Wisata Langlang Buana Jogja, Ada yang Mirip Santorini

Wisata Langlang Buana Jogja
Wisata Langlang Buana Jogjakarta, Ada yang Mirip Santorini. image: instagram @piapiu_33

Hitput.com – Apa yang pertama kali terlintas dipikiran kamu ketika mendengar kata Jogja? Gudeg, Keraton, Malioboro, kota pendidikan, atau apa? Ya intinya Jogjakarta ini kaya dengan tempat wisata yang indah-indah, kuliner yang lezat dan banyak lembaga pendidikannya.

Sekarang-sekarang ini pun muncul tempat wisata baru yang lagi nge-hits banget di Jogja, tahu tempat apa? Launcing-nya belum lama kok, yakni akhir tahun 2019 kemarin. Tapi karena ada wabah covid-19 akhirnya tempat ini tutup sementara, kamu bisa masukkan tempat ini kedalam list yang harus dikunjungi setelah pandemi usai.

Wisata langlang buana! Ya, inilah tempat yang lagi rame-ramenya dikunjungi wisatawan. Langlang buana ini tempat apa sih? Wisata kulinerkah? Wisata alam? Atau apa? Jadi, wisata langlang buana jogja ini isinya spot-spot foto yang cantik. Cocok buat kamu yang hobi banget foto-foto, dijamin spot fotonya kekinian banget.

Memang segimana cantiknya sih? Nah, kamu pastinya penasaran! Ya intinya spot-spot cantik dari berbagai negara ada disini seperti Santorini Yunani, Alpen castle Swiss, Arab street, Underground baker street, dan mural atau coretan-coretan di tembok dengan gambar yang menarik seperti di bawah ini.

Wisata Langlang Buana Jogja
Wisata Langlang Buana Jogja, Ada yang Mirip Santorini. image: instagram @seftyanaellawati

Nah, sebelum kamu berkunjung kesana bisa menyimak sedikit ulasannya di bawah ini. Supaya kamu bisa tahu juga jam operasionalnya mulai kapan serta tiket masuknya berapa.

Baca Juga: Cafe Brick Jogja, Wisata Kuliner Ala Eropa Kekinian, Wajib Kesini!

Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk lokasi wisata langlang buana ini bertempat di Jl. Kaliurang Kilometer 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta. Kalau kamu bener-bener belum hafal daerah Jogja bisa membuka google maps untuk mempermudah.

Selanjutnya jam operasional, wisata ini dibuka mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB setiap harinya. Sementara harga tiket masuknya Rp. 20,000 per orangnya, tentu harga ini sewaktu-waktu bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Spot Foto Menarik Apa Saja yang Ada disana?

Wisata Langlang Buana
Spot Mirip Santorini di Tempat Wisata Langlang Buana Jogja. image: instagram @saviraoffana

Diatas sudah disinggung sedikit mengenai spot di tempat wisata langlang buana Jogja ini, yang menjadi spot favorit adalah Santorini dari Negeri Yunani sana. Desain bangunan dengan cat berwarna putih dan biru muda menjadi ciri khasnya.

Selain itu ada bangunan dengan hiasan mural dengan tema renaissance yaitu awal perkembangan era modern seperti sekarang. Berkenjung kesini sudah cukup mewakili liburan ke Santorini aslinya, tentunya kamu juga ngga perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri.

Wisata Langlang Buana
Wisata Langlang Buana Jogja – Underground Baker Street. image: instagram @ratnawanodyasari

Selanjutnya ada Underground baker street, dengan hiasan dinding berwarna-warni yang menghiasi sisi-sisi jalannya, dan tentunya ciri khas bangunan batu bata bertuliskan underground di ujung jalannya. Buat kamu yang ngefans banget sama Sherlock Holmes harus banget nih datang ke langlang buana dan mengabadikan momen di baker street.

Baca Juga: Pizza Tunqu Nangkring Jogja, Angkringan dengan Menu Khas Italia
Wisata Langlang Buana
Wisata Langlang Buana Jogja – Alpen Castle. image: instagram @pipiet80

Ada juga Alpen castle khas negara Swiss, disana berjejer replika bangunan seperti kedai kopi, tempat penginapan dan rumah-rumah. Banguanan ini didominasi warna cokelat kaya, jadi nuansa pemukiman khas eropa jaman dulu sangat melekat.

Itu hanyalah beberapa spot menarik yang ada disana, tentunya masih banyak spot cantik lainnya. Tapi biar sempurna kamu harus berkunjung langsung kesana dan rasakan sensasinya seperti apa. Pasti luar biasa benget, hanya dalam sekejap kamu bisa berpindah dari satu negara ke negara lainnya, hehehe.

Baca Juga: Wisata Kuliner Bakso Enak dan Unik di Jogja, Udah Nyobain?

Mengabadikan Momen Indah di Langlang Buana

Nah, buat kamu yang mau kesana pastikan memakai outfit yang sesusai dengan background-nya, maka dari itu kamu tentukan satu spot foto yang paling ingin kamu kunjungi. Untuk spot lainnya ya gapapa kalau kurang sesuai, yang penting spot favorit kamu cocok.

Wisata Langlang Buana
Mengabadikan Momen Indah di Langlang Buana Jogja. image: instagram @ustnia12_

Kalau saran dari saya sih bisa memakai pakaian dengan warna netral seperti hitam atau putih, bisa juga memakai pakaian dengan warna yang tidak terlalu mencolok sehingga bisa cocok dengan background seperti apapun.

Itulah sedikit ulasan mengenai tempat wisata langlang buana Jogja. Sekarang kamu sudah memiliki gambaran spot favoritnya yang mana? Kalau saya sih yang Santorini, bengunan dengan perpaduan gaya klasik dan modern jadinya keren banget deh.

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here