Cara Make Up ala Korea Untuk Wanita Berhijab, Pasti Tambah Cantik!

gambar wanita berhijab cantik ala Korea
Ilustrasi gambar wanita berhijab cantik ala Korea (Photo by destiawan nur agustra from Pexels)

Hitput.com – Dengan paras yang anggun dan style penampilan yang begitu kekinian membuat mata siapa saja yang memandang manusia-manusia dari negeri gingseng itu menjadi tertarik. Salah satu yang membuat kita tertarik adalah cara make up mereka. Hasil yang lebih natural, memberikan kesan manis, tidak berlebihan, bahkan lebih bisa terlihat muda dari usia aslinya, membuat banyak orang ingin meniru cara merias diri ala Korea tersebut. Namun, kebanyakan make up tersebut diaplikasikan untuk gaya yang memaparkan aurat, tapi siapa sangka cara make up ala korea ini juga bisa diadaptasikan bagi wanita berhijab di Indonesia.

Di samping itu, begitu banyak wanita-wanita di Indonesia yang menjadi penggemar artis-artis korea terkenal. Sedikit banyak para penggemarnya mengikuti trend pakaian, sepatu hingga pada tutorial make up ala korea.

Menjadi seperti artis favorit setiap wanita tentulah menjadi suatu keinginan tersendiri di dalam diri mereka, tampil cantik dan menawan bak artis-artis korea adalah salah satu impian para penggemar artis korea itu sendiri. Berikut akan dijelaskan tutorial make up ala korea untuk wanita berhijab yang ingin tampil cantik seperti artis-artis idamannya.

Baca juga: Ingin Tampil Cantik ala Unnie Korea? Yuk, Praktikkan 5 Tips Makeup Berikut Ini

1. Mencuci Muka Dengan Facial Foam

Langkah perawatan untuk tutorial make up ala korea adalah membersihkan muka dengan mencucinya menggunakan facial foam atau facial wash yang anda miliki sampai bersih.

2. Gunakan Pelembab Wajah

Langkah kedua yaitu meratakan pelembab pada wajah sehingga tertutup warna kulit aslinya. Jangan lupa untuk meratakan ke seluruh bagian wajah. Kemudian anda bisa langsung menambahkan foundation make up yang anda miliki.

Baca juga: Yuk Cek 3 Rekomendasi BB Cushion Lokal Paling Hype di Indonesia!

3. Gunakan Concealer

Jika sudah meratan pelembab dan foundation, namun anda rasa belum tertutupi secara sempurna atau ada noda hitam yang tidak ditutupi oleh foundation. Anda bisa menggunakan concealer pada sponge lalu menepukkan ke wajah yang inginkan.

4. Gunakan Bedak

Langkah selanjutnya yaitu mengunci make up anda dengan memberikan bedak pada permukaan wajah. Diuatamakan penggunakan bedak yang bertekstur tabur serta ringan yaa. Pakailah bedak secara merata ke seluruh bagian wajah anda.

Baca juga: Rekomendasi Produk CC Cushion ala Korea yang Wajib Kamu Pertimbangkan Nih Ladies!

5. Gunakan Eyebrow

Lalu ketika anda sudah menaburkan dan meratakan bedak tabur pada seluruh permukaan wajah anda, langkah selanjutnya yaitu tambahkan eyebrow. Anda bisa melukis bulu alis sesuai dengan artis korea yang anda sukai dengan cara menyisir bulu alis terlebih dahulu kemudian membentuknya.

Disarankan agar anda bisa mengikuti alur alis asli yang anda milki untuk tampilan yang lebih maksimal. Kemudian ketika selesai anda bisa merapihkannya kembali dengan menyisir kembali bulu alis yang anda miliki.

6. Gunakan Eyeshadow

Setelah pelukisan bulu alis selesai sesuai dengan kreasi ala artis korea yang anda inginkan, langkah selanjutnya yaitu menambahkan eyeshadow pada kelopak mata anda, untuk warna silahkan anda sesuaikan dengan selera yang anda miliki masing-masing.

Untuk hasil yang natural, dianjurkan anda untuk menggunakan warna eyeshadow yang soft dan cocok pada warna kulit wajah anda.

7. Gunakan Eyeliner Dan Mascara

Setelah eyebrow dan eyeshadow selesai, langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan eyeliner dan maskara. Penggunaaan eyeliner bisa menggunakan yang cair maupun yang pensil, sesuaikan dengan bentuk mata yang anda miliki, namun dianjurkan mekai eyeliner dan maskara dengan garisan dibawah mata yang tidak terlalu tebal.

8. Gunakan Lipstik

Langkah terakhir yaitu memakai lipstik, dan lipstik yang dianjurkan untuk dipakai yaitu memakai lip tint karena lip tint mampu memberikan sensasi merah ala artis-artis korea favorit anda.

Demikianlah cara make up ala korea yang bisa dicoba wanita berhijab di Indonesia. Semoga cantik anda tetap terjaga tanpa merubah ciptaan-Nya, selamat mencoba.

Leave your vote

4 points
Upvote Downvote

Leave a Reply