Suka Thrift Shopping? Baca Dulu 3 Tips Sukses Ini Sebelum Belanja!

tips thrift shopping
Tips sukses thrift shopping (Image: Pinterest)

Hitput.com – Tidak dapat disangkal untuk mendapatkan barang dengan kualitas bagus dengan harga yang lebih murah bahkan keluaran brand ternama bisa kamu dapatkan dengan cara Thrift Shopping. Jika kamu baru mau mencoba untuk berbelanja secara thrift shopping, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal yang akan memudahkan perjalanan kamu dalam thrift shopping ini. Kamu masih bingung apa saja yang harus disiapkan sebelum berbelanja? Yuk cek artikel di bawah ini.

1. Lakukan Persiapan

image wanita sedang makan
https://id.pinterest.com/pin/211880357449473371/

Ya betul, thrift shopping atau biasa disebut dengan thrifting memerlukan tenaga yang lebih dibandingkan kamu membeli baju di toko biasa. Apa sih bedanya? Saat kamu melakukan thrifting kamu harus sabar melihat barang secara satu persatu yang dijejerkan di toko, atau yang di masukan ke dalam satu box, bahkan ada juga yang hanya ditumpuk di sebuah meja, maka dari itu kamu akan membutuhkan tenaga lebih untuk mencari barang yang kamu mau. Maka dari itu baiknya kamu makan dulu ya untuk mengisi tenaga supaya tidak lemas.

gambar note
https://id.pinterest.com/pin/452752568784584405/

 

Selain itu, lebih baik menyiapkan daftar barang-barang apa saja yang ingin kamu beli. Hal tersebut yang membuat kamu fokus dalam mencari barang dan mengikuti budget yang telah kamu siapkan.

Baca juga: Terungkap! 3 Tempat Belanja Pakaian Second atau Thrift Shopping di Sekitaran Jakarta

2. Gunakan Pakaian yang Nyaman

gambar wanita dengan tas branded
https://id.pinterest.com/pin/125678645828133741/

Biasanya tempat untuk thrift shopping di Indonesia tidak memiliki keadaan yang cukup nyaman, walaupun beberapa pasar yang terkenal dengan barang-barang secondĀ sudah mulai memiliki tempat yang lebih layak namun tetap saja tidak sama seperti toko yang berada di dalam mall. Mungkin jika kamu thrifting di luar negeri seperti di savers, kamu akan menemukan tempat thrifting yang cukup bagus dan nyaman. Walau begitu berpakaian yang nyaman akan lebih memudahkan dalam mencari barang-barang incaran kamu . Tidak hanya itu, sebisa mungkin kamu berpenampilan yang simpel dan jangan menggunakan perhiasan berharga.

3. Bawa Uang Tunai

Kenapa harus membawa uang tunai? karena tempat thrifting di Jakarta masih jarang bahkan mungkin tidak ada yang menggunakan sistem pembayaran secara debit/kredit atau menggunakan applikasi seperti go-pay dan ovo. Pastikan kamu membawa uang tunai secukupnya ya, jangan terlalu banyak juga karena biasanya tempat melakukan thrifting di Jakarta masih rawan copet.

Nah itu dia 3 tips sukses yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan thrift Shopping. Hitput mau nambahin 1 saran lagi nih, selalu waspada ya tidak hanya untuk tas kamu namun juga barang belanjaanmu, pastikan kamu membawanya secara aman.

Leave your vote

8 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here