Ladies, Ini Pentingnya Melindungi Kulit dari Sinar Matahari Agar Tetap Cerah dan Indah

pentingnya perawatan kulit dari sinar matahari
Ilustrasi Perawatan Kulit dari Sinar Matahari. image: pexels.com

Hitput.com – Bahan-bahan berikut untuk merawat kulit setelah kepanasan, menangkal kerusakan akibat sinar matahari dan memastikan untuk kulit yang indah dengan cahaya yang menakjubkan.

Perlindungan dari Radikal Bebas – Vitamin E dan Antioksidan

VITAMIN E adalah beberapa sekelompok “Antioksidan” yang kuat, misalnya. Tokoferol dan tokotrienol, yang juga ditemukan dalam banyak produk vitamin E Pilihan. Kami menjelaskan apa yang membuat antioksidan begitu istimewa.

Mereka melindungi sel-sel kulit dan tubuh dari radikal bebas. Ini adalah molekul oksigen yang kekurangan elektron dalam struktur kimianya yang terus-menerus mereka coba isi kembali. Untuk melengkapi elektron ini, mereka menyerang, antara lain, dinding sel kulit.

Serangan radikal bebas ini merusak sel-sel kulit secara permanen, dan ini tidak lagi berfungsi dengan baik. Serangan radikal bebas menyebabkan tanda-tanda penuaan seperti keriput atau garis-garis halus. Antioksidan seperti vitamin E dan C memberikan perlindungan efektif pada dinding sel.

Baca Juga: 3 Cara Perawatan Dengan Minyak Zaitun Untuk Kulit Cantik, Cek Ladies!

Vitamin E tidak hanya membuat kulit terlihat lebih kencang, lebih segar dan lebih muda, tetapi juga meningkatkan jumlah kolagen di kulit. Ini juga mendukung penyembuhan luka, karena perlindungan terhadap radikal bebas memungkinkan sel-sel baru terbentuk lebih cepat.

Kelebihan lainnya untuk super-vitamin: Ini “mendukung faktor” perlindungan “matahari” dan dengan demikian memberikan peningkatan perlindungan terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan dini pada kulit.

Anda juga bisa mengonsumsi vitamin E juga melalui makanan, bisa dengan mengonsumsi minyak zaitun

atau kelapa berkualitas tinggi. Kesehatan Anda akan menikmati diet kaya vitamin E karena juga melindungi sel-sel pembuluh darah, menyediakan dinding arteri yang elastis dan mencegah kalsifikasi.

Baca Juga: 4 Tips Merawat Kesehatan Kulit yang Benar Agar Tetap Cantik

Jumlah Aktif untuk Spine (dengan cepat)

Retinol adalah bentuk vitamin A yang sangat efektif. Retinol bertanggung jawab atas proses sel epidermis (semua proses yang terjadi pada lapisan kulit paling atas) dengan merestrukturisasi epidermis.

Oleh karena itu, sangat efektif melawan penuaan kulit dan gangguan pigmentasi. Retinol juga banyak digunakan dalam terapi jerawat dan psoriasis. Selain itu, retinol adalah antioksidan yang melindungi sel dari radikal bebas. Dengan mempromosikan restrukturisasi lapisan atas kulit, sangat ideal untuk kulit yang tampak lebih kencang.

Retinol juga merangsang produksi kolagen dan menstabilkan lapisan kulit yang lebih dalam. Bintik-bintik cokelat, keriput, dan kerusakan akibat sinar matahari lainnya tampak diredakan oleh bahan super-aktif ini.

Tahukah Anda bahwa minum jus wortel setiap hari dapat menyebabkan kulit kecokelatan setelah mengonsumsi sekitar tiga minggu? Karotenoid yang terkandung di sini, prekursor Vitamin A yang dikonversi oleh tubuh dan disimpan di dalam sel serta juga melindungi terhadap kerusakan dari sinar UV.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Wajah Alami, Pori-Pori Pun Bersih!

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here