Hari Ibu, Lakukan Hal Ini Untuk Ibumu di Bulan Spesial!

    hari ibuTraveling with your Mom. Image: http://www.flyopedia.com)

Hitput.com – Kalo bulan februari disebut dengan bulan kasih sayang, nah kalo bulan desember identik dengan bulannya para Ibu. Karena pada bulan ini tepatnya tanggal 22 Desember merupakan hari untuk mengenang jasa para malaikat tanpa sayap tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan pada hari Ibu, salah satunya memberikan hadiah untuk para Ibu kita. Supaya hari Ibu lebih berkesan dan spesial, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan pada hari spesial tersebut

1. Memberikan bunga

Bunga merupakan tanda cinta yang paling tulus. Meski simple namun pemberian bunga sangat dalam maknanya. Bunga biasanya diberikan kepada pasangan yang kita cintai, namun gak ada salahnya kan kalo kali ini memberikan bunga kepada Ibu. Bukan kah rasa cinta seorang Ibu lebih besar daripada rasa cinta seorang pasangan? Berilah 1 buket bunga yang Ibu anda sukai, sedikit banyak itu akan membuat Ibu anda bahagia dan terharu.

2. Dinner bersama Ibu

Dinner romantis, candle light dinner gak harus disaat anniversary sama sang pacar. Di hari ibu kalian juga bisa melakukannya bersama Ibu kalian. Makan malam romantis di restoran yang view dan suasananya romantis dapat membuat rileks pikiran para Ibu yang setiap harinya sudah jenuh sama kegiatan sehari-hari dirumah. Pilihlah restoran yang view nya dapat membawa ketenangan jiwa, karena itu akan sangat memanjakan para Ibu dan dapat melupakan sejenak rutinitasnya yang melelahkan.

Baca juga: 12 Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui, Disimak ya Moms!

3. Mengerjakan semua tugas Ibu

Walau kerjaan ibu hanya di rumah bukan berarti gak ada kerjaan loh, coba deh sehari aja gantiin kerjaan ibu dari membersihkan rumah sampai memasak. Biarkan Ibu istirahat sejenak dan dengan begitu kita akan bisa lebih menghargai dan menyayangi beliau karena kita akan merasakan betapa beratnya tugas seorang Ibu. Mungkin dengan sehari ini akan bisa menjadi seterusnya kan.

4. Memberikan hadiah yang Ibu inginkan

Japanese daughter giving mother gift
Daughter giving mother gift. Image: Freepik

Jangan hanya peka sama kode pacar, coba sekali-kali peka sama kodenya Ibu, cari tahu apa yang saat ini lagi sangat beliau inginkan. Dan cobalah belikan sesuatu yang beliau inginkan tersebut. Kecuali kalau Ibu kalian minta menantu maka yang bisa dilakukan hanyalah berdoa kepada Yang Maha Kuasa, dan saya berharap semoga doa kita akan segera dikabulkan #eeh.

5. Pergi wisata bersama

Dengan sebejibunnya tugas rumah tentu akan membuat para Ibu penat dan lelah. Coba lah kita sebagai anak, terutama di bulannya para Ibu ini, luangkan waktu dengan mengajak Ibu refreshing pergi berwisata. Ajak Ibu kalian berwisata ke tempat yang beliau inginkan. Jangan hanya pergi sama teman atau pasangan saja. Karena Ibu juga manusia yang butuh piknik. Kalau bisa matikan gadget kalian selama perjalanan tersebut, dengan begitu momen kebersamaan yang tercipta pasti akan lebih berkualitas.

Itu lah hal-hal simple yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan hari Ibu. Semoga dengan kegiatan-kegiatan biasa tersebut bisa menciptakan kenangan yang luar biasa bersama sang Ibu. Muliakan lah Ibu kita karena surga ada di telapak kaki Ibu, bukan di telapak kaki bos.

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here