4 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable, Cocok Untuk Para Fotografer

Tempat wisata di Bandung Danau Situ Patenggang
Tempat wisata di Bandung Danau Situ Patenggang (Image: Pinterest)

Hitput.com – Halo sobat, Anda pasti sudah tahukan dengan daerah Bandung? Banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi, terkenal dengan udaranya yang sejuk, pemandangan kota yang indah dan berbagai view yang akan memanjakan mata Anda.

Oleh sebab itu, apabila Anda berniat ingin mengunjungi dan berlibur ke kota Bandung, kami merekomendasikan 4 tempat wisata di bandung yang instagramable dan indah sehingga membuat mata kamu menjadi relaks.

1. Kawah Putih

Wisata di Bandung Kawah Putih Ciwidey (Image: sportourism.id)

Dari danau asam di Bandung, ini adalah pemandangan yang indah untuk para fotografer. Terletak di kawasan Ciwidey, Jawa Barat. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna.

Untuk mengunjungi Kawah Putih, pengunjung harus sampai ke titik drop-off lima kilometer di bawah situs kawah, di mana tiket dapat dibeli. Jalan menuju lokasi berbahaya dan penuh tikungan tajam. Dianjurkan untuk membawa masker, karena kawah mengeluarkan awan gas belerang yang mengepul.

Baca juga: Situ Aksan, Salah Satu Objek Wisata Kota Bandung Yang Hanya Tinggal Kenangan

2. Danau Situ Patenggang

Tempat wisata di Bandung Danau Situ Patenggang
Tempat wisata di Bandung Danau Situ Patenggang (Image: Pinterest)

Salah satu danau yang indah di Bandung, Danau Patenggang adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh semua fotografer.

Dikelilingi oleh perkebunan teh hijau subur di semua sisi, Danau Patenggang mencontohkan keindahan pemandangan kota Bandung. Terdapat taman alam yang didirikan pada tahun 1981, dan tetap sampai hari ini sebagai salah satu atraksi terbaik di Bandung. Fitur unik dari danau ini adalah sebuah pulau kecil di tengahnya, yang disebut “Pulau Cinta”. Danau ini sangat menyenangkan bagi semua fotografer, dan bagi pecinta alam.

Baca juga: Tempat Wisata di Indonesia Yang Bagus dan Murah

3. Jalan Braga

Jalan Braga kota Bandung
Jalan Braga kota Bandung (Image: Pinterest)

Street Braga atau Jalan Braga mungkin berukuran kecil, tetapi memiliki karakter dan sejarah panjang. Dulunya merupakan pusat perbelanjaan utama bagi bangsawan kolonial Belanda, jalan mungil inilah yang memberi Bandung julukan Parijs Van Java (Paris nya kota Bandung). Sekarang jalan Braga, disulap menjadi tempat wisata dan hangout dengan adanya sejumlah cafe, bar jazz, restoran kelas atas, dan toko roti. Musik adalah hal biasa di Jalan Braga, wisatawan dapat mengharapkan untuk melihat pengamen di setiap sudut jalan, dan musisi bar menyanyikan lagu-lagu rock klasik. Berbagai kios jalanan juga terselip di beberapa kantong Jalan Braga.

Baca juga: 

 

4. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu di Bandung
Tangkuban Perahu di Bandung (Image: Pinterest)

Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak 30 kilometer di utara pusat kota. Meskipun indah, Tangkuban Perahu masih merupakan gunung berapi yang sangat aktif, meletus 16 kali dalam 190 tahun terakhir. Letusannya yang terbaru … terjadi pada tahun 2013. Masih populer di kalangan trekker dan petualang. Tempat wisata lainnya di sekitar Tangkuban Perahu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan mereka ke Sumber Air Panas Ciater di dekatnya.

Itulah 4 tempat wisata di bandung yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda.  Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi baik tempat terbaru maupun tempat yang sudah menjadi legenda di Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave your vote

6 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply