Beginilah Cara Mengaktifkan Filter Wajah di Aplikasi Zoom

Mengaktifkan Filter wajah di zoom
Ilustrasi gambar orang sedang Melakukan Video Call Melalui Zoom. image: pexels.com

Hitput.com – Aplikasi video conference sedang ramai saat ini, pandemi covid-19 yang mewabah hampir ke seluruh negara sampai saat ini belum ditemukan penawarnya. Satu-satunya usaha yang bisa dilakukan adalah meminta orang-orang untuk jaga jarak dan dirumah saja, segala aktivitas terutama yang melibatkan banyak orang diminamilisirkan, bahkan di beberapa negara ada yang menetapkan denda dan lain-lain bagi mereka yang melanggar.

Ok, kembali lagi ke pembahsan video coference, sebenarnya sebelum wabah ini menyerang aplikasi video coference sudah banyak bermunculan. Namun hanya orang-orang tertentu saja yang menggunakannya, misalnya pekerja kantoran yang sering bekerja ke luar kota dan sulit menghadiri rapat tatap muka akhirnya menggunakan aplikasi conference ini.

Fitur Zoom Lebih Lengkap dibanding Lainnya

filter wajah di zoom
Ilustrasi video conference menggunakan zoom. image: instagram @zoommeeting

Salah satu aplikasi video conference yang banyak sekali digunakan saat ini adalah zoom. Bukan tanpa alasan banyak yang memilih zoom dibanding aplikasi lainnya, banyaknya fitur-fitur menarik seperti merubah background, menambahkan filter wajah di zoom, merekam video, bahkan karaoke pun bisa di zoom ini.

Filter wajah pada aplikasi seperti instagram, tik tok, atau media sosial lainnya mungkin sudah biasa, tetapi pada aplikasi video conference tidak semua memiliki fitur ini. Padahal filter wajah cukup penting juga terutama buat kamu yang males mandi tetapi harus melakukan rapat atau belajar melalui aplikasi conference. Kalau ada filter kan bisa membuat wajah lebih bening, jadi kesannya sudah mandi meski kenyataannya baru bangun dari masa hibernasi, hehehe.

Nah, pertanyaannya bagaimana sih menerapkan filter wajah di aplikasi zoom ini? Apakah harus memasang aplikasi tambahan? Kamu tidak perlu khawatir, filter ini memang bagian fasilitas dari zoom, lalu gimana cara menerapkannya, simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga: Cara Karaoke Bareng di Aplikasi Zoom

Mengaktifkan Filter Wajah di Zoom

filter wajah di zoom
Ilustrasi menggunakan filter wajah di zoom. image: instagram @blkgrounds

*Perlu diperhatikan bahwa filter wajah di zoom ini bisa diakses menggunakan versi 4.0 ke atas, jadi jangan lupa update terlebih dahulu jika zoom milik kamu masih versi lama. Kemudian jika masih belum bisa mengakses mungkin karena kamu belum meng-upgrade ke versi pro (berlangganan).

Ok, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi zoom dan pastikan kamu sudah login diakun kamu, setelah itu silahkan klik “profile image” kemudian pilih setting lalu buka menu video dan aktifkan “Touch up my appearance”, maka filter wajah di zoom pun sekarang sudah aktif.

Nah, ada cara lainnya juga, jika cara diatas bisa dilakukan sebelum kamu bergabung dengan ruang meeting maka cara mengaktifkan filter jika sudah terlanjur masuk adalah dengan cara klik “Video setting”, kemudian langsung saja aktifkan “touch up my appearance”.

Manfaat Filter Wajah di Zoom

mengaktifkan filter wajah di zoom
Ilustrasi panggilan video menggunakan zoom. image: instagram: @kristikennedy.realestate

Apa sih manfaat filter wajah ini? Ya pada dasarnya ini akan memberikan efek kulit wajah lebih halus, jadi bener juga jika diawal saya katakan cocok buat kamu yang males madi namun tetap ingin terlihat fresh.

Selain itu, filter ini akan sangat membantu juga apabila kamu sedang berada di ruangan yang kurang akan pencahayaan. Menggunakan filter wajah ini akan membuat wajah kamu terlihat cerah meskipun sedang berada di ruang minim cahaya.

Baca Juga: Manfaat Menggunakan Website Untuk Bisnis Online

Ya itulah kurang lebih ulasan mengenai filter wajah di zoom, meskipun sampai saat ini masih banyak pro-kontra mengenai aplikasi ini berkaitan dengan keamanan data penggunanya, namun fasilitas yang ditawarkan zoom memang lebih unggul dari yang lainnya.

Semoga saja ada perbaikan khususnya dari segi privasi, karena itu sangat fatal jika tersebar ke publik. Ya mau bagaimana pun yang namanya aplikasi tentu ada kekurangan dan kelebihan, apalagi zoom juga termasuk aplikasi yang belum lama ini rilisnya.

Leave your vote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here