5 Menit! Cara Make Up Cepat dan Natural Tanpa Menguras Waktu

cara makeup cepat
Ilustrasi gambar wanita sedang memakai make up (Photo by Adrienn from Pexels)

Hitput.com – Merias wajah tentu menjadi kebutuhan mutlak bagi para wanita khususnya mereka yang bekerja di institusi tertentu. Penampilan yang maksimal akan memberikan kesan percaya diri sehingga kehidupan akan berjalan nyaman dan terkendali. Namun bagaimana jika anda tak ada waktu yang cukup untuk membubuhkan make up, dan bagaimana cara make up cepat dan natural tanpa menguras waktu?

Kini anda tak perlu khawatir, anda hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk dapat memakai make up dengan cepat dan tentu saja terlihat natural. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Memakai Make Up dengan Cepat

1. Bersihkan Wajah

Hal utama yang wajib menjadi perhatian adalah pembersihan wajah. Basuh wajah anda dengan facial foam atau dengan air hangat untuk membuat permukaan wajah halus dan lebih kenyal. Hal ini bertujuan agar make up tahan lama serta tidak mudah luntur. Anda bisa memakai masker wajah di malam hari dan mendapatkan wajah yang segar di pagi hari. Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan wajah yang halus di pagi hari tanpa membuang-buang banyak waktu.

Baca juga: Tips Make up Natural Tapi Tetap Kece untuk Sambut Hari Lebaran

2. Pelembab

Pelembab akan menjaga kulit anda lebih lembab sehingga make up yang anda kenakan akan tahan lama. Pengaplikasian pelembab yang rutin juga akan memberi efek cerah pada wajah anda. Jika anda memiliki masalah dengan mata panda, maka sapukan pelembab dengan tebal di bawah mata anda.

3. Foundation

Selanjutnya adalah pemakaian foundation sesuai dengan jenis kulit anda. Anda perlu memahami jenis kulit anda sehingga tak salah dalam memilih skincare yang tepat. Gunakan foundation secara halus dan merata sehingga tidak menimbulkan efek belang terutama dibagian perpotongan wajah dan leher.

Baca juga: Rekomendasi Produk CC Cushion ala Korea yang Wajib Kamu Pertimbangkan Nih Ladies!

4. Bedak

Ada 2 jenis bedak yang bisa anda gunakan dalam make up yaitu bedak tabur dan bedak padat. Agar terlihat lebih natural, sapukan bedak tabur terlebih dahulu dengan menggunakan kuas wajah lalu aplikasikan bedak padat. Beberapa wanita terbalik menerapkan cara ini. Hal ini bertujuan agar bedak yang anda gunakan tidak mudah luntur.

5. Eyeliner

Eyeliner memberi kesan tajam pada mata anda. Sebagai opsi, ada baiknya anda menjepit bulu mata terlebih dahulu kemudian aplikasikan eyeliner dibagian bawah mata. Hal ini dimaksudkan agar anda tak sulit memberi maskara pada bulu mata. Dengan bulu mata yang terbentuk secara natural maka langkah selanjutnya gunakan maskara untuk memberi efek bulu mata yang lebih tebal.

Baca juga: Cara Make Up ala Korea Untuk Wanita Berhijab, Pasti Tambah Cantik

6. Blush On

Langkah berikutnya adalah pengaplikasian blush on secara tipis sesuai dengan tulang pipi. Pemakaian blush on akan memberi kesan manis pada wajah anda.

7. Lipstik

Sentuhan terakhir dalam make up 5 menit kali ini adalah lipstik. Gunakan warna lipstik favorit anda supaya wajah tidak terlihat pucat. Penggunaan warna yang sesuai dengan kepribadian akan menambah rasa percaya diri anda.

Demikianlah cara make up cepat dan natural yang dapat anda terapkan di rumah dengan langkah-langkah yang mudah. Cukup gunakan saja alat-alat make up di atas. Meskipun tergolong sangat dasar, tapi dengan peralatan tersebut sudah cukup membuat wajah kalian menawan dengan balutan make up simple.

Dan jangan lupa untuk membasuh wajah anda setelah selesai melakukan aktifitas, agar kulit wajah menjadi fresh kembali. Pembersihan make up yang tidak maksimal akan membuat wajah anda mudah terkena komedo, jerawat bahkan penuaan dini.

Oleh karena itu perawatan kulit wajah yang teratur tidak hanya akan membuat make up yang teraplikasi tidak mudah luntur, tetapi memberi kesan awet muda pada wajah anda. Selamat mencoba.

Leave your vote

6 points
Upvote Downvote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here