Yogyakarta, Tempat Wisata Terbaik di Indonesia. Semua Bisa Kamu Temukan di Sini!

Bali memang dikenal sebagai destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Beragam turis mancanegara pun rela jauh-jauh datang ke tempat ini. Namun, kalau mencari tempat wisata terbaik di Indonesia, selayaknya datanglah ke Yogyakarta.

Sebutan Yogyakarta sebagai tempat wisata terbaik di Indonesia memang bukan isapan jempol belaka. Di kota ini, kamu bisa menemukan beragam tempat liburan yang menarik. Mulai dari deretan pantai indah, budaya tak tergerus zaman, hingga peninggalan sejarah yang terjaga dengan baik.

(Baca Juga: Tempat Wisata di Indonesia Yang Bagus dan Murah)

Ngaku Pencinta Pantai? Susurilah Deretan Pantai Indah di Gunung Kidul

Buat kamu yang mengaku sebagai pencinta pantai, Gunung Kidul menjadi pilihan destinasi yang tepat. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai pantai dengan pemandangan yang memukau. Dijamin deh, kamu akan menemukan deretan pantai yang instagramable di sini.

Image from youtube.com
Image from youtube.com

Kalau ingin berendam di kolam air alami, datang saja ke Pantai Wedi Ombo. Pantai Wohkudu yang diapit oleh dua tebing pun tidak kalah cantiknya. Sementara itu, Pantai Timang menjadi tempat wisata yang menantang adrenalin dengan kereta gantungnya. Air terjun tepi pantai yang cantik pun bisa kamu jumpai di Pantai Jogan.

Selain pantai-pantai tersebut. Masih ada pantai lain yang bisa kamu temukan di Gunung Kidul dan sekitarnya. Lengkap deh!

Tempat Wisata Bernuansa Sejarah pun Tak Kalah Cantiknya di Jogja

Image by wikipedia
Image by wikipedia

Mempelajari sejarah dengan cara yang menyenangkan pun bisa dilakukan di Yogyakarta. Deretan tempat wisata sejarah bisa ditemukan dengan mudah. Datang saja ke Benteng Vredeburg dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Selain itu, Candi Ratu Boko juga bisa menjadi pilihan menarik. Apalagi, candi ini terkenal punya pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Wisata Kuliner yang Beragam dan Murah, Jogja Tempatnya

Tak sulit menemukan makanan yang enak dan murah di Kota Yogyakarta. Cara paling gampang, datang saja ke Malioboro. Di sini, kamu bisa menemukan deretan penjual makanan yang menawarkan dagangannya dengan harga ramah di kantong.

Jangan lupa juga untuk mencicipi beragam makanan khas Jogja. Mulai dari bakpia pathok, nasi gudeg, geplak, ataupun yangko. Ada beragam merek yang bisa kamu temukan. Yang pasti, semuanya enak dan murah.

Dijamin, liburan ke beragam tempat wisata di Jogja bakal memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Setuju?

Leave your vote

2 points
Upvote Downvote

Leave a Reply