnya kamu harus menata ulang kamar dengan sentuhan  baru.

Sentuhan kreativitas baru ini bisa membuat kamarmu lebih nyaman dihuni dan membuat kamu menjadi betah di kamar. Nah, berikut ini beberapa tips mendekorasi kamar yang bisa kamu terapkan, agar kondisi kamarmu terlihat lebih segar.

Ini 5 Tips Mendekorasi Kamar agar Nyaman

Ada beberapa sentuhan penting yang harus kamu lakukan secara bertahap berikut ini.

1. Tata Cahaya Kamar

Ilustrasi gambar tata cahaya lampu di kamar. Image: Freepik
Ilustrasi gambar tata cahaya lampu di kamar. Image: Freepik

Tata cahaya cukup memengaruhi suasana kamar dan juga mood kamu loh, mungkin kamu kurang menyadarinya. Jadi, lakukan sedikit perubahan pada lampu kamar. Kamu bisa menambahkan hiasan lampu kelap-kelip atau warna-warni di atas tempat tidurmu. Selain membuat suasana kamarmu lebih hidup, juga dapat membuat kamu tidur nyenyak ditemani temaram lampu ini dan tentu saja lebih romantis.

Baca juga: Cara Memanfaatkan Loteng Dirumah

2. Pengaturan Baju

Ilustrasi gambar Hanger Baju. Image: Freepik
Ilustrasi gambar Hanger Baju. Image: Freepik

Pakaian yang digantung secara asal, akan membuat tampilan kamar menjadi kurang enak untuk dilihat. Alangkah baiknya kalau kamu bisa membuat sendiri gantungan baju unik, misalnya dengan menggunakan ring gorden sebagai gantungan. Selain bisa membuat tempat gantungan bajumu menarik, juga tatanan kamar terlihat lebih rapi.  Atau kamu juga bisa membuat lemari pakaian minimalis untuk diletakan di kamar. Tidak ada lagi baju bergantungan di belakang pintu ataupun menumpuk di sudut kamar.

Baca juga:

3. Kotak Penyimpanan

Ilustrasi Gambar kotak penyimpanan/ organizer. Image: buzzfeed.com
Ilustrasi Gambar kotak penyimpanan/ organizer. Image: buzzfeed.com

Barang-barang kamu seperti kosmetik, buku, alat tulis – terutama yang jarang digunakan di atas meja- lebih baik dimasukkan dalam kotak penyimpanan yang terpisah, kecuali  barang tertentu yang sering kamu pakai tentunya. Gunakan kotak unik dan lucu yang bisa kamu buat sendiri. Selain kamar terasa lebih luas dan lebih adem karena barang-barang koleksimu tidak berantakan, juga membuat dekorasi kamar terlihat lebih menarik dengan adanya kotak-kotak unik ini.

Baca juga:

4. Dinding Bermotif

country cottage - Jocelyn pink wallpaper.
Ilustrasi gambar French country cottage – Jocelyn pink wallpaper. Image: grahambrown.com

Tips mendekorasi kamar selanjutnya adalah dengan mengubah bagian dinding kamar agar tidak terlihat monoton dan kusam.  Kamu bisa membuat tampilan dinding menjadi lebih cantik, dengan menggunakan permainan warna cat dinding. Di samping menarik, warna dinding kamar juga dapat memengaruhi mood, jadi sesuaikan saja warna dinding kamar ini dengan karakter dan kesukaanmu.

Selain mengecat dinding, kamu  juga bisa memilih alternatif  lain seperti menempel stiker wallpaper dengan tema pilihanmu. Gambar-gambar segar seperti pemandangan musim gugur atau menara Eiffel black & white, dapat membuat kamar terasa lebih sejuk dan nyaman.

5. Sudut Ruang Kamar

Ilustrasi gambar sudut ruang kamar.
Ilustrasi gambar sudut ruang kamar. Image: Freepik

Jika kamu  menginginkan suasana baru di kamar agar tidak melulu tiduran di atas tempat tidur, cobalah untuk membuat sudut ruang di kamar yang cozy. Taruhlah sebuah kursi sofa yang nyaman tempat kamu bisa duduk di dekat jendela, sambil melihat pemandangan luar. Jika ruang kamarmu mungil, sudut ruangan juga bisa ditaruh lemari kecil multifungsi untuk menyimpan makanan ataupun barang elektronik.

Nah, semoga 5 tips mendekorasi kamar tersebut dapat menginspirasimu untuk mengubah tampilan kamar secara keseluruhan. Selain bikin betah, kamu bisa beraktivitas dengan nyaman dan tidur pun menjadi lebih nyenyak. Selamat mencoba!

Leave your vote

10 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here