Cara Membuat Puding Coklat Favorit Keluarga, Wajib Coba!

Resep dan cara membuat puding cokla
Resep dan cara membuat puding coklat (Image: Freepik)

Hitput.comPuding Coklat adalah cemilan yang banyak digemari semua orang, termasuk kaum muda dan anak-anak. Makanan ringan ini banyak sekali dicari resepnya. Selain mudah puding coklat lebih nikmat di santap bersama keluarga.

Resep puding biasanya mempunyai ciri khas dengan coklat dan susunya, namun tidak semuanya mengandung coklat dan susu.

Puding coklat ini sangatlah cocok buat kamu santap saat bersantai sambil sambil nonton tv bersama keluarga.

Nah, kalau kamu semua tertarik untuk membuat makanan ringan di rumah, kita coba sajikan resep puding coklat dari Tyler Florence yang kami kutip dari foodnetwork.com

Bahan-bahan :

2 cangkir susu murni

1/2 gelas gula pasir

1/3 cangkir bubuk kakao alami

4 sendok teh tepung jagung

3 kuning telur

2 sendok teh ekstrak vanili murni

1/4 sendok teh garam halus

3/4 cangkir krim kocok

Baca juga : Kamu Penikmat Kopi? Sudah Coba 3 Varian Kopi Luwak Berikut Ini, Belum?

Cara Membuat :

Masukkan 1 1/2 cangkir susu, gula, dan kakao ke dalam panci yang bahannya tidak reaktif. Didihkan, dengan api sedang-tinggi. Angkat dari api, jika sudah mulai larut dan bercampur.

Sementara itu untuk topping puding coklatnya, kocok sisa 1/2 gelas susu, tepung jagung, garam, kuning telur, dan vanila dalam mangkuk. Secara bertahap masukkan dan kocok susu panas tadi ke dalam campuran telur.

Kembali ke panci dan masak di atas api sedang tinggi terus-menerus, sampai adonan puding coklatnya mendidih. Kurangi panas dengan mempertahankan api kecil, dan terus mengocok hingga kental, sekitar 2 atau 3 menit lagi.

Tuangkan adonan matang puding coklat tadi ke dalam 6 gelas kecil. Tutup dengan bungkus plastik dan dinginkan selama minimal 4 jam atau idealnya semalaman sampai siap.

Sebelum menyajikan maknan ringan puding coklat, tuangkan krim ke dalam mangkuk dingin. Kocok krim dengan pengocok atau mixer tangan, sampai lembut. Berhati-hatilah jangan sampai krimnya menjadi kasar.

Sajikan setiap puding dengan sesendok krim kocok di atasnya.

Baca juga : Hidangan Kue Artis Kekinian yang Cocok Buat Acara Bukber

Nah, itulah bahan dan cara membuat puding coklat untuk kalian perhatikan, kalo kamu tertarik membuat puding coklat di rumah.

Akhirnya, membuat makanan ringan, ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam 20 menit, namun waktu memasaknya hanya 15 menit dan persiapannya 5 menit. Untuk 4 jamnya hanya menunggu puding siap untuk disantap.

Terima kasih, semoga resep puding coklat ini bisa bermanfaat!

Leave your vote

3 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply